Chapter 5 : gosh- gossip

23 5 0
                                    

Hello, masih ada yang nunggu ini story gak sih?

Setelah insiden dikantin tempo lalu— entah muncul gosip darimana, bahwa jungwon dituduh melakukan tindak kecurangan alias menukar lembar jawaban dengan teman pintarnya, Jang wonyoung. Dan keesokan harinya hal tersebut dengan cepat tersebar luas di seantero sekolah.

Jungwon yang notabenenya sering sekali di banding bandingkan dengan sahabatnya Jang Wonyoung, tentu kini dirinya menjadi headline berita gosip—karena hal tersebut dirinya mendapatkan banyak cibiran.

Jay yang mengetahui hal tersebut lantas menggeram marah. Kini ia tengah menarik sang oknum—yang jungwon menuju rooftop.

"Apasihh lo tarik tarik tangan gw?!" Sesampainya di rooftop, Jelas saja jungwon langsung protes.

"Jelasin!" Ucap jay dengan tatapan tajamnya.

"J-jelasin ap-apa sih?" Tiba tiba saja jungwon merasa takut akan tatapan intimidasi itu.

"Gw tau lo ga kayak gitu won...."

"Hhhh... tau apa sih lo tentang gw jay? Coba gw tanya tau apaa hah??!" Jungwon menaikan nada bicaranya.

"Gw yakin 200% lo gabakal lakuin hal kotor kayak gitu buat dapetin itu jungwon."

"Gw ga sebaik yang lo liat jay, gw emang cu—"

"Stop saying that, you're lying. I know that!"

Jungwon hanya terdiam, dirinya menunduk sambil melihat kebawah—tepatnya lapang basket yang dipenuhi siswa yang tentunya sedang bermain badminton.

"Gw bingung mau jelasin apaan jay..."

"Cukup jujur sama gw, berita yang beredar itu gabener kan?"

"Kalo gakk kenapa? kalo iya itu bener kenapa?! Ada urusannya sama lo?"

"Ck, lo temen gw, wonyoung temen gw juga, jake juga temen deket gw, sunoo sunghoon juga...Jelas ada urusannya sama gw karena lo temen gw! Gw gasuka orang lain dengan seenaknya ngatain temen temen gw tanpa tau faktanya dan malah buat gosip murahan kayak berita sekarang ini."

"Udah sih biarin aja, ngapain lo ngurusin yang begituan? Gw udah biasa di cap buruk sama orang jadi yaudah biarin gosipnya nyebar kayak yang orang lain pikir tentang gw."

"..." jay bingung mau menanggapi apa, yang jelas dia tidak setuju dengan apa yang jungwon ucapkan.

Hening selama 5 menit. Kedua nya diam dengan pemikiran masing masing.

"G-gw cuma gamau wonyoung overthingking gara gara nilainya turun, and ofcourse gw ngerasa gaenak gw—" tiba tiba jungwon berucap.

Jay langsung memusatkan atensinya pada jungwon.

"Lo ngerasa udah ngambil tempat wonyoung gitu? Heyyy look at me..." ucap jay sambil menangkup pipi jungwon untuk menghadap dirinya.

"Ga gitu caranya jungwon, lo berhak dapetin pencapaian lo itu karena itu hasil kerja keras lo sendiri, lo gak ngambil tempatnya wonyoung. Dan satu hal lagi, lo gaboleh nyalahin diri lo sendiri dengan bilang lo seakan akan ngelakuin kecurangan kayak gitu padahal lo sendiri ga lakuin. Isn't fair for u."

"Percuma jay... buktinya sekarang aja wonyoung marahkan sama gw? Dia jauhin gw. Mending sekarang lo jauhin juga gw, temenin wonyoung... karena gw yakin yang lebih butuh lo sekarang itu dia." Abis itu jungwon pergi ninggalin Jay.

Jay gabisa nyegah jungwon lagi, jay tau emosi jungwon sekarang lagi gak stabil. Maka dari itu, ketika jungwon pergi jay cuman bisa liatin kepergian jungwon.

BRAK.
Pintu rooftop dibanting keras oleh jungwon.

W-world Ft. JaywonTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang