Chapter 7 : Sidang ala - ala

34 7 2
                                    

Happy reading y'all~
Agak long text semoga ga boring ya!

Sesampainya di rumah sunoo, mereka segera keluar dari mobil sunoo.

Bisa dibilang tadi dijalan hanya terdengar lagu "persahabatan bagai kepompong" yang terputar di playlist carnya—totally diem dieman.

Sunoo jadi inget kalo dimobil dulu sebelum marahan mereka pasti karokean, teriak teriak gembira—tentunya diketuai oleh dirinya sendiri.

Back to rumah sunoo.

Ternyata diruang tamu rumah sunoo sudah terpampang oknum jasuke yang lagi nyemilin kue kue yang tersedia.

"Ehhh udah balik nu, anggap rumah sendiri ya." Ucap jay yang pertama notice.

Sunoo mau misuhin jay sebenernya, cuman nanti aja deh timingnya gak pas.

Sunoo langsung saja menghampiri mereka.

"Jungwon lo duduk situ, Jay lo duduk situ, wonyoung lo duduk situ, jake sama lo hun duduk situ." Anjay sunoo berasa jadi keren.

Dengan lucunya mereka semua patuh. Sunoo cekikikan dalam hatinya—duh gakuat sunoo liat anak anak bebeknya.

"Gw mulai aja nih rapatnya, ehmmm... to the point nih ya gw—kedatangan kalian dirumah gw ini gw pengen kita semua baikan lagi kayak semula." Ucap sunoo sebagai pembuka.

Yang lain hanya diam menyimak.

"Pokoknya masalah kemaren kita bahas disini, tuntasin semuanya disini, keluarin aja apa yang pengen kalian sampein diforum ini." Ucap sunoo lagi.

Krikkk... krikk...
Masih pada gaberani mereka buat ngomong.

"Ck elah, jangan tegang tegang napaaa..." ucap sunoo lama lama capek juga sih jadi serius. "Dahlah ge persilahkan saudara jekiii untuk membuka suaranya pertama." Lanjutnya.

"Kok gw deluan siii? Dannn nama gw jake bukan jekiii..." ucap jake.

"Sama aja nama lo, dah cepetan ngomong!" Ucao sunoo sambil melototin jake.

"EHMM—Sebelumnya perkenalin temen temen nama gw jak—" ucap jake terpotong.

"Kita udah tau nama lu, skip langsung ke inti." Ucap sunghoon.

"Iya iya sabar... sebenernya gw mau bilang maafin sikap gw kemaren kemaren ya won, gw salah... mulut gw yang sexy ini emang suka kadang kagak ke filter omongannya, dan gw ngomong itu pun tanpa sadar jadi gw harap lo bisa maafin gw dan kita baikan seperti semula." Ucap jake bersungguh sungguh.

"Baik, saudara wonyoung silahkan berkomentar." Ucap sunoo.

"a-anu iya ak-aku maafin kok jake." Wonyoung bener bener bingung mau nanggepin apa, jujur dia masih canggung sama semuanya.

"Hmmm... saudara park sunghoon ada yang ingin dikatakan?" Ucap sunoo.

"Langsung inti ajalah, pokoknya gw harap kita disini semuanya bisa saling memaafkan, dengan kejadian dan masalah kemaren gw harap bisa jadi pembelajaran kedepannya buat persahabatan kita. Pertama wonyoung, gw tau lo pasti sangat bersungguh sungguh dalam belajar dan kita semua tau itu, dari kejadian kemaren gw harap lo agar bisa lebih ngontrol emosional lo, tau kok lo sedih dan lo bisa bebas ekspresiin rasa sedih lo tapi inget jugaa karakteristik sifat kita semua disini beda beda ada yg gaenakan ada yang bodoamatan dan lain lain, kedua jungwon lo jangan nyalahin diri lo sendiri atas dasar perkataan atau penilaian orang lain. Jadi diri lo sendiri ajaa, kalo apa yang lo lakuin sekiranya udah bener dan gak ngerugiin orang lain tegasin ke mereka mereka buktiin bahwa lo ga kayak yang mereka kira, dan jangan gaenakan sama kita kita, ketiga buat jekiii gw harap lo bisa lebih ngontrol emosi lo dan jangan lupa mulutnya pake filter seperti yang gw bilang tadi ga semua candaan atau perkataan lo itu bisa diterima, perasaan gaada yang tau. jadi gw harap lo bisa lebih tau sikon, keempat buat sunoo gw harap lo ga heboh udah itu aja buat lo, buat jay emmm gw no komen untuk saat ini, and also for me gw juga minta maaf kalo misal ada perkataan atau perbuatan gw yang kurang mengenakan ke kalian terlepas dari kejadian kemaren... duh engap juga ya gw ngomong panjang kali lebar gini. Pokoknya hubungan kalo pengen long last harus saling percaya satu sama lain, buat kedepannya kalo ada masalah bisa dibicarain baik baik dengan kepala dingin tanpa emosian emosian kayak kemaren. sok nu lanjut!" Ucap sunghoon p x l.

"Gw mau ngomong nu..." ucap jungwon.

"Sokk monggo." Ucap sunoo.

"Wonyoung...Maafin gw ya won, gw ga bermaksud buat ngambil tempat lo di ulangan inggris kemarin, jujur gw juga kagett pas liat hasilnya... gw... gw gak ngelakuin apa yang orang lain bilang tentang gw, gw harap lo gak kemakan omongan hoax itu won... gw harap lo percaya sama gw won... sekali lagi gw mau minta maaf banget." Ucap jungwon pada wonyoung.

"Aku ga marah sama kamu jungwon... aku... aku cuman agak shock aja sedikit, maafin aku juga ya waktu itu aku udah ngomong jahat sama kamu... saat itu aku cuma pengen nenangin diri ajaa wonn, gak bermaksud jauhin kamu..." ucap wonyoung pada jungwon.

"Gw juga mau minta maaf ke kalian berdua, gara gara gw juga awalnya yang heboh dikantin sampe anak anak lain malah mikir yang enggak enggak tentang kalian berdua terutama lo jungwon sampe sampe ada berita sampah kayak gitu... maafin kehebohan gw ya...." begitu juga sunoo yang meminta maaf pada mereka berdua—2won.

"Huhhh... akhirnya, ayo berdiri semuanyaa!!!" Ucap sunoo lega akhirnya.

"Mau ngapain nu?" Tanya jay.

"Ck cepet ikutin aja perintah gw!" Ucap sunoo.

Mereka pun berdiri.

GREPPP.

Sunoo merangkul jungwon dan wonyoung disebelahnya.

"Won ayoo ituu rangkul jugaa dong jay, lo juga wony rangkul sunghoon, jake rangkul jay sama sunghoon!" Perintah sunoo.

Mereka semua rangkulan sambil berputar putar seperti anak kecil.

Setelahnya mereka pun tersenyum dan tertawa bahagia.

"Won... won... cross!!" Ucap jungwon dan wonyoung bertoss ria.

"Gak afdoll gw gaada! Ulangi ulangi!" Protes sunoo pura pura ngambek. Bibirnya dipout.

"Yaudah ulangi ulang."

"Sun...won...won... crosss!!!" Ucap mereka bertiga senang.

"Jangan mau kalah lah kita! Ayokk buat juga jay hoon." Seru jake.

"Jasukeee!!!" Ucap jake.

"Ayeee ayeee!!!!!!" Teriak jayhoon barengan pake nada blackpink.

"Huuuuu gaseruu, bagusan punya kita huuu...👎🏻👎🏻" ucap sunoo pada jake.

"Dahlah njing kek bocah, yang penting kita semuaaa dah baikan...." ucap jay senang.



Dari sini kita belajar, bahwa disetiap persahabatan pasti ada saja permasalahan entah itu dari hal kecil hingga besar sekalipun. Tapi percayalah dibalik itu semua banyak pelajaran yang dapat kita ambil, dengan kita saling percaya dan saling menguatkan satu sama lain semua permasalahan pasti akan terselesaikan dan dari hal itu pula tali persahabatan yang kita jalin akan terbentuk semakin erat!

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jul 21 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

W-world Ft. JaywonTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang