Bab 2 : 7 tahun
Mikoto membuka-buka majalah untuk menghabiskan waktu sambil duduk di mobilnya menunggu anak-anak pulang sekolah. Dia memutuskan untuk membawa Toyota Fugaku yang berharga untuk menjemput anak-anak hari ini, karena Sasuke membawa pulang beberapa temannya. Naruto Uzumaki, putra sahabat Mikoto, Kushina dan Sakura Haruno.
Mikoto tidak perlu menunggu lebih lama lagi ketika dia melihat Itachi datang dari sudut depan, segera diikuti oleh Sasuke, Sakura dan Naruto. Saat mereka mendekati mobil, Mikoto berpikir betapa lucunya mereka berempat berjalan bersama, mengenakan seragam sekolah yang serasi. Ketika mereka sampai di rumah, dia akan mengambil foto mereka, suka atau tidak.
Mikoto membukakan bagasi untuk mereka masukkan tas sekolah dan kemudian Itachi duduk di kursi depan sementara Sasuke dan teman-temannya duduk di belakang.
"Halo Ibu." Kata Itachi begitu dia membuka pintu sambil tersenyum pada ibunya.
"Halo, Itachi." Dia menjawab dan kemudian berbalik menghadap anak-anak di belakang. "Hai anak-anak."
"Hai ibu."
"Hai, Ny.Uchiha."
"Hei Bibi Mikoto!"
Mikoto tersenyum. "Apakah kalian semua bersenang-senang di sekolah hari ini?"
"Ya."
"Ya."
"Ya ibu."
Itachi, Sasuke dan Sakura semuanya berkata serempak.
"Eh, tidak apa-apa." Naruto menambahkan sambil mengangkat bahunya.
Mikoto berbalik ke kursinya dan menyalakan mobil. Baru setelah Mikoto memastikan bahwa mereka semua mengenakan sabuk pengaman, barulah dia keluar dari tempat parkirnya dan berangkat.
Saat berkendara pulang, Mikoto mendengarkan percakapan yang terjadi di kursi belakang dan sesekali melirik ketiga anak itu melalui kaca spion. Naruto adalah yang paling keras dan paling banyak bicara. Dia menggerakkan tangannya saat dia berbicara dengan penuh semangat kepada Sasuke dan Sakura dan secara tidak sengaja memukul wajah Sasuke, membuat Sasuke cemberut dan Mikoto tertawa pelan. Meskipun Naruto lebih mirip ayahnya, Minato, Mikoto dapat melihat bahwa dia lebih mirip ibunya dari segi kepribadian.
Mikoto juga tidak melewatkan tatapan malu-malu yang terus diberikan oleh gadis berambut merah muda di sebelah kiri kepada putra bungsunya.
Mikoto mengisi mesin pencuci piring sementara Fugaku duduk di bangku dapur sambil membuka-buka koran. Sasuke, Sakura dan Naruto sedang bermain di luar di halaman belakang dan Mikoto berhenti sejenak untuk melihat ketiga anak itu berlarian dan mengejar satu sama lain sambil tertawa. Membuat hati Mikoto membuncah bahagia melihat putranya bahagia dan bersenang-senang bersama teman-temannya.
"Senang sekali melihat Sasuke mendapat beberapa teman." kata Mikoto.
"Ya memang." Fugaku bergumam dengan bingung, jelas lebih asyik dengan apa yang dibacanya dibandingkan dengan apa yang dikatakan istrinya, membuat Mikoto mengerutkan kening.
Mikoto terus memperhatikan anak-anak itu beberapa saat sebelum berbicara lagi,
"Tidakkah menurutmu Sasuke dan Sakura akan menjadi pasangan yang serasi?"
"Apa?" Fugaku mengerutkan kening sambil melihat dari korannya.
Mikoto tersenyum. Sekarang dia mendapatkan perhatiannya. "Aku bilang, bukankah menurutmu Sasuke dan Sakura akan menjadi pasangan yang serasi?"
Fugaku menatap Mikoto dengan tatapan bingung. "Mikoto, mereka baru berumur tujuh tahun."
"Saya tahu itu."
Tapi itu tidak menghentikan angan-angan Mikoto.
KAMU SEDANG MEMBACA
ʏᴇᴀʀs [ᴇɴᴅ]
FanficMulai dari bayi hingga dewasa. Selama bertahun-tahun, Mikoto menyaksikan cinta mereka tumbuh. ᴄᴇʀɪᴛᴀ ᴛᴇʀᴊᴇᴍᴀʜᴀɴ sᴀsᴜsᴀᴋᴜ --------- ©classyfeline