setelah kejadian kemaren, yang dimana alka di paksa buat ngeberi tahu tentang crush nya, kejadian itu ngebuat temen temen alka yang seharus nya ngejauh malah ngebuat rencana buat ngedeketin heni sama alka katanya sih biar lebih Deket.
alka gatau harus bersyukur atau tertekan punya temen kaya mereka, soal nya alka tertekan setiap di paksa ngedeketin heni, bukan nya apa apa alka takut Heni risih sama ulah temen temen nya itu.
kebetulan sekarang hari Minggu, alka diajak cia buat main kerumah letta keponakan nya Yura, soal nya Yura ada di rumah letta jadi cia mutusin buat ngajak alka ke rumah letta.
sebenernya ini kesempatan bagus buat alka nyari tau tentang rumah nya heni, alka sempet nanya ke cia tentang rumah nya heni.
"nih ka rumah nya heni" jelas cia yang berhenti di depan rumah nya heni, reflek alka panik ya iya lah panik soal nya kalo ketahuan sama heni entar di tuduh mau main.
alka kalo soal main kerumah heni mah ayo aja cuma jantung nya alka yang ga aman, ga lucu kalo tiba-tiba alka punya penyakit jantung cuma gara-gara liat pesonanya heni.
"udah ci ayo katanya mau kerumah Letta" ujar alka yang ga mulai tenang, cia yang ngeliat itu cuma senyum tipis trus ngejalanin motor nya nuju rumah nya letta.
eh pas mau masuk ke halaman rumah nya letta di situ ada Heni yang lagi jajan sama temen nya, alka senyum manis nandain kalo dia nyapa heni, begitupun sebaliknya heni ngebales senyum alka.
"alahhh senyum senyuman lupa kali ya ada gua"tanpa sadari cia ngeperhatiin alka yang lagi senyum senyuman sama heni lewat spion motor nya.
"senyum doang anying"cia ketawa ngedenger ucapan alka, cia nge parkirin motor nya tepat didepan rumah nya letta.
"permisi, Yura" panggil cia sembari teriak dikit, setelah panggil tiba tiba-tiba Yura muncul dari balik pintu rumah nya letta.
"eh udah sampe ayo duduk duduk dulu" ucap yura ngeyuruh alka sama cia duduk di kursi yang ada di teras rumah letta.
"yang lain belum pada sampe?"tanya Yura ga ngeliat yang lain nya, mereka emang udah ngerencanain buat ngerujak di rumah letta.
"belum masih di jalan paling"jawab cia diangguki sama alka yang ngemulai ngebuka hp nya.
"halo mba mba" sapa letta yang baru keluar dari rumah nya, Alka sontak noleh kearah letta.
Alka sebenernya rada kurang suka sama anak kecil, tergantung anak kecil nya, kalo anak kecil nya gemesin ya Alka juga suka, tapi kalo sebalik nya Alka bakalan ngejailin habis habisan sampe nangis.
"hai ta, mau kemana" ujar Alka sembari senyum tipis natep letta, kadang ngeliat anak kecil yang seumuran letta main Alka jadi keinget sama masa kecil nya.
"ini mba mau main" Alka cuma nganggukin kepala nya, trus ngeluarin handphone nya ngebuka aplikasi tiktok cuma buat sekedar ngurangin bahan gabut nya.
"hati hati main nya" ngedenger ucapan nya Yura letta ngacunging jempol nya, trus jalan ninggalin pekarangan ruma nya.
sedikit penjelas hubungan Yura sama letta, kalo kalian bertanya tanya kenapa main nya dirumah letta, karena dari kecil Yura ditinggal sama mamah nya, mamah nya kerja di luar negri buat ngecukupin kebutuhan nya Yura, jadi lah Yura setiap hari ada di rumah nya letta.
Yura juga sebenernya punya rumah yang cukup gede tapi Yura ga punya keberanian yang cukup buat tinggal dirumah itu sendiri an.
"p ngerujak" ucap Linda yang baru Dateng, diikuti sama Agnes dan Nanda yang ngebawa mangga di tangan nya.
"dapet dari mana tuh mangga?" tanya cia penasaran sama mangga yang dibawa Agnes dan nanda.
"nyolong" jawab Agnes sama Nanda kompak, alka yang ga heran sama tingkah laku temen temen nya cuma senyum sambil ngacunging jempol.
"lanjutkan" ucap Alka sembari nyimpen hp nya di saku celana, Agnes sama Nanda duduk di samping Alka.
"Yoi dong, udah lah gas langsung aja kita ngerujak" ucap Nanda yang langsung ngechekin mangga yang dia dapet tadi.
"Kirana ga ikut?"tanya cia ga ngeliat Kirana dari tadi, Linda ngegelengin kepala nya nandain kalo dia ga tau.
"tadi udah gua ajak cuma Kirana ada acara keluarga sama Fikri" Fikri itu sepupu nya Kirana sekaligus temen sekelas nya, Kirana kerabat nya banyak bukan cuma Fikri Argus juga masih kerabat nya Kirana.
mungkin karena lingkungan Kirana yang di dikelilingi sama cwo jadi Kirana tomboy dan ga menye menye, penampilan Kirana itu udah kaya cwo badan nya kuat, jangan kan ngangkat meja, ngangkat lemari aja bisa dia.
"ouhh gitu Yaudah langsung beli aja bahan bahan nya" ujar cia yang ngambil duit buat patungan beli Masako dll.
"dua ribu an ya nih" alka nyerahin duit nya ke meja, Linda yang baru keinget sesuatu langsung natep cia dengan penuh Ari.
cia yang langsung konek pun sontak senyum jahat kearah Alka, cia tiba-tiba celetuk "lu aja kak yang beli" alka yang ngedenger itu kaget dong bukan nya apa apa masalah nya di warung itu tadi ada Heni kan otomatis jantung nya ga aman kalo ada Heni.
"ga ga enak aja, jangan gua lah yang lain juga bisaa" tolak alka yang sebenernya mah mau mau aja cuma kehalang gengsi.
"yaudah gua aja sini" ucap Agnes yang ngambil duit patungan yang ada di meja, duit patungan itu bukan cuma alka sama cia yang ngasih Linda Yura Nanda juga ngasih.
"kalo gitu gua ambil cobet dulu" ujar Yura, singkat nya mereka udah selesai ngulek bumbu dan motongin mangga, sekarang mereka lagi makan rujak mangga sambil ngobrol atau lebih tepat nya gibah.
"kalian ngerasa ga sih kalo Kirana tuh tomboy nya udah kelewatan ya maksud gua..."belum sempet Agnes ngelanjutin omongan nya tiba-tiba Linda nyeletuk.
"Kirana mah emang udah kelewatan pas fto aja dia gamau nunjukin rambut nya paling kalo di tunjukin kaya di buat seolah olah Potongan cwo" celetuk Linda sering memperhatiin Kirana pas fto.
"jangan gitu pilihan orang kan beda beda" bela alka yang ngerasa kalo Kirana itu cuma terpengaruh lingkungan aja.
"iya juga" ujar Nanda sambil ngemasukin mangga yang udah di cocolin sambel rujak.
"eh tunggu gua punya fto pas TK" sebenernya dari tadi Yura nunggu nunggu kedatangan mereka ini cuma buat ngeliatin fto mereka pas tk.
btw Yura Agnes Nanda alka itu satu tk ya jadi ga heran kalau mereka udah akrab banget karena mereka temenan dari tk, kalau Linda sama Kirana itu beda mereka ketemu pas SD.
Yura balik duduk di kursi sambil ngebawa album fto yang berisi fto nya Alka cia dan Yura. Alka sontak ketawa ngeliat fto yang tergeletak di meja.
"anak siapa ini kok ingus an" ujar cia yang nunjuk fto anak kecil yang berada di pojok kanan, jadi difoto itu ada tiga anak kecil.
"itu elu ci" ceplos alka trus ngelanjutin ketawa nya yang di ikutin sama Yura, jadi di sebelah samping kiri itu Alka di tengah itu Yura Dan di samping kanan itu cia.
"kok jelek gini anying" Alka natepin wajah nya dulu, dulu pas jadi anak kecil alka ngerasa ga punya beban apapun, ngomong ngomong masa kecil Alka keinget Heni.
'apa jangan jangan....' batin Alka
jangan lupa Votee + ngasih saran lewat komen
makasih udah baca
KAMU SEDANG MEMBACA
Dia Dengan Pesonanya
Novela Juvenil"Sampai kapanpun hati gua cuma buat Lo Hen" -alka azzela mauren "Ga ngebales perasaan alka bukan berarti gue benci sama dia kan?" -henian laura artharin Pertemuan Alka dan Heni yang ga sengaja ngebuat Alka ngerasain apa itu yang namanya terpikat sam...