6. cemburu

32 4 2
                                    

Pagi ini Alka udah ada di kantin sekolah buat nongkrong, temen temen Alka pada sarapan buat ngisi perut nya sedangkan Alka malah minum kopi cup.

"Ga sarapan ka?"tanya Linda sambil ngambil es teh nya, Alka sontak ngegelengin kepala nya.

"Gua ga biasa sarapan lin"Linda yang denger ucapan Alka cuma ngangguk ngerti.

"Enak banget masakan nya bi besok bikin lagi dong bi" Nanda nyetujuin ucapan nya Kirana, masakan bi itun memang udah jadi favorit nya temen Alka Karo sarapan.

"Alhamdulillah kalo kalian pada suka, nanti bi itun bikin menu yang enak deh besok"Jawa bi itun ngerasa seneng sama pujian anak anak yang sering nongkrong di kantin nya.

"Wkwk siap bi" ujar Nanda sembari ngacunging jempol nya, Alka cuma nyimak pembicaraan mereka sambil senyum tipis ngeliat temen temen nya yang seneng sama masakan bi itun.

Pas lagi enak enak ngobrol sama temen temen nya Alka ngeliatin rombongan nya Heni yang lagi jalan kearah Alka dan teman teman nya.

"Eh Heni sini Hen duduk sebelah gua" saut Kirana yang nyadar kalo ada Heni yang mau sarapan juga.

Alka sebenernya kaget sama sifat Kirana yang kaya gitu, cuma Alka berusaha bersifat normal dan berpikir positif lagian juga si Kirana temen kecil nya Heni.

"Parah banget yang diajak cuma Heni gua engga nih ran?" Tanya Jinan ngelirik Kirana dengan ekspresi sok sedih, Kirana yang ngeliat itu cuma nyengir tanpa dosa.

"Iya sini duduk duduk"ucap Kirana yang ngebuat mereka jadi ketawa, akhirnya Heni duduk di sebelah Kirana, sementara temen temen nya duduk di sebelah Heni.

"Enak ga kemarin rujak nya?"tanya Heni ke Kirana sambil ngebawa makananya, sebelum Heni duduk di sebelah Kirana Heni mesen dulu sama BI itun.

"Enak kok pedes gimana gitu tapi kalo makan nya sambil ngeliat Lo mah aneh rasa nya Hen" Heni ngerutin dahi nya heran sama ucapan Kirana.

"Aneh?" Tanya Heni kebingungan, Kirana senyum pas ngeliat raut wajah Heni yang kebingungan.

"Iya aneh, karena rasa nya berubah jadi manis, ini aja masakan nya bi itun jadi manis gara-gara ngeliatin Lo" Alka yang tadi nya lagi ngeminun kopi cup tiba-tiba kesedak pas ngedenger ngombalan Kirana.

*UHUK UHUK

Nanda yang ada di samping nya reflek nepuk nepuk bahu Alka buat ngeberhentiin batuk Alka.

"Saking dahsyatnya gombalan Kirana kak Alka sampe kesedak tuh" saut dini ngebuat semua orang ketawa, Heni yang ngeliat Alka kesedak cuma senyum sambil natap Alka.

"Gombalan yang lain gaada gitu? Pasaran bet gombalan nya Ki" Kirana ketawa ngedenger ucapan Linda.

"Hati hati Alka" ujar Heni sambil berdiri ngambil tisu yang ada di meja trus dikasihin ke alka.

"Makasih" jawab Alka sembari ngambil tisu dari tangan Heni trus ngelapin mulut nya, tanpa disadari zafa yang tadi cuma nyimak sekarang ngeliatin Alka sambil senyum tipis.

"Gua cuma hafal nya itu" Kirana ngejawab pertanyaan Linda sambil ngegaruk tengkuknya yang ga gatel.

"Bagus ngombalan nya tapi harus belajar lebih banyak lagi sama buaya darat yah Rana"ucap lembut Heni sembari nyentuh hidung Kirana dengan telunjuk nya.

Alka yang tadi nya masih ngelapin mulut nya sama tisu tiba-tiba ngeliat kejadian didepan nya otomatis diem, rasa sesak yang sendari awal pas Kirana ngegombalin Heni bertambah setelah ngeliat kejadian di depan mata nya.

Alka ngalihin pandangan nya, otak nya mulai ngecerna apa yang tadi Alka rasain, Alka berusaha nenangin hati nya yang sesak.

"Ka lu baik baik aja?" Alka ngangguk trus senyum kearah Nanda, nanda yang tadi khawatir ngeliat ekspresi wajah Alka mulai lega setelah Alka senyum.

Dia Dengan PesonanyaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang