10

211 6 0
                                    



Annop dengan santai menatap pemandangan familiar di sekolahnya. Sejak kelulusannya, frekuensi kembalinya Anop ke sekolah sangat sedikit. Ia telah bersumpah pada dirinya sendiri, sebagai kakak laki-laki Zo dalam kode yang sama, bahwa ia tidak akan ikut campur dalam urusan adik laki-lakinya yang naif dan bodoh itu, tidak sedikit pun.

Sekali lagi, jangan ikut campur sedikit pun!

Merasa agak sedih, dia mengangkat teleponnya sekali lagi dan membukanya untuk melihat beberapa pesan dari mantan juniornya.

"Um, kamu tahu, Zo rukun dengan semua orang, begitu pula Joke. Mereka baru saja mulai jalan-jalan bersama. Kami hanya kelompok kecil, kami semua berinteraksi satu sama lain." Dia membaca pembelaan Pruksa. Dia telah mempertimbangkan orang ini sebagai mata-mata untuk sementara waktu, tetapi sekarang dia menyadari bahwa pembelaan ini sepertinya merupakan upaya untuk menyembunyikan sesuatu.

...Oke, tenang. Mungkin tidak ada yang disembunyikan. Tidak perlu terlalu memikirkannya. aku tidak perlu tahu lagi...

Annop berusaha meyakinkan dirinya bahwa tidak ada yang salah dengan adiknya. Dia hanya terlalu khawatir. Saat dia berusaha untuk menghilangkan kekhawatirannya, dia menerima pesan teks dari orang lain di departemen, seseorang yang sering dia temui tetapi tidak terlalu dekat dengannya. Meski begitu, orang ini sesekali masih mengiriminya pesan.

"Aku melihat Zo bersama Joke dari departemen Administrasi."

"Adikmu muncul di tempat kejadian kali ini."

Annop diam-diam mengutuk dan segera memanggil orang yang mengirim pesan itu. Mereka mengaku pernah melihat Zo dan Joke dari bagian Tata Usaha bersama di sebuah supermarket. Yang lebih memprihatinkan lagi, kelakuan Joke mengingatkan kita pada induk ayam yang melindungi anaknya.

Mendengar ini, perut Annop bergejolak karena frustrasi. Ia teringat saat itu ia ingin segera kembali ke fakultas, namun pekerjaan tetap harus diselesaikan, dan uang masih harus dicari. Dia benar-benar mengkhawatirkan juniornya, tapi Annop hanya memiliki dua tangan dan dua kaki. Uang tetap menjadi tujuan utamanya, apapun situasinya. Uang adalah segalanya. Jika Zo menemui masalah, Annop akan mengeluarkan uang untuk menyelesaikannya dengan cepat.

Namun Tuhan tidak memberinya kesempatan untuk mendapatkan uang hanya untuk kemudian dibelanjakan demi memperbaiki kesalahan juniornya. Suatu hari, dia menerima pesan dari juniornya dengan kode yang sama.

"Saudaraku? Menurutku... kinerja P'Zo kurang baik akhir-akhir ini." "Apakah nilainya turun?"

"Tidak, P'Zo sendiri tidak mengerti." "Apa maksudmu?"

"Ceritanya ada yang main mata dengan P'Zo." Begitu pesan itu sampai, Annop merasa ingin langsung mengangkat telepon.

...Aku harus kembali ke fakultas! Adikku sebenarnya sedang digoda!!...

Dan karena alasan itulah, senior Anop yang merupakan lulusan Fakultas Hubungan Internasional tahun sebelumnya, berhenti dari pekerjaannya dan membayar uang untuk duduk di kantin fakultas. Laki-laki dengan nomor kode yang sama, berkulit putih, dan bermata indah jernih, duduk di seberang sambil menyeruput air krisan.

"Bekerja seperti P'Wave sangat menyenangkan. Jika ingin bekerja, bekerjalah. Jika ingin istirahat, istirahatlah." Zo menyambutnya dengan senyuman polos seperti biasanya. Memang benar Zo tidak perlu khawatir sama sekali, dia masih mengenakan seragamnya sambil tersenyum. Namun kemunculan Anop yang tiba-tiba menyebabkan dia bolos sebagian kelasnya.

"Sepertinya kamu mengolok-olokku karena tidak bekerja keras."

"Aku tidak akan pernah mengejek P'Wave. Wow!" Ekspresi konyol Zo menjadi tak tertahankan bagi senior berkode sama, yang mengulurkan tangan untuk mencubit pipi putihnya. Setelah melampiaskan kekesalannya, sang senior bertanya, "Apakah P'Wave ada urusan di sini? Mengapa kamu sering datang ke sekolah kali ini? Kamu tidak biasa menghadiri kelas atau datang ke fakultas sesering ini."

Hidden Agenda (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang