seperti yang di omongin sama cia buat nongkrong sepulang sekolah, sekarang Alka udah duduk manis sambil nyeruput kopi nya, iya mereka lagi nongkrong di cafe Deket sekolah.
disitu ada alka, cia, Nanda, Linda dan personil tambahan yang alka sendiri ga tau kalau personil tambahan itu ikut nongkrong bareng, siapa lagi kalau bukan Heni.
tapi pas sekolah Heni diajak nongkrong sama cia, Heni yang ga enak buat nolak pun alhasil ngikut aja, lagi pula dia udah akrab sama rombongan kakel nya.
Alka curi curi pandang sama Heni yang ada di depan nya, sebenernya alka lagi ngerjain tugas cuma mata nya tuh fokus nya cuma ke Heni doang.
"nugas mah nugas aja ka tapi pandangan di jaga"celetuk Nanda yang sadar kalo temen nya dari tadi curi curi pandang ke Heni, cia yang denger ucapan nya Nanda reflek ketawa.
jujur ini rencananya mereka bertiga buat ngebuat Alka sama Heni makin Deket, betapa beruntungnya alka punya temen kaya mereka.
"emang lagi ngerjain tugas apa?" tanya heni ngelirik kearah Alka yang pura pura fokus ke tugas nya.
"ini mtk" jawab alka natap Heni sambil senyum.
"suka banget ya sama mtk?, udah alka kita lagi nongkrong bukan lagi kerja kelompok"tegur Heni yang ngebuat Alka langsung ngeberesin tugas tugas nya.
"iya hen iya" jawab Alka Dengan lembut, Alka ngemasukin buku buku nya ke tas nya.
"alka kamu suka kopi?" tanya Heni yang salfok sama kopi yang alka pesen tadi, Alka reflek ngelirik kearah kopi nya trus alka ngangguk.
"iya suka banget dia mah, tau ga hen selain suka kopi alka juga suka-" bukan alka yang ngejawab pertanyaan Heni tapi cia, belum selesai ngomong tapi mulut cia udah di bekap sama Alka pake tangan nya.
"hayooo alka suka apa?" ujar heni ngebuat alka panik, disuasana yang ga nyaman tiba-tiba Linda ngomong.
"maksud nya cia alka suka film komedi hen" Alka yang denger ucapan Linda ngelepas bekapan nya trus nyengir ga jelas.
"ohh gitu" ujar Heni diacungin jempol sama alka, pas Heni sama alka saling senyum trus tatapan tiba tiba lagu cinta luar biasa milik Andmesh Kamaleng diputer sama pemilik cafe nya.
'gua curiga sama pemilik cafe ya kok bisa pas muterin lagu kek gini' gumam Alka yang ngerasa salah tingkah, tapi mata nya masih natap Heni.
"waktu pertama kali ku lihat dirimu hadir" lirik pertama alka udah ga kuat buat natep Heni ya gimana lagi sementara jantung nya udah ga karuan.
"rasa hati ini inginkan dirimu" Alka minum kopi nya pura pura biar ga keliatan salting nya padahal muka nya udah merah banget.
"lagu nya enak ya hen, hati tenang mendengar, suara indah menyapa" ujar Nanda yang ikutan nyanyi.
Heni yang nyadar kalo muka Alka merah cuma ketawa trus makan Ketang goreng yang tadi di pesen sama dia.
"bisa pas gitu ya lagu nya" Heni ngerutin dahi nya pas ngedenger ucapan cia.
"maksudnya pas cia pengen dengerin lagu" lagi lagi Linda yang nyelamtin alka, cia nyengir ga jelas pas denger ucapan nya Linda.
"melihat mu memandang mu bagai bidadari"gumam Alka yang mulai ikutan nyanyi, tapi mata nya fokus ke Heni seolah olah lirik nya ngegambarin Heni.
sebenernya emang iya Alka sengaja ngeliat Heni pas lirik itu, tentu aja Heni ga nyadar kalo dia di perhatiin sama Alka.
'cantik banget kamu hen' batin Alka yang masih merhatiin wajah Heni Dengan teliti, Alka ga pernah bosen buat ngebilang Heni cantik, ya karena memang kenyataannya Heni cantik.
tiba-tiba Nanda nepuk bahu Alka, Alka yang diperlakukan kaya gitu langsung noleh kearah Nanda.
"ngedip ka ngedip takut nya tuh mata kemasukan debu" ujar Nanda ngebuat Alka senyum tipis.
"ga bisa ngedip nan dia terlalu cantik" bisik Alka telat di telinga Nanda, ekspresi Nanda cuma natap datar kearah Alka trus nepuk nepuk bahu Alka.
"eh udah jam berapa nih?"celetuk Heni nanyain jam kayak nya heni masih ada urusan lain.
"udah jam 17.30 kenapa emang nya hen?" Jawab Alka yang natap khawatir ke Heni, ya siapa tau Heni lagi ga baik baik aja kan.
"Alka duluan ya, semua nya duluan ya udah sore soal nya" pas namanya di sebut Alka senyum manis ke heni.
"mau dianterin? hen"tawar Alka Heni senyum trus ngegelengin kepala nya yang nandain nolak tawaran Alka.
"ga usah lagian ada ojek kok di depan" Alka nganggukin kepala nya pura pura biasa aja, pas Heni jalan keluar dari cafe Alka nyusul Heni diem diem cuma buat mastiin kalo Heni dapet ojek.
Alka ngeliatin Heni sampe Heni udah ga keliatan di mata nya, bener ya kata orang orang kalo cinta itu buta contoh nya alka udah tau segender masih aja di trabas.
"di sekolah juga ketemu jangan segitu ya deh ka lebay deh lu" ujar Linda trus ketawa, Alka cuma ngehela nafas ngeliat temen temen nya yang ternyata pada nyusulin Alka.
singkat nya mereka langsung pulang, fyi makanan mereka udah di bayar dari awal mereka mau pesen jadi jangan heran kalau Alka sama temen teman nya langsung balik.
setelah nyampe rumah Alka duduk dirumah tamu bayangan nya tentang pesona Heni masih terus ada di pikiran alka.
kata Alka Heni tuh paket lengkap pinter iya, banyak temen iya, bisa apa aja iya, baik iya, ramah iya, kayak nya semua ungkapan positif yang lain ga cukup buat ngegambarin Heni.
terlalu alay emang tapi bisa diwajarin karena Alka lagi sejatuh jatuh nya sama pesona yang Heni punya dalam artian jatuh cinta.
"cieee kaya nya ada yang jatuh cinta nihh" ujar mamah tiba tiba ada di samping Alka, Alka yang sadar otomatis langsung ngebenerin duduk nya.
"jatuh cinta apaan enggaa ada cinta cinta" halah pinter bohong aja si alka, ngomong sama mamah mah gaada cinta cintaan tapi beda lagi kalau udah ketemu Heni.
"masa siii, coba sini mamah liat dulu muka nya" Alka langsung ngehindar pas diliat mamah nya jujur aja kalau di gituin Alka mah reflek ketawa.
"udah ah mah aku mandi dulu ya" ujar Alka yang ninggalin mamah nya di ruang tamu, Alka jalan kekamar nya berniat buat mandi + ganti baju.
beberapa menit kemudian Alka selesai mandi Alka make kaos oversize cream dipaduin sama celana pendek warna hitam.
dia duduk di kursi Deket meja belajar, Alka ngemainin hp nya trus nge buka WhatsApp dia nyadar kalau dia ga sempet minta nomer nya Heni.
'nanti lah gua minta sama cia' batin Alka
setelah ngechek wa Alka beralih ke Ig dia mantengin sosmed nya idol favorit nya alias jkt48, siapa tau ada berita terbaru dari idol nya.
ga lama dari itu Alka kembali ngebuka wa dia ngeliat status nya Kirana yang isi nya....
"anjir apaan nih" ucap Alka kaget
bersambung ~
makasih yang udah baca
jangan lupa votee+ komen
KAMU SEDANG MEMBACA
Dia Dengan Pesonanya
Fiksi Remaja"Sampai kapanpun hati gua cuma buat Lo Hen" -alka azzela mauren "Ga ngebales perasaan alka bukan berarti gue benci sama dia kan?" -henian laura artharin Pertemuan Alka dan Heni yang ga sengaja ngebuat Alka ngerasain apa itu yang namanya terpikat sam...