Karya murni ide dari penulis. Jika ada kesamaan karakter atau alur dsb mohon maaf dan tolong diberi tahu. Happy reading~
2020
Lee Seola yang saat ini berusia 18 tahun merupakan mahasiswi baru di Universitas Sekar Merdeka (USM). Selama 3 hari berturut - turut ia melaksanakan ospek yang diadakan oleh kampusnya dan kebetulan hari ini adalah hari terakhir ospek.
Saat ini, seluruh mahasiswa baru telah dikumpulkan dalam auditorium untuk menyaksikan penampilan Organisasi Kemahasiswaan (ormawa) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di USM secara bergantian. Banyaknya ormawa dan UKM yang ada, menimbulkan tidak sedikit dari mahasiswa/i kebingungan untuk memilih satu atau lebih dari ormawa atau ukm tersebut.
Seola bersama Ningning yang merupakan teman pertama di kampus ini. Mereka berdua mengambil jurusan yang sama yaitu program studi (prodi) ilmu komunikasi. Maka dari itu mereka berdua berniat akan menjalani masa kuliah bersama, meskipun kemungkinan nanti akan bertambah anggota teman mereka.
"Seola, lo nanti ambil UKM apa?"
"gatau nih, masih liat - liat dulu aja deh nanti. kalo lo gimana ning?"
"gatau juga sih kalo ngga padus ya band mungkin? apa seni ya? duh bingung juga sih kalo dipikir - pikir"
"mana iya lagi. btw ini masih lama ngga sih istirahatnya? uda laper banget gue"
"tau nih, mana menu makan siangnya pas banget"
"apaan menunya?"
"banyak yang enak cobaa. nih, liat sendiri" kata ningning sambil melihatkan layar smartphonenya pada seola.
"iiihhhh ada salad sama jus naga ngga sih ini? eh btw lo tau dari mana sih?" tanya seola setelah melihat layar smartphone milik ningning dengan antusias,
"oh ini kebetulan gue ngefollow kantinnya kampus sih, dari kemarin update terus"
"oh gitu, jadi pengen cepet ke kantin dehh"
"samaaa hmm" ucap ningning sambil berekspresi melas dan bosan.
.
.
.
.
.11.45
Akhirnya yang ditunggu - tunggu telah tiba yaitu waktunya istirahat. Seola dan ningning langsung menuju kantin kampus yang didamba - dambakan sedari tadi. Kantin yang belum terisi penuh oleh mahasiswa/i baru itu menjadi tempat paling menyenangkan bagi kedua anak yang sedang kelaparan tersebut.
Jadi, setiap pelaksanaan ospek, USM selalu menyediakan makan siang prasmanan untuk mahasiswa/i baru dan seluruh penyelenggara yang terlibat. Setelah seola dan ningning selesai mengambil makanannya, kantin mulai terisi agak penuh. Untung saja kantin di USM sangat luas sehingga kalau penuh pun tidak akan berdesakan.
"wahh akhirnya kita dapet tempat duduk juga" ucap lega seola,
"iya nih, akhirnya bisa makan dengan tenang"
"kalo gue sih belum tenang ya"
"kenapa gitu?" tanya ningning pada seola,
"karena belum kenyang haha"
"bener juga sih"
Mereka berdua menikmati makan siang dengan obrolan dan sesekali melihat - lihat kantin yang sudah terisi penuh oleh anak - anak yang sedang kelaparan. Setelah menghabiskan makannya, seola dan ningning menuju booth ormawa dan ukm yang ada di halaman kampus utama.
.
.
.
.
."gue masih bingung nih, karena tadi waktu penampilan ormawa sama ukm ngga terlalu merhatiin" bimbang seola,
KAMU SEDANG MEMBACA
K A T I N G || Song Eunseok Riize
Random"kating nyebelin" "dasar kating batu!" . . . "kalo ditanyain tuh dijawab, bukan malah nanya balik!" Song Eunseok