BAGIAN 4 || Kosan

296 36 1
                                    

16 Agustus 2022
14.21 WIB

     Disalah satu toko kacamata yang biasanya sepi sekarang ada dua orang pelanggan didalemnya yang lagi milih bentuk kacamata yang pas buat salah satu dari mereka.

     Suasana disana sepi, karna ga ada yang mau keluarin percakapan duluan bahkan si penjualnya. Wisnu sesekali nyuri pandang ke arah Haolin yang keliatan bener bener fokus ngeliatin kacamata, padahal yang nyari model kacamata harusnya itu Wisnu kan?

     Penjual ngerasa dari hawa canggung mereka berdua ini nunjukin kalo mereka introvert jadinya si penjual bingung mau mulai penawaran saran tentang kacamata yang bagus, dia akhirnya dehem buat ilangin kecanggungan itu.

"ekhem.. Cari model yang gimana kak? Saya punya beberapa saran bagus, ini untuk mas yang mana? Atau dua duanya?"

     Haolin noleh kearah penjual trus ngeluarin senyum manisnya, hal itu ga kelewatan dari mata tajem Wisnu yang tiba tiba megang kedada kirinya tanpa dia sadarin.

"oh saya mau nyari model frame kacamata buat temen saya ini, kira kira yang cocok model apa ya kak? Oh sekalian juga mau ganti lensanya kak"

     Haolin tiba tiba nengok kearah Wisnu sambil senyum trus notice Wisnu yang lagi ngeliatin dia sambil remes dada kirinya, Haolin ngernyitin dahi bingung trus melotot pas nyimpulin sesuatu.

"eh lu ada penyakit jantung kah? Anjir lu gapapa?" Haolin deketin Wisnu trus megang tangan Wisnu yang lagi remes dadanya itu, Haolin keliatan panik, eh bukan Haolin aja, tapi si penjual ikut nyamperin Wisnu karna takut dia kenapa kenapa.

     Wisnu langsung ngerjapin mata pas sadar kalo dua orang itu panik, dia langsung gelengin kepalanya cepet trus ketawa garing sambil jauhin badannya sedikit dari dua orang itu.

"hahahah, prank! Hahahahaha"
Demi apapun gw malu bangsat!
- batin kecil Wisnu

     Wisnu langsung balikin badannya trus pura pura ketawa sambil nutupin mukanya, sementara raut muka Haolin udah bener bener kesel apalagi penjualnya yang nganggap itu cringe banget.

"freak lo!"

     Wisnu langsung berentiin ketawanya pas dapet omongan pedes dari Haolin dia balikin badannya trus liat Haolin udah natap judes kedia, dan dia cuma bisa nyengir aja. Si penjual ngerasa kalo mereka bakalan ribut akhirnya nyoba buat cairin suasana.

"oh tadi mau ganti lensa ya? Boleh ikut saya ketempat periksa lensa ya"

"ah iya bener kak, oke"

     Dua orang itu ninggalin satu orang yang udah kesel banget didalem hatinya, Haolin cuma bisa hela nafas kasar trus ikutin mereka ke ruang periksa lensa.

——————————————————

Disisi lain.
     Handphone salah satu orang yang lagi main badminton itu bunyi, mereka langsung udahin acara mainnya sekalian istirahat bentar.

"handphone lu ming, bang Jun telp tuh"

     Mingyu yang lagi ngusap keringetnya pake handuk langsung nyamperin hpnya pas denger perkataan Jae, dia bingung kenapa Arjuna tiba tiba banget nelpon dia, biasanya jarang.

Tittt..

"halo? Ngapa bang"

"halo ming, Wisnu sama lu ga? Tadi izin kekamar mandi sampe karang belom balik, udah sekitar sejam gw nungguin dia, pegel gw nih kawatir juga sama dia kaga ada kabar gini"

"lah kaga tau, gw maen badminton nih, lagian ngapa ga pulang dari tadi"

"gw sama Wisnu ada kelas bahasa tadi makanya jam setengah 1 baru balik"

Dedek Hao (HIATUS)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang