"Orang kaya mengatakan kita harus bersyukur,namun orang kaya tidak tau kalau hidup kita serba pas-pasan."
-Annora akira-
Disuatu malam yang dingin nan sejuk, Annora berjalan mengintari kota Tokyo sembari mengendarai sepedanya ke taman Shinjuku Gyoen. Sesekali Annora memejamkan matanya menikmati terpaan angin dan bunga sakura yang bertebaran menyisiri jalan. Kota inilah impian yang selama ini ingin Annora kunjungi bersama keluarganya. Tanpa disadari Annora tidak sengaja menabarak seseorang didepannya dari belakang sontak saja Annora kaget dan panik , tiba-tiba sepeda yang ia kendarai oleng seketika.akhirnya Annora terjatuh kearea jalan pembatas hingga mengakibatkan kakinya luka dan barang yang terjatuh berhamburan ke tepi jalan.Gedebuk.....
"I'm sorry I accidentally bumped into you, I'll excuse you." Ucap Annora terburu-buru dan membereskan semua barangnya yang berserakan di area jalan.
(Maaf aku tidak sengaja menabrakmu,saya permisi)
Annora langsung pergi menjauhi tempat itu sambil mengayuh sepedanya kembali, dengan kaki yang luka dan sedikit memar dibagian siku, Annora juga tidak sempat melihat wajah pria itu yang ia tabrak. Annora takut apa yang kakaknya katakan jika orang Jepang sering mengikuti orang asing yang sedang berlibur dikota Tokyo.
Pria tersebut pun memalingkan wajahnya dan melihat gadis kecil itu memungut semua barangnya yang tergeletak tak beraturan dengan tangan yang gemetar dan langsung pergi begitu saja.
" Heiii ...Wait a minute, your leg hurts."Teriak pria tersebut sambil belari mengejar gadis yang tidak ia kenal, sembari menggengam sebuah buku berwarna cokelat yang tertinggal.
(Heii... tunggu sebentar,kakimu luka.)
"Sial, apa-apaan ini.gadis itu dia yang menabrak saya,malah dia yang kabur begitu saja. pinggang saya terasa sakit."Ucap pria itu dengan mengelus pinggangnya ditambah lagi kelelahan mengejar gadis kecil tadi. "Hallo Hardy segera kemari ke taman Shinjuku Gyoen sekarang!!."pria itu mendengus kesal.
****
Annora telah tiba di rumah kakaknya,lalu memarkirkan sepedanya dengan kaki yang pincang.Ia langsung membuka pintu dengan hati-hati tapi ketika ingin membalikan badan kakaknya berada didepannya.
"Eh kakak kok ada disini."Annora menyengir kuda.
"kamu dari mana?kamu harus pulang ke Indonesia.sebentar lagi kamu bakal kuliah semester awalkan,mendingan besok kamu pulang tiket udah aku beliin buat kamu,sebaik apa lagi coba aku sama kamu."ucap kakak Annora dengan bersedak dada.
" iya kak besok Nora pulang."
raut Annora seketika suram,padahal ingin sekali dirinya berlama-lama di negara ini.Raisa Aluna itulah nama kakak Annora.Raisa mendapatkan beasiswa S2 di University of Agriculture Tokyo,dengan jerih payah tersebut bukan hal mudah dan perlu belajar yang ekstra dalam segi bahasa maupun segi kultur yang ada di Jepang.Raisa juga mendapatkan uang saku dan kebutuhan lainnya.Hal tersebut membuat Raisa mengajak keluarganya berlibur ke kota yang dijuluki" prefektur metropolitan" itu.
..............
Tepat di kamar,Annora teruss bergelut dengan pikirannya sendiri. Memikirkan bagaimana nasib pria jangkung yang tadi ia tabrak tanpa disengaja itu.
"Capek gue,untung aja kakak ga liat kaki luka sama siku memar bisa mampus diomelin."ucap Annora mengoleskan bitadine dan menekan bekas lukanya dengan kapas ."Tapi kalau dipikirin lagi tu cowok keren juga tapi kenapa gue ga liat mukanya sih mana tinggi lagi.Udahlah gue beres-beres barang dulu terus tidur,besok harus berangkat."Ucap Annora
Sembari mengangkat koper dan memasukan baju,make up,dan barang lainnya.Setelah selesai membereskan semua barangnya Annora pun langsung merebahkan dirinya dikasur,tak lupa mematikan lampu tidurnya.
Keesokan harinya Raisa mengantarkan keluarganya ke Bandara Tokyo".Raisa tak lupa memeluk satu persatu anggota keluarganya senang rasanya bisa mengajak mereka berlibur ke Jepang.
****Selama beberapa jam Annora pun telah tiba diindonesia dikota Bengkulu pukul sepuluh pagi.Akhirnya Annora bisa beristirahat dengan tenang.Annora bahagia bisa berlibur dengan ayah dan ibu dalamnya satu bulan ini.
"Cepat bereskan ini semua,
barang yang ini juga."ucap Mayra menyodorkan barang Bawaan dan oleh-oleh khas kota negeri sakura itu."Iya bu.ini masih banyak banget barang Nora."balas Annora mengangkat kopernya yang berat."suruh abang juga bantuin bu.'kan abang ga ikut kemarin."ucap Annora dengan raut wajah kelelahan.
"Abang kamu pasti kerja kalau jam segini,kasihan dia kalau mau beresin barang kita."jawab Mayra
"Iya deh bu."ucap Annora
Pasrah."Benar kata ibu kamu,Abang kamu pasti capek."sambung
Damar selakunya ayah Annora.****
Annora Akira itulah namanya hidup dengan berkecukupan.
Terkadang Annora selalu mengeluh dengan hidupnya yang tidak seberuntung orang lain diluar sana tapi dihatinya juga merasa bahwa orang lain juga ingin jadi dirinya.Setiap orang dilahirkan karena ingin menjadi orang yang berguna.Tidak kaya dan tidak juga miskin, keluarga yang selalu dikatakan harmonis dan cemara oleh orang-orang luar yang tidak tau apakah didalamnya ada konflik atau masalah lainnya.Diusianya menginjak 18 tahun ini Annora akan menjadi seorang mahasiswa baru diuniversitas Bengkulu.Dulu sekali Annora ingin masuk universitas impian.Namun, karena masalah biaya yang sangat mahal Annora mengurungkan niatnya itu.Annora lulus snpb tahun ini. prestasi tersebut membuat bangga ayahnya untuk pertama kalinya.Biaya yang begitu tidak sedikit dan harus juga membagi dengan saudara lainnya,Annora mensyukuri itu karena pasti kita akan berdampingan dengan saudara kita.Tetapi pernahkah berpikir jikalau kita hidup tanpa saudara apakah kita akan sejahtera?mungkin iya mungkin juga tidak Pandangan orang lain pasti sangat berbeda.Annora tidak yakin ini akan menjadi awal hidupnya untuk jadi dewasa dimana ia harus melihat manusia-manusia dengan sifat yang bertolak belakang.Masih berpikir bahwa apakah baik-baik saja melihat manusia diluar sana?.Lulus SMA bukan keinginan semua orang tidak kecuali Annora sekarang dia bukanlah anak kecil lagi yang merengek memintak uang kepada orangtuanya.
Ehh kaliann sebelumnya aku udah buat cerita tapi kayaknya kurang menarik jadi aku hapus dan semoga cerita yang ini kalian sukaa.
Follow Ig aku xingjin.576
jangan lupa tag aku kalau kalian mau post ceritanyaIndonesia, 5 Juli 2024
KAMU SEDANG MEMBACA
🦋Aquality🦋 (REVISI)
Teen Fiction"Nah ini sama saja seperti pemikiran, jika hati belum benar tidak usah berhijab dulu."Ucap Edric yang merapikan anak rambut Annora dengan begitu lembut.Edric tidak menyangka bahwa istrinya sangat cantik, walaupun belum sepenuhnya ingin menutup aura...