Happy Reading
•
•
•
•Penantian yang tak ditunggu² pun tiba, Renjun sekarang baru selesai di makeup in sama MUA nya dan buna menghampiri Renjun "Cantiknya anak buna." Renjun pun hanya senyum kecil sangking kecilnya buna gak tau kalo Renjun tuh lagi senyum.
Buna pun ngelus bahu Renjun "Kamu harus tetep sabar ya. Tuhan lagi menguji kamu nak, buna tau kok Haechan tuh sebenernya echan."
Renjun membulatkan matanya "Kok buna bisa tau? Bukannya yang dikasih tau aku doang ya?" Tanya Renjun "Haechan udah ngasih tau dulu pas pertama kali ketemu, satu hari setelah dia pindah."
Karna pas Haechan pindah buna sama ayah kan gak ada, jadi hari ke 2 baru ketemu deh mereka.
"Pas kapan, Renjun gak tau?" Tanya sang anak "Pas kamu ke kamar mandi, inget gak?" Renjun pun mengangguk.
Flashback......
"Renjun ke kamar mandi dulu ya." Ucapnya sambil pergi ke arah kamar mandi, dan meninggalkan Haechan dan bunanya "Eem nak Haechan." Yang dipanggil pun menoleh "Iya, kenapa ya tan-eh maksudnya buna."
Buna emang nyuruh Haechan buat manggil dia buna aja jangan tante, mangkanya Haechan manggilnya buna bukan tante.
"Kamu...." Haechan menunggu kata selanjutnya yang akan diucapkan "Kamu echan ya?" Yang ditanya pun terkejut "Buna inget?" Tanyanya "Iya, Renjunnya tau?" Haechan pun menggeleng.
"Ceritanya mau Haechan tunggu sampek Renjunnya sadar." Dan mulut buna pun membentuk huruf o.
Flashback end....
"Dan mama Ten itu bestie nya buna dulu." Dan Renjun pun hanya mengangguk.
Aku bingung bgt mau gmn acara nikahan nya karna aku gak pinter bikin yang beginian jadi saya sebagai author meminta maaf karena acara nikahan nya saya skip
Jujur aja aku bingung gmn nulis nya kalo pakek acara altar suci sama janji janji gitu aku gak tau karna aku Islam, dan kalo pakek cara orang Islam kayak, ijab kabul dan lain lainnnya itu masak iya yang nikah LGBT kan dilarang di agama Islam jadi aku bingung dan pilih skip aja.
Skip acara dah mau selesai.
Tamu - tamu yang hadir pun perlahan mulai pulang hanya ada beberapa kerabat dekat keluarga Renjun dan suami nya Doyoung.
Dan satu tamu yang bikin Renjun pengen nangis di pelukan nya, yaitu
Haechan.
Iya dia datang agak terlambat entah karna apa tapi sampai acara hampir selesai dia pun masih ada di sana dengan mama Ten juga papa Jhonny.
Rasanya Renjun pengen lari ke arahnya terus peluk sambil nangis aja, dari tadi setiap mereka eyes contact Renjun tuh pengen nangis aja tapi tetep dia tahan.
Sampek akhir nya beberapa kerabat dekat dari pasusu itu pun pulang ada juga yang masih tetep disana.
Dan.... Akhir nya Haechan pun pergi ke arah Renjun, dan sudah di tebak pasti pamit pulang.
Karna kan kalo aku ikut mama kondangan tamu nya pasti kalo balik ke pengantin nya dulu jadi aku pakek disini juga.
"Renjun, mama balik dulu ya, nak." Itu mama Ten dan akhir nya mereka pun pelukan dulu "Maafin mama ya nak, mama kurang grecep jodohin kalian." Renjun pengen nangis aja, tapi tetep harus dia tahan.
Walau MUA nya keluarga Doyoung yang bayar, tetep aja sayang kalo makeup nya luntur gara gara Renjun nangis.
"Iya ma, gakpapa." Mereka pun melepaskan pelukan nya "Mama pulang dulu ya." Ucap mama Ten dengan mata berkaca- kaca tapi senyum tetap ada di wajahnya.
"Renjun selamat ya atas pernikahan kamu, dan maafin Haechan juga kalo sering bikin kesel pas pacaran sama kamu, papa lupa bilang kalo Haechan ngeselin tonjok aja ya." Ucap papa Jhonny ke Renjun.
'Mana tega aku nya pa, orang dia kesayangan aku.'- HR
"Papa pulang dulu ya." Pamit nya dan tinggal satu orang lagi yang harus pamit sama Renjun, Haechan.
'BUNAAAA RENJUN GAK MAU KETEMU HAECHANNNNN.'
Teriak Renjun dalam hatinya, dari tadi pas Haechan baru dateng dia tuh kek ngerasa bersalah gitu sama Haechan karna bukannya nikah sama dia, malah nikah sama orang yang gak dia kenal.
Pas Haechan ada di depan Renjun, rasanya Renjun pengen nangis aja deh, sakit hati dia tuh.
"Eeumm mm m-mas Doyoung izin peluk istrinya boleh gak?" Izin nya ke Doyoung "O-oh boleh kok." Jujurly Haechan sendiri pun bingung mau panggil Doyoung apa jadi dia pilih manggil mas aja.
Grep!
"HUAAAA HAECHANNNN NDUN GAK RELA NINGGALIN ECHANNNNN, ENDUN MASIH CINTA SAMA ECHAN, MASIH SAYANGGGG HUEEEE."
Yup, tangis Renjun pecah pas dia dipeluk sama Haechan, dia dah gak perduli sama makeup nya yang bakal luntur kena air matanya. Renjun dah gak kuat.
Haechan pun aslinya nangis dia keinget pesan neneknya dulu.
Flashback......
"Huhhhh." Haechan menghembuskan nafasnya panjang "Anjeun masih henteu mendakan anjeuuna?" (Kamu masih cari dia?) Tanya wanita tua itu.
Dia nenek Haechan dia mengidap PJK (Penyakit Jantung Koroner) dan sudah di rawat inap dirumah sakit cukup lama.
"Teu bisa nyerah kitu, kudu usaha neangan Renjun, cenah hayang jadi kabogoh Renjun." ( Kamu gak boleh nyerah gitu aja, kamu harus berusaha nemuin Renjun, katanya mau jadi pacarnya Renjun.)
Haechan pun tersenyum "Sumuhun, Haechan teu bisa nyerah, anjeun kudu nyoba, jeung hatur nuhun, eyang." (Iya, Haechan gak boleh nyerah, harus usaha, dan makasih ya nek.)
Haechan pun mengelus tangan neneknya itu "Jangji ka nini yén anjeun moal nyerah sareng kedah nyobian, Nini hoyong saré heula." (Janji sama nenek kamu gak boleh nyerah dan harus usaha, udah nenek mau tidur dulu.)
Haechan pun mengangguk "Haechan jangji ka ninina yén anjeunna bakal nikah sareng Renjun engké." (Haechan janji sama nenek bakal nikahin Renjun nanti.)
"Jangji?" (Janji?) Ucap nenek Renjun sambil mengacungkan kelingking nya "Jangji." Jawab Haechan dengan senyum di wajah nya dan menautkan jari kelingkin mereka.
Mereka pun melepaskan nya setelah menautkan kelingking mereka. Nenek Haechan pun mulai memejamkan mata dan....
Tittttttt
EKG pun menampilkan garis lurus yang berarti jantung berhenti berdetak.
"........"
Flashback end......
"Njunnn, udah jangan nangis, udah ndun udahhh." Tapi... Ya Renjun gak bisa behenti gitu aja dia sakit ati, dahlah gak bisa ditulis gmn perasaan Renjun.
•
•
•
•TBC~
Pas flashback nya itu aku gak tau gmn cara fungsi EKG jadi aku cari di google dan bener gak kalo galir lurus di EKG (asistol) itu berarti jantung pasien berhenti berdetak, tolong dong yang tau, aku gak ngerti soal kedokteran samsek.
Sumpah ku gak ngerti itu bener apa enggak, jadi harap dimaklumi ya karna ku bukan anak kedokteran
Buat komunikasi bahasa Sunda antara nenek Haechan dan Haechan aku kurang tau ya karna aku bukan orang Sunda jadi aku pakek bantuan google yang salah boleh kasih tau aku.
Boleh minta bintang 🌟 sama pendapatnya di komentar 💬
Makasih 💐❤️
KAMU SEDANG MEMBACA
Cuma Temen Kan? {✓}
FanfictionSeorang Huang Renjun bertemu orang yang gak asing baginya dan maksa Renjun buat inget dirinya kira-kira Renjun ingat atau enggak ya? "Pagi sayangku~" "Pagi bangsat-ku~" ~ "Apa sih lo gak jelas!!" "Gue emang gak jelas tapi cintaku padamu itu jelas, e...