ENAM

288 30 0
                                    


Bab 6 : 19 Tahun








Ketika mereka menerima panggilan telepon suatu malam yang mengatakan bahwa Sasuke mengalami kecelakaan dan berada di rumah sakit, Mikoto merasa jantungnya berhenti berdetak dan ketika mereka bergegas ke rumah sakit untuk menemukan Sasuke di ranjang rumah sakit itu, memar dan berdarah, dia telah patah. sampai menangis.

Ada perban berlumuran darah di sekitar kepala Sasuke. Tulang pipinya memar dengan warna ungu yang parah dan banyak luka serta goresan mengotori seluruh wajahnya. Ia juga mengalami patah lengan, retak tulang rusuk, dan pergelangan kaki terkilir.

Meskipun dokter mengatakan kepada mereka bahwa Sasuke akan pulih sepenuhnya, sangat sulit bagi Mikoto untuk melihat putranya dalam kondisi seperti itu, dan itu adalah sesuatu yang dia percaya tidak harus dialami oleh orang tua mana pun.

Dia hanya bersyukur dia masih hidup. Semuanya begitu.

Mikoto, Fugaku dan Itachi tinggal bersama Sasuke untuk sementara waktu, terlepas dari kenyataan bahwa Sasuke terus-menerus pingsan karena obat pereda nyeri berat yang diberikan perawat kepadanya.

Kali berikutnya Sasuke sadar, tepat pada waktunya seorang wanita muda berambut merah muda yang tertekan menyerbu masuk ke kamar rumah sakit, pakaian dan rambutnya sedikit lembap karena hujan rintik-rintik di luar. Dia terengah-engah, pipinya memerah karena aktivitas, dan matanya merah serta basah oleh air mata.

Mikoto memperhatikan dari tempat duduknya di samping tempat tidur Sasuke saat mata Sakura akhirnya tertuju pada Sasuke. Dia melihat bibirnya bergetar dan air mata segar mengalir di matanya.

"K-Kamu brengsek!" Sakura menangis dan berlari ke sisi Sasuke, tanpa kepala dibandingkan yang lain di ruangan itu, dan memeluk bahunya dan menangis di lekuk lehernya. "Dasar brengsek! Aku kembali dari liburan hanya untuk mengetahui bahwa kamu pergi dan hampir terbunuh dalam kecelakaan mobil! Dasar brengsek yang ceroboh." Sakura praktis menangis saat ini. Seluruh tubuhnya gemetar saat dia memegang Sasuke.

Sasuke menatapnya dengan ekspresi bingung setengah tertutup sebelum perlahan mengangkat tangannya yang tidak terluka dan meletakkannya di atas kepala Sakura.

"Maaf." Dia bergumam dengan grogi.

"Kamu... Kamu seharusnya... Bodoh." Sakura mendengus, tidak mengangkat kepalanya dari leher Sasuke.

Mikoto merasakan matanya berkaca-kaca saat dia melihat ke arah dua pemuda di hadapannya dan momen lembut yang mereka bagikan. Mereka berdua seolah berada di dunia kecilnya masing-masing yang hanya ada mereka berdua dan tidak ada yang lain.

Mikoto menoleh ke suaminya. "Saya pikir kita harus pergi." Dia berbisik.

Fugaku memandangnya dengan rasa ingin tahu sejenak, tapi tidak berkata apa-apa dan hanya mengangguk. Mikoto berdiri, meraih tangan Fugaku dan, bersama Itachi, diam-diam keluar dari kamar rumah sakit untuk memberi Sasuke dan Sakura waktu berduaan.

Tepat sebelum dia melangkah keluar,Mikoto berhasil menangkap Sakura yang membisikkan sesuatu seperti;

"Jangan pernah menakutiku seperti itu lagi... Aku tidak ingin kehilanganmu."

Mikoto tersenyum lembut dan menutup pintu di belakangnya.

Sasuke menghabiskan sekitar empat hari lagi di rumah sakit, Mikoto mengunjunginya setidaknya sekali sehari untuk menemaninya dan melihat bagaimana keadaannya. Dan setiap kali Mikoto pergi ke sana, dia selalu menemukan Sakura sudah ada di sana, entah sedang membantu Sasuke memakan makanannya, membantunya bangun dari tempat tidur dan bergerak ketika dia perlu, atau sekadar berbicara dengannya. Bahkan setelah Sasuke keluar dari rumah sakit, Sakura melakukan kunjungan rutin ke rumah mereka untuk melihat bagaimana keadaan Sasuke. Semua ini tidak mengejutkan Mikoto, karena Sakura selalu sangat perhatian pada Sasuke dan sekarang tampaknya mereka berdua adalah pasangan. Dia ingat ketika mereka berumur sepuluh tahun dan lengan Sasuke patah karena kecelakaan saat bermain sepak bola. Sakura panik dan sangat mengkhawatirkan Sasuke pada saat itu sehingga dia bahkan menginap di rumah mereka untuk menjaganya. Kenangan itu masih membawa senyuman geli di bibir Mikoto.

Tapi tetap saja itu membuat Mikoto senang. Mengetahui bahwa ada seseorang yang peduli pada putranya. Siapa yang begitu mengabdi padanya tanpa syarat. Siapa yang mengkhawatirkannya dan akan menjaganya.

Mikoto tahu selama Sakura ada di sisinya, Sasuke akan baik-baik saja.

ʏᴇᴀʀs [ᴇɴᴅ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang