12

138 15 22
                                    

20 tahun berlalu...

" Hyun!! Bangunkan adek!! " Titah lino pada hyunjin yang baru saja sampai di ruang makan.

" Tck! Baru juga nyampe udah disuruh bae! " Gerutu hyunjin.

" Lu mau nurut, apa gue oseng sama nih sayuran! " Ancam lino memotong sayur dengan suara sekeras mungkin.

" Iyaa... Bentar.. "

.......

" Loh? Udah bangun rupanya... Baru aja mau bangunin... " Ujar hyunjin terkejut ketika pintu kamar di hadapannya terbuka tiba-tiba.

" Iya bang, gue ada kelas pagi... " Ujar jeongin yang sudah rapi dengan tas di tangannya.

" Seungmin mana? " Tanya hyunjin mengintip ke dalam kamar jeongin yang kosong.

" Abang lupa? Bang Seungmin kan gak pulang hari ini... Dia pulang ke apartemen temannya... " Ujar jeongin turun ke lantai satu, disusul oleh hyunjin.

" Oh iya lupa! Dia ada operasi ya... Resiko rumah jauh dari tempat kerja ya gitu... Kapan sih dia pindah ke RS yang dekat rumah aja... "

" Gaji sana lebih gede bang, mana mungkin bang seungmin mau ngelepas gitu aja... Dia juga usaha mati-matian biar bisa masuk RS ternama... Jadi pindah RS agar dekat rumah bukan pilihan... " Jawab jeongin realistis.

" Pagi bang... " Sapa jeongin pada lino yang tengah menata makanan di meja.

" Pagi, loh? Ada kelas toh? " Tanya lino yang dibalas anggukan oleh jeongin.

" Sarapan yang banyak ya, abang duluan... Di cafe ada satu kucing yang sakit... Mau abang bawa ke klinik dulu... " Pamit lino buru-buru.

" Loh, gak sarapan dulu bang? " Tanya hyunjin.

" Gak, entar aja di cafe... Keburu mati kucing gue entar... Entar jangan lupa kunci pintu ya, jendela juga... Jangan lupa listrik, kompor di cek ulang... Air... "

" Iya, iya... Udah berangkat sono bang... " Usir jeongin pengang di cerewet lino pagi-pagi.

" Ya udah gue berangkat... " Pamit lino.

Hati-hati...

" Dek, berangkat bareng aja ya... Abang mau mampir beli perlengkapan lukis dulu soalnya toko buku dekat kampus kamu... " Ujar hyunjin yang dibalas anggukan oleh jeongin.

" Rumah yang sama, namun rasa yang berbeda... " Ujar hyunjin membuat jeongin menghentikan sarapannya, menatap hyunjin yang tengah mengaduk-aduk makanannya.

" Semenjak yang lain pulang ke keluarga mereka... Paman yang pindah ke rumah baru bersama istri dan anaknya... Oma meninggal... Rumah ini jadi sepi.. Padahal dulu ramainya kebangetan... "

" Belum lagi seungmin yang jarang pulang karena sibuk dengan pekerjaan dokternya... Tempat ini rasanya udah bukan kayak rumah... " Keluh hyunjin rindu dengan masa kecil.

" Waktu berjalan bang, gak diem di tempat... Kalo abang mau kayak dulu lagi, panggil doraemon gih.... Kita pinjam mesin waktu.. " Ujar jeongin melanjutkan makannya.

" Kamu tuh ya, gak bisa banget di curhatin! " Gerutu hyunjin kesal.

" Bisa kok, kan calon pengacara... Cuman curhatan abang itu lebih ke psikolog.. Bukan urusan anak hukum kayak aku... Udah ah! Cepat makan sarapannya! Entar aku telat loh! " Omel jeongin menyuapi nasi milik hyunjin ke pemiliknya.

" Untung adek lo... " Gerutu hyunjin.

.
.
.
.
.

" Lu tuh bener-bener ya bang, mentang-mentang banyak duit, pagi-pagi udah Nyewa satu gym gue... Gabut lu.. " Omel changbin pada bangchan yang tengah treadmill.

NOT YET, 2 ( STRAYKIDS ) HIATUSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang