🌞5🌕

14 2 0
                                    

                            ☘️☘️☘️

Ruang Thalasaa

"Apa kita tidak ada rencana apapun untuk mengisi liburan nanti.." Ziv mendatangi ruang belajar pribadi Riga yang sudah berisikan teman-temannya. Mereka semua sibuk dengan kegiatannya masing-masing.

Di antara mereka hanya Ziv yang masih di tingkatan junior, berbeda dengan mereka yang sudah di tahap tingkatan senior. Ziv of Alger putra bungsu Marquess of Alger, Tunangan Kiana.

"Berburu seperti biasa di Viris"
Jawab kakak tertuanya Zion. Zion of Alger.

Ziv menghela nafas bosan "aku ingin sekali bergabung dengan tunangan ku dan teman-temanya"
Mata mreka teralih melirik Ziv

"Mereka akan ke duchy menghadiri acara festival" lanjut Ziv.

"Duchy..?"
Tanya Riga penasaran

"Duchy mana lagi yang cocok dijadikan tempat berlibur yang mulia.... Tentu saja duchy Aracelly"
"Aku mendengar sendiri Stela yang mengajak mereka" sedih Ziv

Teman-temanya yang lain merinding saat Ziv menyebut nama Stela. Karena nama itu dilarang untuk disebutkan didepan Riga.

"Keluar...!!"
Ziv tersentak dia baru tersadar. Lantas iya langsung bergegas pergi sebelum Riga mengamuk.

Hening

"Kudengar Duke of Miller dan putrinya akhir-akhir ini sering mengunjungi istana" temannya membuka pembicaraan.

Setelah lulus, putra mahkota sudah seharusnya memiliki pasangan sahnya. Tapi tanda-tanda ingin bertunangan pun sepertinya belum terlihat.

"Tidak mungkin kaisar ingin menikah lagi kan ?" Ucap temanya yang lain.

Sebenarnya mereka takut calon penguasa mereka ini murka. Tapi mereka sangat penasaran, siapa kiranya gadis beruntung itu ? Yang akan menjadi calon penerus permaisuri. Gadis yang akan melanjutkan garis keturunan kaisar.

Posisi permaisuri sudah terlalu lama kosong. Tugas-tugas permaisuri pun hanya bisa di wakilkan oleh putri kekaisaran atau putri mahkota. Tp sayangnya, posisi itu pun juga tidak ada yang menempati.

Tidak ada wanita kekaisaran. Keluarga inti kekaisaran hanya ada kaisar dan putranya saja.
Bagaimana pihak istana selama ini menanganinya ? Jujur mereka sangat penasaran.

Kekaisaran Helios adalah kekaisaran suci karena dilindungi berkat Dewa Matahari dan Dewi Bulan. Kekaisaran ini sudah lama berdiri tanpa adanya pemberontakan dan perebutan kekuasaan lagi.

Kaisar Helios hanya bisa memiliki keturunan dari pasangan sahnya yang mendapat berkat dari Dewa Dewi tersebut. Dan hanya anak yang terberkati lah yang bisa menjadi kaisar selanjutnya. Anak yang terlahir dengan surai keemasan dan manik biru permata. Begitulah sosok kaisar yang selama ini memimpin Helios.

Para bangsawan menyarankan kaisar untuk menikah lagi, bahkan ada yang secara terang-terangan menyodorkan putrinya untuk dijadikan selir. Tapi kaisar tidak mengindahkan.
Kematian permaisuri sudah begitu lama, putra mahkota saat itu masih berusia 10 tahun.
Dengan tubuh kecilnya dia menangisi jasad ibunya yang tersenyum indah di peti mati.

"Apa.. Putri dari Miller itu yang akan menjadi pasangan mu, Yang mulia ?

Riga tidak menjawab.

"Kami adalah rakyatmu yang mulia. Bisakah anda memberikan kepastian kepada kami mengenai calon penerus ibu negara kami ?
Tanya temanya dramatis

'Bahkan kami sudah memiliki tunangan'

' Hanya dua putri yang berstatus tinggi di kekaisaran, putri dari Aracelly dan putri dari Miller. Siapa kiranya dari mereka berdua ?'
'Atau mungkin tidak keduanya ?'

'Apa calon wanita kekaisaran kali ini dari putri kerajaan atau putri bangsawan biasa ?

Mereka pusing, mereka terus menimpali pertanyaan secara langsung maupun dari pikiran mereka masing-masing.

☘️☘️☘️

Amira

Sabtu. 22 Jumat 2024

RenoaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang