11 Part 02

605 29 2
                                    

BEBERAPA hari setelah menonton film, Ketua Jang kembali dirawat di rumah sakit. Entah karena cuaca yang semakin dingin atau karena waktu yang terus berlalu, Ketua Jang semakin lemah.

Meskipun dia semakin kurus setiap hari selama di rumah sakit, aku pikir dia akan kembali ke vila seperti biasanya. Setidaknya saat aku bisa menjaga kamar rumah sakit bersama Jang Yoonsung.

Aku mulai memikirkan kematian ketika aku akhirnya kembali sendirian ke vila. Itu karena orang-orang yang tidak pernah menunjukkan wajah mereka saat Ketua Jang berada di vila tiba-tiba mulai datang untuk menjenguk.

Aku mengutuk Jang Myungsoo sebagai anak yang tidak berbakti yang menipu ayahnya, tetapi dia masih lebih baik. Aku tidak tahu bahwa Ketua Jang memiliki begitu banyak anak dan kerabat. Saat semakin banyak orang yang masuk dan keluar dari kamar rumah sakit, Jang Myungsoo mengirimku kembali ke vila untuk menyembunyikanku.

Aku menjaga vila sendirian saat matahari terbit, dan hanya bisa pergi ke rumah sakit untuk melihat wajah Ketua Jang saat malam sangat larut. Untuk beberapa waktu, aku bisa berbicara beberapa kata dengannya, tetapi segera hari-hari di mana aku hanya melihat wajahnya yang tidak sadar dan kembali semakin sering terjadi.

Vila tanpa Jang Yoonsung dan Ketua Jang dengan cepat kehilangan kehangatannya. Sebagian besar staf di vila, termasuk sekretaris dan sopir, pergi untuk merawat Ketua Jang dan Jang Myungsoo, sehingga vila benar-benar hanya dihuni olehku. Kecuali saat Jang Yoonsung sesekali pulang.

Jang Yoonsung yang pulang dengan wajah lelah hanya memelukku dan kemudian kembali ke rumah sakit. Aku tidak bisa menolak tubuh yang datang bersandar padaku mencari penghiburan, sehingga aku hanya menerima ciumannya. Namun, berulang kali aku terkejut dan mendorongnya menjauh saat tangannya mulai masuk ke dalam pakaianku.

Lalu, pada hari yang tidak lama setelah salju pertama turun, Jang Myungsoo menelepon.

- Sepertinya kau harus mulai bersiap-siap. Terima kasih atas kerja kerasmu selama ini.

Dengan suara yang rumit, Jang Myungsoo menyuruhku bersiap-siap untuk pergi. Ketua Jang sudah beberapa hari tidak sadarkan diri, dan sudah cukup lama aku tidak bisa pergi ke rumah sakit karena tamu yang datang siang dan malam. Hari yang aku tunggu-tunggu akhirnya tiba, tetapi air mata besar jatuh dengan deras.

Aku memohon agar diizinkan mengucapkan salam terakhir kepada Ketua Jang, tetapi Jang Myungsoo menolak. Katanya, Ketua Jang tidak akan mendengar karena sudah tidak sadar.

Dalam perjalanan pulang, aku tidak banyak membawa barang. Hanya ponsel lamaku yang biasa kugunakan dan cincin dari Jang Yoonsung. Barang-barang lain yang bukan milikku akan diurus oleh sekretaris Jang Myungsoo. Aku duduk di tepi tempat tidur, bermain-main dengan ponsel dan cincin itu, merenungkan apakah hanya itu yang kubawa. Saat itu, Pungjak berkeliaran di sekitar kakiku.

"Kamu tidak bisa ikut."

Pungjak yang sekarang sudah mulai mengerti kata-kataku, tampaknya memahami "tidak bisa ikut" dan menggonggong protes, "Woof!" Aku turun dari tempat tidur dan memeluknya untuk menenangkannya.

"Rumahku lebih kecil dari kamar ini."

Mungkin Pungjak tidak mengerti kata-kataku, tetapi dia tetap diam di pelukanku, hanya ekornya yang bergerak-gerak.

"...Tapi kalau aku rajin mengajakmu jalan-jalan, mau ikut?"

Mungkin Pungjak hanya mengerti kata "mau ikut?" sehingga dia keluar dari pelukanku dan menggonggong gembira, ekornya bergoyang-goyang.

"Kalau nanti menyesal, jangan bilang aku tidak bilang."

Meskipun begitu, anjing berbulu kuning itu tetap tampak senang. Jang Myungsoo hanya bilang akan mengirim mobil pada waktu yang tepat. Aku tidak tahu apakah itu segera, besok, atau beberapa hari lagi, tetapi jelas aku tidak akan tinggal di sini lebih lama.

Yoonsung × Hakyung Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang