Bangkok, Thailand - March, 2023
Jari telunjuk nan lentik itu menggulir layar yang menampilkan deretan komentar silih berganti dan terus bertambah setiap detik. Kedua sudut bibirnya terangkat, membentuk senyuman cerah ketika maniknya menangkap jumlah angka penonton dan suka pada video yang diunggah terus bertambah dan semakin bertambah.
Ini adalah momentum yang begitu berharga. Lebih dari satu tahun berusaha mencari perhatian dunia melalui aplikasi berlogo titinida 1/8 itu akhirnya kini membuahkan hasil.
Babe kerap membuat video vlog pribadi aktivitas sehari-hari, jalan-jalan, dance challenge dan video cover lagu sebenarnya untuk membunuh rasa jenuh yang membelenggu karena tinggal di rumah yang besar seorang diri. Ia merasa kesepian, walaupun di sekitarnya banyak pelayan dan orang-orang berlalu lalang.
Baginya, tidak ada hal menarik yang dapat dilakukan selama beberapa bulan terakhir ini. Setiap hari, ia hanya melakukan aktivitas yang sama, berulang-ulang dan membuatnya lama-lama merasa bosan.
Keberaniannya mengunduh aplikasi berlogo titinida beberapa waktu yang lalu mengenalkan Babe pada dunia baru. Di mana perhatian dunia mulai tertuju pada si pemilik akun 'BabyBabe' tersebut. Dari sanalah, ia merasa kehidupan dan kesehariannya menjadi lebih menarik. Terlebih lagi ketika ia membaca komentar-komentar, pendapat, pujian dan sanjungan dari orang-orang yang bahkan tidak ia kenal.
Semakin ia mendalami aplikasi tersebut, semakin ia kecanduan dan sulit untuk berhenti. Terlebih lagi dengan kemudahan yang ia dapatkan setelah popularitasnya melejit, rasanya sangat disayangkan untuk meninggalkan semua itu. Tanpa jeda, setiap hari, ia akan mengambil gambar dan video untuk diedit kemudian diposting pada aplikasi tersebut.
Awalnya hanya satu-dua penonton saja, tetapi lama-kelamaan menjadi ribuan, ratusan ribu bahkan hingga jutaan. Dan saat itulah Babe sudah tidak bisa berhenti lagi. Popularitas yang ia dapatkan itu membuat hatinya bahagia dan tidak merasa kesepian lagi.
Apalagi saat ada brand-brand tertentu yang mulai melirik dan mengundangya ke berbagai event. Sejak saat itulah kehidupannya berubah pesat.
Klek.
"Babe! Kau dapat undangan lagi."
May melangkah masuk setelah menutup pintu kamar dan menyerahkan secarik kartu undangan pada Babe.
Wanita berperawakan mungil itu adalah asisten pribadi sekaligus manager sejak Babe menjadi influencer. Selain itu, May juga merupakan sahabatnya yang sudah dikenal sejak kecil, karena itulah Babe mempercayakan semua padanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
SCANDAL [Complete]
FanficBabe Tanatat, seorang influencer yang sedang naik daun. Berkat videonya yang meledak dan tembus jutaan viewers, ia pun menjadi sorotan dan diundang ke berbagai event dari lokal hingga mancanegara. Suatu hari ia mengenal Billy Patchanon, salah satu...