1.keponakan temen

135 7 1
                                    

Pagi hari ini alka udah siap buat berangkat ke sekolah alka udah make seragam sekolah nya serapih mungkin katanya sih biar jadi anak teladan, alka ngambil kunci motor nya yang ada di laci pinggir kasur terus jalan ke bagasi.

Pas ngelewatin ruang makan alka ngeliat mamah nya yang lagi nyiapin sarapan buat papah sama alka, "pagi alka, kamu ga sarapan dlu? " Alka noleh kearah mamah nya yang lagi ngolesin selai coklat ke roti.

"Pagi mah, alka kaya nya engga sarapan soal nya udah jam segini takut telat" Ngedenger ucapan anak nya mamah cuma ngehela nafas ngeliat anak nya yang jarang sarapan di rumah, sebenernya alka gabisa sarapan karena pas siang pasti perut nya ga enak alias mules.

"Yaudah kalo gitu hati hati" Alka pamitan ke mamah trus ngelanjutin langkah nya buat jalan ke garasi, alka ngambil motor vario nya trus ngestater sambil manasin motor nya, alka make hlem nya trus naik ke motor buat berangkat ke sekolah.

Setiba nya di sekolah alka langsung markirin motor nya trus turun dari motor sambil ngelepas helm nya, alka jalan ke arah kelas nya sambil ngehela nafas, jujur aja sebenernya alka juga bosen sekolah mulu mana gaada penyemangat nya lagi kan tambah males, kalo ga karena mamah nya mah pasti alka udah ga berangkat sekolah dari kemaren.

Kenalan dlu nih sama alka, nama lengkap nya alka azzela maurean biasa di panggil alka, alka anak tunggal di keluarga nya jadi wajar klo dia disayang sama mamah papah nya, keluarga alka bisa di bilang keluarga yang cukup mampu karena bapak alka pemilik perusahaan yang lumayan terkenal di kota nya.

Alka ngelangkahin kaki nya buat masuk kedalam kelas, di kelas alka ngeliat Nanda yang pagi pagi udah sibuk buat nagihin uang kas, "pagi ka, lu blum bayar uang kas yang kemaren jadi total nya 4 ribu" Ucap Nanda yang tiba-tiba nyamperin alka.

Alka ngehela nafas trus ngambil duit dari saku baju nya, "nih udah lunas kan, pagi pagi udah malak orang lu" Alka nyerahin duit nya ke tangan Nanda, Nanda cuma ketawa ngeliat alka yang kaya nya kesel kalo di palak pagi pagi.

"Yeu elu kalo siang mah entar banyak yang alesan duit nya habis buat jajan" Jawab nanda sembari nyoret nama alka dari list yang belum bayar kas.

"Serah Kanjeng ratu bendahara dah" Alka jalan kearah temen sebangku nya yang lagi sibuk main handphone, cia temen sebangku alka sekaligus sepupu alka.

"Ka entar temenin gua yuk ke kelas dekel" Alka yang ngedenger omongan cia langsung ngerutin dahi nya, cia ngalihin pandangan nya ke alka.

"Ngapain ke kelas dekel, mau ngelabrak siapa lu" Ucap alka masih natep heran kearah cia, "sembarangan lu, ini yura kan lagi sakit yura nitip ini ke gua kata nya mah buat ponakan nya" Jawab cia sambil ngeluarin tumbler dari tas nya, alka yang ngeliat itu cuma ber oh ria.

"Letta? Letta kan masih SD anying" Setau alka temen nya ga punya keponakan yang satu sekolah sama dia, "bukan Letta lu gatau keponakan yura yang sekolah disini? " Tanya cia ngebuat alka nganggukin kepala nya.

"Yaudah sekarang aja ayo temenin gua ke kelas dekel" Cia berdiri dari duduk nya sambil ngebawa tambler titipan yura, "ayo" Akhirnya mereka jalan ke kelas keponakan yura jarak kelas keponakan yura ga jauh dari kelas alka mungkin cuma beberapa langkah.

Mereka udah ada di depan pintu kelas, "dek, Heni nya ada ga? " Tanya cia ke adek kelas yang kebetulan keluar kelas buat buang sampah, "ada kak, mau aku panggilin? " Cia ngangguk sambil senyum.

"Bentar ya kak" Adek kelas yang tadi ditanya cia alhasil harus balik lagi masuk ke kelas buat manggil Heni alias keponakan nya yura, gak lama dari itu orang yang di cari sama cia keluar dari kelas, alka yang sejujurnya penasaran sama Heni reflek langsung natep Heni.

"Eh ci, ada apa? " Tanya Heni ramah, Heni sama cia emang udah lama akrab bukan ke cia aja Heni juga akrab sama temen temen nya cia yang lain kecuali sama alka ya karena alka aja jarang keluar kelas gimana bisa akrab, kalo pun keluar kelas pasti cuma kekantin ke ruang guru atau di suruh nganter doang kaya sekarang.

Dia Dengan PesonanyaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang