Bab2

2 1 0
                                    

Pagi ini dimansion keluarga mahendra sedang dihebohkan dengan hilangnya satu anak perempuan bungsunya.

"Pah anak kita gaada dikamarnya!" Ucap Asila dengan wajah paniknya.

"Apaan sih mah orang anak kita sedang berenang didepan" Jawab Guntur datar.

"Bener bener anak itu bikin panik mamah aja" Ucap Asila dengan kesal.

"Udah biarin qeela nya, biar dia ngelakuin apapun disini kan bentar lagi dia mau nikah" Ucap Guntur.

"Apaan si pah jangan bahas itu, mamah jadi ngerasa bersalah udah jodohin dia yang notabenya masih kecil hanya untuk mengatasi masalah kita" Ucap Asila dengan sendu, dirinya masih belum ikhlas anaknya yang jadi korban masalahnya.

"YaAmpun mah udah jangan dipikirin kita gak beri qeela masalah kok, malahan papa yakin qeela akan bahagia dengan pernikahannya apalagi suaminya itu baik" Ucap Guntur meyakinkan istrinya.

"Iya iya mamah ikut aja apa kata papah, yang penting itu yang terbaik buat qeela" Ucap Asila.

"Udah jangan dipikirin lagi, mending panggil qeela nya buat makan nanti sakit dianya kalau kelamaan berenang" Perintah Guntur.

"oke" Jawab Asila.

"QEELA! masuk nak makan dulu udah berenang nya nanti sakit loh" Ucap Asila setengah berteriak.

"Iya mah ini udah ko, kalau gitu qeela mandi dulu yah keatas nanti turun untuk makan" Jawab qeela langsung berlari ke atas.

Beres makan siang mereka berkumpul DI ruang keluarga hanya untuk menghabiskan waktu bersama.

"Mah, pah, Abang kapan pulang nya sih lama banget ini udah 2 tahun loh dia ga pulang" Tanya qeela dengan bibir cemberut nya.

"Mungkin minggu depan pulang katanya ada yang perlu diurus dulu sebelum pulang keindonesia" Jawab Guntur.

"Cie anak mamah kangen ni yeh sama abangnya" Ucap Asila menggoda anak nya.

"Iyalah mah gimana ga kangen orang udah 2 taun ga ketemu langsung, palingan ketemu ya di vc itu juga bentar abis itu dimatiin" Cerocos Qeela dengan wajah ditekuk.

"Udah jangan sedih gitu nanti juga pulang abang nya, mending sekarang coba kamu vc siapa tau dia lagi ga sibuk" Ucap Guntur menenangkan anaknya.

"Eh iya pa lupa yaudah qeela kekamar dulu yahh mau nelpon abang, papayy" Ucap Aqeela trus lari ke kamarnya.

"QEELA! JANGAN LARI LARI DITANGGA NANTI JATUH" Teriak Asila.

"Iya mah, maafin lupa" Jawab qeela lalu naik pelan diatas tangga.

"Ck! anak itu kebiasaan lari ditangga kaya gitu" tangis guntur menatap punggung anak nya yang perlahan menghilang diatas tangga.

○○○○○

ditempat lain

"Eh bos denger denger ni yeh degem lo mau dijodohin tau" Ucap pemuda yang diketahui bernama faskal.

"Wihh kalah star nih si bos" Timpal pemuda lainnya yang bernama Saka.

"Lo gaakan ngelakuin apapun untuk nyegah perjodohan itu" Tanya pemuda yang notabene dikenal irit bicara bernama Zakwan.

"Gue udah buat rencana untuk ngebatalinya, tapi gue ragu untuk ngelakuin rencana ini" Jawab pemuda yang daritadi jadi orang dibicarakan namanya Adit.

"Emang rencana nya apa bos? sampe ragu gitu" Tanya Saka.

"Iya bos, ga biasanya lo mikir tentang resiko perbuatan lo biasanya juga langsung gas" Ujar Faisal merasa aneh dengan bos nya yang tampak ragu.

"Rencana nya gue mau nyulik dia terus perk*sa dia" Ucap Adit dengan datar tapi ada keraguan diwajah nya.

"Gila lo!! itu udah melenceng dari agama kita perbuatan seperti itu sangat tidak dianjurkan " Marah Zakwan yang denger rencana gila yang sialnya adalah sahabat nya.

"Berdosa sekalihh anda" Ucap Faskal dramatis.

"Ga nyangka gue bos, otak lo kriminal juga" Ucap Saka sambil geleng geleng kepala.

"Iya gue juga tau perbuatan itu dosa, dan mungkin dia juga bakalan benci sama gue. Tapi gue gatau harus gimana lagi, gue takut dia keburu nikah sama cowo yang dijodohin orang tuanya" Ucap Adit dengan wajah frustasinya.

"Ga gini juga caranya dit, lo pikir dengan rencana lo itu bisa bikin dia jadi milik lo? ngga malahan dia akan sangat benci sama lo" Ucap Zakwan menasehati sahabatnya.

"Iya bos, lebih baik kita pake cara lain aja, jangan itu. Terlalu beresiko buat lo dan juga kita semua" Ucap Faskal yang kebetulan otaknya lagi bener.

"Tumben otak lo bener ga geser" Ucap Saka dengan julidnya melirik Faskal.

"Diem lo! otak gue itu emang bener yah, otak lo aja yang ga bisa liat otak gue bener" Jawab Faskal kesal.

"Ehh gue itu bicara fakta yaa, lo jarang banget bicara bener gitu biasanya kan lo kalau ga julid ya lemot" Ucap Saka dengan nada mengejeknya.

"Lo kalau ngomong tuh dijaga yah, lo kali yang lemot ples julid" Marah Faskal.

"Lo kali" ucap Saka

"LO!" ucap faskal.

"DIEM LO BERDUA!! Kalau mau berantem lihat dulu lah situasi nya bego, ini sahabat kita lagi bingung sama masalahnya" Bentak Calvin yang daritadi nyimak.

"Iya maaf, kita lupa" Ucap bareng Faskal dan Saka.

"Udah ah gue mau pulang, nanti gue pikirin lagi rencana buat ngebatalin perjodohan itu" Ucap Adit sambil mengambil jeketnya lalu keluar dari markas.

"Tuh kan bos jadi marah gara gara lo tuh" Ucap Faskal sambil melirik Saka.

"Apaan jadi nyalahin gue, ini semua tuh gara gara lo" Sanggah Saka dirinya tidak terima disalahkan begitu saja.

"Eh gara gara lo" Kekeh Faskal.

"DIAM!!" Bentak Zakwan dirinya muak dengan perdebatan dua cunguk ini, lalu keluar mengekor bos nya.

"Tuh kan dia marah, lo sih mancing emosi gue mulu" Ucap Saka.

"Iya iya maaf gue yang salah" dengus Faskal sambil melipat tanganya.

"Udah ah gue juga mau pulang, rindu si biu. Bayy" Ucap ucup yang baru bersuara.

biu itu kumang peliharaan si ucup

"Yaudah sono" Usir Saka.

○○○○○

Geng VAGEROS yang diketuai oleh
- Adit Wicana Surya
Wakil ketua
- Zakwan bintaro Salim
Inti Anggotanya
- Faskal Muhammad
- Saka dirgantara
- Calvin megasari (sering diejek dengan sebutan sari)
- Yusuf fernando (dipanggil ucup)

Dan banyak anggota lainnya  
BTW ini bukan sembarang geng, Geng ini isinya kebanyakan santri jadi kaya kumpulan untuk main, sedekah bersama, sholat berjamaah dan lain nya. Kebanyakan yang masuk dalam geng mereka hanya untuk merubah kebiasaan buruknya. Karna geng ini juga terkenal dengan anak anak nya yang sholeh.

Prinsip mereka tuh
"NAKAL BOLEH, TINGGALIN SHOLAT JANGAN.
DUNIA DI GAPAI, AKHIRAT DIKEJAR"

Geng mereka juga ga kaya geng kebanyakan yang suka balapan, mabuk dan kenakalan remaja lainnya.
Geng mereka sukanya main ke panti asuhan, menghabiskan waktu bersama, ngaji bareng, Yahh kayak gitu lah.

○○○○○
oke.

sekian terima gajih.
JANGAN LUPA VOTE DAN KOMEN NYA!!

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jun 20 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

The best of sabarTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang