AFTER ALL THAT TIME

11 1 0
                                    

Chapter 4 : After All That Time

Saat langit barat mulai berubah warna menjadi kemerahan, Layla melangkah keluar dari mansion. Berjalan keluar dari pintu belakang yang terhubung dengan taman mawar, dia disambut oleh angin sepoi-sepoi yang menyegarkan.

Sambil memegang koin emas di tangan kanannya, dia berjalan dengan langkah percaya diri. Namun, semangatnya yang tinggi tidak bertahan lama. Claudine ada di sana. Dia sedang duduk di bawah pergola, Yang ditumbuhi bunga mawar yang sedang mekar sempurna, sedang mengobrol lucu dengan sepupunya. Begitu dia melihat Layla, senyuman halus yang sama muncul kembali di wajahnya, dan dia berkata, "Sampai jumpa, Layla."

Beberapa pemuda di sekitarnya juga memandang ke arah Layla. Untungnya, Duke Herhardt tidak terlihat. Layla membungkuk daripada mengatakan apa pun sebagai tanggapan. Claudine tidak mengkritiknya karena hal ini, yang menunjukkan bahwa hal itu tidak melanggar etika yang pantas.

Layla berjalan dengan langkah pendek dan cepat hingga dia hilang dari pandangan mereka, lalu dia mulai berlari. Dia tidak sabar untuk meninggalkan dunia asing dan asing ini dan kembali ke pondok Paman Bill. Namun, pada saat-saat terakhir, dia mengalami kemalangan terburuk pada hari itu.

Saat dia melintasi batas batu antara taman dan jalan setapak di hutan, dia tersandung dan jatuh. Koin emas itu terjatuh dari tangannya dan berguling di trotoar, lalu membentur ujung sepatu pria beberapa langkah di depannya. Dia ternganga melihat koin itu yang berputar di tempatnya. Pria itu dengan santai mengangkat bagian depan sepatunya dan menginjak koin tersebut, menghentikannya.

Mata Layla beralih dari sepatu pria itu yang dipoles dengan baik, ke kakinya yang panjang, akhirnya mencapai wajahnya, yang sedang menatapnya. Itu adalah Duke Herhardt

Karena terkejut, Layla secara naluriah melompat berdiri, gaun putihnya kini ternoda oleh kotoran dan darah dari lututnya yang tergores. Duke memandangnya dengan tenang. Senyuman tampak merekah di ujung bibirnya. Sambil menutup rapat bibirnya, Layla membersihkan kotoran dari gaunnya.

Saat dia melakukan ini, Duke Herhardt mundur selangkah dengan santai. Koin yang berada di bawah sepatunya berkilau, memantulkan cahaya matahari terbenam. Layla memiliki keinginan untuk melarikan diri, tetapi pertama-tama dia ingin mengambil koin itu, jadi dia mendekati sang duke. Saat dia membungkuk untuk mengambil koin itu, dia tiba-tiba teringat apa yang dikatakan Claudine saat dia pergi.

“Dia tidak lebih baik dari anak anjing.”

Kata-kata itu sangat menyakitinya. Dia mengambil koin itu dan, sambil memegangnya erat-erat di tangannya, membungkuk dengan sopan kepada Duke Herhadt. Begitu dia mulai membungkuk, dia tidak berani mengangkat kepalanya lagi. Sambil menahan napas, dia menundukkan kepalanya serendah yang dia bisa. Tiba-tiba dia menyadari bahwa dia tidak lagi merasakan sakit yang dia rasakan di sekujur tubuhnya sejak terjatuh. Itu sangat aneh. Dia mulai berlari lagi, meninggalkan Duke Herhardt. Karena lututnya sakit, dia tidak bisa berlari seperti sebelumnya, tapi dia tidak berhenti. Dia bisa merasakan sesuatu mengalir dalam dirinya. Dia baru menyadari apa yang terjadi setelah dia melintasi jalan setapak di hutan dan melihat cahaya keluar dari pondok.

Itu adalah kesedihan.

¤¤¤¤

“Kamu boleh memiliki ini, Paman,” kata Layla sambil menahan kesedihannya sambil mengulurkan koin emas tersebut.

Alis tebal Bill perlahan berkerut. "Apa itu?"

“Koin emas.”

"Aku tahu itu. Di mana kamu mendapatkannya?"

"Nona Claudine memberikannya padaku." 

“Claudine?” Ah ya, gadis bangsawan muda itu,” jawabnya sambil mengangguk.

My Layla LlewellynTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang