chap || 1

24 6 1
                                    

Haii!! Welcome to my storyy~
Ini cerita pertama mooaz, jadi maklumin.

Tandain kalo ada yg typo juga, so..

◦•●◉✿ Happy reading ✿◉●•◦

🎧🎧🎧

Pagi ini gw terbangun karena jeritan yang memekakkan telinga, suara emak gw.

Gw bangun dengan terpaksa dari kamar ke ruang tengah, ruang keluarga.

Gw jalan pelan.. Pelan.. Trs langsung lari pas lihat emak gw nangis.

Lari sampe kayaknya nih kaki tadi kepentok ujung tangga. Beuh, sakit.

Pas tiba nih gw di depan hadapan emak gw, langsung nanya gw alasan dia nangis.

" Mak, mamak knp nangis? "

Emak gw langsung dongakin kepalanya sampe lihat muka gw, trs langsung meluk gw erat-erat.

Makin bingung lah gw, pagi-pagi, baru bangun, kesadaran masih setengah, Tiba-tiba nengok emak nangis.

Gw bales peluk dia.

Trs dia lepasin pelukannya tapi ttp nangis. Gw tanya lagi dong, pantang nyerah.

" Mak, knp? Kok dari tadi nangis sih? " Disini gw udh mulai tenang. Emak gw redain tangisannya.

Gw duduk di depan emak gw sambil megang tangannya, trs nanya lagi.

" Mah... Mamah knp? Cerita sama kakak mah... "

Emak gw natap gw bentar trs langsung ngelap air matanya.

Gw bantu elapin air matanya dia.

" M-mama habis dapet kabar, katanya a-ayah kam-mu... " Emak gw berenti ngomong trs nangis lagi.

Gw peluk emak gw biar tenang. Sebagai anak yang baik.

" A-ayah k-kamuuu.. Kecelakaan!! " Emak gw langsung nangis lagi, dan di situ gw blm ngeh maksud emak gw apaan.

Pas gw ngeh, air mata gw langsung turun deres. Gw tanya sama emak gw.

" M-ma, mama gk bohong kann??! " Tanya gw sedikit teriak, hati gw langsung sakit kayak di tusuk² sama pisau pas lihat emak gw ngangguk.

Disitu gw nangis sejadi-jadinya. Emak gw yang tadinya udh agak tenang pas lihat gw nangis, malah ikutan nangis lagi.

Gw buru-buru elap air mata gw, trs meluk emak gw yang juga lagi ngelap air matanya.

" U-udah ma, s-sekarang papa a-ada di rumah s-sakit mana? " Tanya gw, disini suara gw udh bergetar nahan nangis.

" P-papa ada di r-rumah sakit budidaya alam, t-tadi ada dokter y-yang nelpon mama, k-katanya keadaan p-papa.. Udah s-sekarat. " Emak gw pun sama, suara nya juga getar nahan nangis.

" Y-yudh a-ayo kita kerumah sakit nya. " Gw berdiri trs langsung lari kekamar gw untuk ganti baju.

Trs gw langsung keluar pas udh siap.

Gw liat emak gw masih berusaha nahan nangis, gw mendekat ke arah emak gw, meluk dia lagi, sambil ngusap-ngusapin punggung nya, berharap dia lebih tenang.

Emak gw lepasin pelukannya, trs lari ke arah mobil. Gw nyusul di belakang juga ikutan lari.

Kami berdua masuk ke mobil dan gw jadi supirnya, gw jalanin tu mobil dengan kecepatan tinggi, gak peduli sama mobil lain yang dari tadi nge-klakson nin mobil gw. Yang penting cuma satu, papa gw.

Gw sampe di rumah sakit budidaya alam cma dengan waktu 9 menit perjalanan, wah gila banget.

Gw sama emak gw buru-buru keluar dari mobil lalu langsung lari ke arah meja resepsionis.

" Nyari siapa ya mbak? " Mbak resepsionis nya tanya dengan ramah.

" Saya nyari pasien yang kecelakaan mbak"

" Atas nama siapa ya mbak? "

" Atas nama wahyu siustigar mbak" Ini bukan gw yang ngomong, emak gw jawab dengan nada sedikit keras, air matanya udh mengenang.

Mbak itu langsung nyari, trs ngasih tunjuk kami ruangan papa.

" Lantai 2, ruangan nomor 42 mbak " Gw tersenyum ramah dan detik berikut langsung lari ngikutin emak gw yang udh lari duluan.

Kami udh sampe di Dewan ruangan yang mbak tadi ucapkan, emak gw langsung masuk tanpa ngetok-ngetok dlu.

Gw juga ikutan masuk, pemandangan yang pertama kali gw liat adalah semua keluarga besar gw udh ada disana sambil nangis.

Pandangan gw edarkan sampe ketemu sama orang yang dari tadi gw khawatir kan. Papa gw.

Gw jalan pelan ke arah papa gw. Disitu gw udh nangsi lagi karena melihat keadaan papa gw, menggenaskan.

Papa gw berusaha buka matanya pas ngerasa ada air yang nyentuh pipinya, dia lihat gw yang udah nangis.

Papa gw pegang kedua tangan gw sambil ngomong..

" Kak.. Nnt kalo papa udh gk ada, kakak sama mama yang tenang ya? Jangan tangisin papa aja, nnt papa gk tenang disana. " Gw makin nangis dong, gw genggem tangan bapak gw lebih kenceng, tapi dia malahan ketawa.

" Papa cma mau minta satu hal sama kamu, bisa kamu turuti? " Papa gw tanya dengan nada bergetar, mungkin dia juga nahan biar gk nangis.

Gw ngangguk " Apapun untuk papa. " Papa gw tersenyum.

" Papa mau kamu nikah sama anaknya temen papa, dia anak baik-baik. Papa yakin dia bisa jaga kamu. " Tutur bapak gw buat gw makin nangis.

Gw disitu tanpa pikir panjang langsung ngangguk, tanpa pikirin siapa yang akan gw nikahin.

Gw bisa lihat bapak gw yang tersenyum seperti gak merasakan sakit apapun. Gw tersenyum juga membalas senyuman bapak gw, tapi bukan senyum bahagia, gw senyum karena bisa melihat papa gw untuk terakhir kalinya.

Tadinya gw kira bapak gw masih bisa di operasi, ternyata dokter blg kepala bapak gw terbentur hebat, makanya sebelum operasi di lakukan, pendarahan langsung terjadi.

Dan akhirnya gw bener-bener melihat dia untuk yang terakhir kalinya.

Gw bahagia karena sebelum ajalnya menjemput, dia sudah memberikan senyuman nya hanya untuk gw, gw bahagia..

🎧🎧🎧

Hari ini gw dan keluarga besar gw udh bersiap untuk mengubur jasad papa gw.

Gw kembali menangis melihat wajah ayah gw yang bahkan senyumannya belum luntur sama sekali. Dia meninggal dengan keadaan bahagia..

🎧🎧🎧

🥲🥲🥲

Tidak bermaksud untuk menyinggung pihak lain, maaf jika ada yang membuat para penonton mengingat masa lalunya.

Jangan lupa klik vote ya, kalo bisa komen juga😁.

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
[Adkel Tampan-ku]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang