Nginep

593 78 5
                                    

Setelah Jeno balik ke kantor Renjun langsung masuk ke kamar lamanya, rasanya dia kangen juga sama kamar yang dia tempati dari kecil sampe akhirnya pindah karena dipersunting sama Jeno. Semua tatanan kamarnya masih sama, Renjun yakin bundanya ngga pernah ngotak atik tata letak kamarnya ini, bahkan wanginya juga masih sama. Renjun inget terkahir kali dia nginep itu sekitar 3 bulan lalu karena biasanya dia sama Jeno cuma mampir sampe malem makanya kamar ini udah jarang banget dipake.

Selama nunggu Jeno pulang kerja Renjun gunain buat family time sama bunda dan ayahnya, sosok yang engga lama lagi bakal jadi ibu itu lagi asik senderan dipelukan bundanya. Renjun ceritain semua bahaginya selama nikah sama Jeno dan dia juga asik ngomongin si bayi yang ada di perutnya. Orang tuanya juga ikutan cerita gimana mereka berasa kaya pasangan baru lagi karena udah ngga ada dia yang biasanya ngerecoki kalau bunda sama ayahnya lagi mesra mesraan.

"Ayah kalau tiap bangun tidur suka kangen adek, biasanya tiap abis bangun ayah bakal ke kamar adek buat bangun adek. Sekarang juga ayah masih ke kamar adek tiap pagi terus kadang baru keinget kalau adek udah punya rumah sendiri."

Renjun jadi cemberut denger ayahnya ngomong gitu, dia akhirnya meluk sang ayah dibalas peluk hangat yang bagi Renjun sampe sekarang masih sama hangat dan nyamannya.

"Ayah, adek minta maaf ya karena jarang nginep disini. Adek juga mau bilang makasih karena ayah sama bunda selalu sayang adek, makasih ya yah, nda karena udah jadi orang tuanya adek. Adek mau nangis~"

Renjun udah nenggelemin mukanya di dada sang ayah, calon moma itu udah nangis. Sang bunda juga ikut meluk dua sosok kesayangannya itu, ngecup kepala sang putra penuh sayang.

"Bunda sama ayah juga mau bilang makasih ke adek, makasih ya sayang karena udah hadir di hidup ayah sama bunda. Si kecilnya bunda bakal selalu jadi kesayangan bunda juga ayah."

Sore itu mereka bertiga bener-bener ngerasain gimana harunya hidup ketika sosok anak kecil yang mereka rawat kini sudah menjadi sosok dewasa yang bahkan akan bertanggung jawab atas hidup sosok kecil lainnya.

Malamnya Renjun milih buat tidur sama keduanya orang tuanya dan ninggalin Jeno sendirian di kamarnya, Jeno ngga masalah, lagi pula dia juga tau kalau sang istri pasti kangen sama orang tuanya meski mereka masih sering ketemu sekalipun. Tidur sendirian lagi setelah berbulan-bulan tidur bareng Renjun rasanya Jeno ngerasa sedikit kosong, biasanya selalu ada sosok mungil yang bisa dia peluk cium sebelum tidur tapi sekarang dia cuma bisa peluk cium boneka moomin milik istrinya.

Ditengah tidurnya tiba-tiba Jeno ngerasa badannya jadi berat, meski masih ngantuk Jeno nyoba buat bangun takutnya dia kenapa-napa. Dan waktu matanya kebuka hal pertama yang dijangkau sama dia adalah sosok sang istri yang asik ngasih cengiran gemes.

"Kok bobonya pindah?" Jeno bawa tangan kekar miliknya buat ngelingkupi pinggang ramping sang istri.

"Mau bobo sama mas."

"Ngga jadi bobo sama bunda?"

Renjun geleng sambil cemberut, yang ngebuat dia dapet kecupan manis dari sang suami. Setelahnya Renjun kembali senyum-senyum terus milih buat nyiumin rahangnya Jeno.

"Dedenya mau bobo sama papa katanya."

"Oh ya??"

"Ishh ga percayaan banget!!"

Jeno ketawa terus benerin posisinya Renjun biar ga jatuh. "Iya mas percaya, bobonya mau kaya gini terus? Kasian dedenya nanti keteken sayang."

"Padahal akunya mau diatas mas."

"Iya nanti main di atas."

Pipi Renjun langsung merah waktu denger omongan ngawur suaminya, salahin otaknya juga yang malah mikir kemana-mana.

"hey kok pipinya merah gini." Jeno nangkup pipi Renjun terus dia elus bagian yang merah karena sang empu malu.

"Apasi! Orang ngga juga! Awas ah adek mau bobo!!"

Renjun nyingkirin tangan Jeno terus dia gulingin diri ke sisi yang kosong di samping Jeno sambil munggungin suaminya itu. Jeno kembali ketawa terus beringsut buat kembali lingkupin pinggang sang istri dengan tangannya.

"Selamat malam moma, tidur yang nyenyak ya cantik." Jeno ngasih kecupan di bahu Renjun terus tangannya pindah masuk kedalam piyama sang istri buat ngelus perutnya masih belum seberapa keliatan menonjol.

"Selamat malam juga bayi, tidur yang nyenyak ya jagoan."

Tangan Jeno masih stay disitu sambil ngasih elusan-elusan lembut yang lama lama ngebuat Renjun ngantuk. Malam ini keduanya ternyata ngga absen buat tidur bareng, ninggalin orang tuanya Renjun yang panik pas bangun anaknya udah ngga ada. Dasar bumil.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jul 07 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

After Wedding || NORENTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang