Entah kenapa ara mengikuti instruksi perempuan itu, ia masih berdiri kokoh di atas batang kayu itu. Entahlah, kenapa ia tak kabur seperti biasanya saat ia di sekolah.
Tentu ini bukan lingkungan sekolahnya, Ara tak tahu bahkan jalan keluar dari tempat sebesar ini!, jadi ia menurut saja biar cepat pulang. Ah iya handphone nya di sita pihak pesantren, dan dia tak ada pilihan selain mematuhi.
ADUH BOSEN BANGET WOY, Kalian Napa dah natap gue gitu?, nge fans kah?, atau gak pernah liat cewek secantik gue huh!
Ara kesal, sedari dari tadi banyak orang orang berlalu lalang di depannya. Hanya menatap tulisan yang tergantung di tubuhnya dan menatapnya aneh.
Sampai seseorang yang tak asing di penglihatannya tak sengaja lewat, Ara menatap name tag orang itu
Rijal?, bisal?, frijal?, itu tulisan di name tag nya apaan dah, ayo mata mohon kerjasamanya. Kayaknya si Ijal ya......
Lalu setelahnya ia memanggil Sosok pria itu dengan teriakkan khas-nya.
WOY, IJAL, eh beneran Ijal gak ya?, aduh mana tadi gue malu maluin dia!, gimana kalo gantian di malu maluin gue?
Pria itu menoleh, satu detik, dua detik. Retina mereka beradu tatap. Sampai akhirnya sosok itu mengalihkan pandangan. Ara bodo amat sekarang, ia memanggil sang empu, berharap mendapat pertolongan.
IYA LO!!, SINI IJALL jangan larii, gue mau minta tolonggg please!!
Saya tidak punya waktu maaf ada apa ya?
Lo liat gue di warkop kan?, tolong jelasin ke orang-orang sini dong kalo gue gak pernah sekolah di sini!
Maaf warkop?
Is gak usah pura pura gak tau!, itu loh yang gue ngatain Lo om om itu!.
Astaghfirullah, maaf saya harus pergi
Pria itu pergi, meninggalkan Ara sendirian.WOY IJAL, Aihh sial banget gue hari ini. Duh kelas bang raga di mana lagi.
ADA YANG KENAL ABANG GUE GAK?, NAMANYA RAGA!, RAGANTA PERTAMA!.
Sigap orang-orang saling memandang, dan berbisik-bisik. Lalu mereka menatap Ara dengan ekspresi aneh dan berlalu pergi.
Terik matahari mulai menyengat, menusuk penglihatan gadis ini, sudah dua jam ia berada di atas kayu dengan gontai. Ia sangat lelah, Ara menepis keringatnya. Lalu tiba-tiba saja, seseorang memanggilnya.
"VIRAAA" pekikan Bariton laki-laki mengalihkan pandang Ara. Sigap gadis itu turun dari kayu, berlari menuju orang itu.
"Ays lama Lo bang, udah jadi ikan asin ni gue"
Kamu kenapa bisa di sini?
Panjang ceritanya bang, vira capek. Mau minum.
Yaudah menepi dulu, kamu lemes banget kayaknya
Iyalah lemes, bayangin aja bang, di jemur setengah hari an
Protes Ara melebih-lebihkan
Mereka sampai di kantin pesantren, bersebelahan dengan gendung asrama putri. Banyak yang memandang mereka, seakan mengintrogasi Ara.
Oh iya bang, kenapa bisa tau aku di sini?, Kwon akho gako ngasoh tao?
Ucap Ara, sedang mengunyah roti yang di beri Abangnya.
Kunyah dulu Ra, nanti kesedak.
Iyaaoh, eekkkh. Ah kenyang....
Mama gak nyariin kamu Ra?
Kayaknya nyariin si, tadi di suruh pulang soalnya. Tapi hp di sita jadi gak bisa ngabarin.
Abang denger kamu jadi korban salah tangkap ya hahhaha.
Enak aja ya!, masak jelas-jelas nama aku sama orang itu beda di sama-sama in tau bang. Kesel banget!
Abang tau dari temen, katanya ada orang gila yang manggil manggil nama saya, ternyata kamu tah hahaha
Eh aku gak gila ya bang, mereka aja aneh.
Bang, aku mau pulang'. Ayo bantu bilangin. Capekk banget tau di jemur, untung aja aku gak di masukin mama ke sini!.
Saya udah bilang sama pihak pesantren, mama lagi ke sini.
HAH??!!, Kapan Abang bilang?
Tadi, pas saya liat kamu di hukum. Tapi gak berani langsung jemput kamu, jadi saya ke ruang kesiswaan untuk menjelaskan.
Owalah gituuu, sejak kapan bang?
Sejak kapan gimana maksudnya?
Sejak kapan lo, ngomong jadi baku gini??, geli tauuk WAHAHAHAHHA
Tawa Ara menggelegar, lalu memelankan suara seperti tertawa karir
Jangan berisik Ra, nanti orang terganggu.
Bang, aku mau bilang nih. Abang kenal si Ijal gak?
Ijal siapa Ra?, setau Abang gak ada yang namanya Ijal
Masa gak tau si bang, dianya tinggi, putih. Lumayan cakep si. Kayaknya seumuran Abang deh
Abang gak tau Ra
Masa ya bang, Ara ketemu Ijal di belakang sekolah Ara, wah kalo beneran dia sekolah sini. Dia harus di hukum si. Karena dia bolos ke sekolah Ara!.
Saat itu kamu juga bolos kan?, ceritakan kenapa kamu bisa jadi korban salah tangkap. Abang mau tau dari kamu
Jadi kan, Ara sama manda mau makan bakso di belakang pesantren ini. Abang tau gak?, baksonya enak banget. Jadi Ara menjadikan nya warung tongkrongan ke tiga...
Kenapa kamu mau makan bakso jauh-jauh ke sini?
Gak jauh kok, rumah manda kebetulan deket sini.
Lanjutkan, ceritanya
Nah, terus Ara lagi enak enak makan, Manda di suruh pulang. Jadi Ara sendirian. Terus banyak anak-anak seumuran Ara lari-larian tuh di kejer orang, jadi ara ketawain karena lucu!.
Gak boleh gitu Ra
Ih kan lucu bang, eh terus ya bang, Ara tiba-tiba di tatap, terus langsung di tanya nama. Ara kasih tau lah nama Ara, langsung di jewer!, di bilang, kenapa bolos?, jadi kamu santri yang minggat!. Gitu deh jadi langsung di bawa ke sini.
Mana ara lupa lagi, ada Abang di sini, gara-gara panikk
Yasudah Alhamdulillah kalau kamunya tidak papa, lagian kamu mainnya kurang jauh, sekalian aja tinggal di sini Ra?
Apaaa, enggak ya bang, apaan banget
Tidak lama dari obrolan ironi itu, seseorang memanggil raga, raga beranjak menghampiri orang itu.
Punten, kak raga di panggil nyai ke ndalem
Iya, terimakasih informasinya Rima
Ngeh, saya permisi dulu, Monggo
Penekanan kata terakhir itu terdengar oleh Ara, perempuan itu berlalu pergi, tak lama Ara membuka pembicaraan.
Gebetan Lo ya bang?
Ngaco kamu mah, nyai manggil, kayaknya mama sudah datang
Akhirnya mama datang, mau pulangg udah gerah
Yasudah ayo kita ke sana
KAMU SEDANG MEMBACA
Senja Abadi
Teen FictionMenceritakan awal kisah gadis cantik bernama Arasya delia davira siapa yang tak kenal dengan gadis satu ini gadis pecicilan ,hobinya manjat pohon ,heboh dan receh tidak bisa diam jika menyangkut sahabatnya. baginya masuk ruang bk adalah kesenangan...