Bab 18

925 124 5
                                    


jangan lupa vote

selamat membaca

semoga suka

*•°•°•°•°•°•°•°•°•°•°•°•°•*

"mama mau tau kenapa aku bisa sayang sama dia?" tanya marsha memberikan senyuman aneh kepada dafina.

"apa?" tanya dafina

"karena......."

____________________

"karena dulu mama pernah bilang sama marsha pas anaknya tante elina nitipin anak tirinya itu,"sha jagain dela ya sayangi dia seperti adek kamu sendiri,kamu kan dari dulu pengen punya adek jadi anggap aja dela ini adek kamu" mama lupa?"

"dan sekarang dia" tunjuk marsha pada gendis

"dia udah aku anggap seperti adek kandung aku sendiri mah." lanjut marsha

"bahkan lebih,marsha menganggapnya seperti anak marsha walau dia bukan darah daging marsha."

"tapi inget mah itu mamah sendiri yang ngomong kaya gitu ke marsha." ucap marsha menatap sinis dafina

"tapi itu bukan saudara ataupun keluarga kita sha,dan itu juga udah lama." bentak dafina menatap marsha yang tersenyum.

"walau dia bukan saudara marsha ataupun keluarga kita marsha udah nganggep gendis jadi sebagian dari keluarga marsha."

"mama beda banget sama mama yang marsha kenal mama yang marsha kenal itu ga kaya gini,mamah yang marsha kenal itu gapernah bentak marsha,mamah yang marsha kenal ga egois main jodoh jodohin anaknya padahal anaknya ga mau,apa ini semua ulah cowo bajingan itu sampe sampe mamah berubah,apa cuma karena hartanya mama begini apa-"

"cukup marsha." bentak dafina

"huaaaaaaaa." tangis gendis mulai terdengar

"aku berangkat." ucap marsha lalu pergi,dafina melihat kepergian marsha dengan perasaan sedih dan bersalah.

"apa aku terlalu egois untuk marsha." gumam dafina menatap kepergian marsha.

*****

di sekolah kini banyak sekali murid yang melihat marsha membawa seorang anak kecil berumur 3-4 tahunan.

"ehh sha itu anak siapa?" tanya seorang siswi

"oh ini,dia anak tante gw,tante gw lagi ke luar kota banyak urusan." jawab marsha tentu berbohong.

"loh mama lo kan ada sha kenapa ga dititipin aja ke mama lo." ucap siswi itu

"gabisa soalnya mama gw juga sibuk ngurus kerjaannya." ucap marsha

"bener juga sih mama lo selalu sibuk,ehh kalo gitu gw duluan ya sha." ucap siswi itu lalu pergi.

saat marsha sudah berada di kelasnya banyak sekali siswi mengerumuninya dan bertanya tanya.

"ihhh sha ini anak siapa kok lucu banget." ucap seorang siswi teman sekelasnya.

"anak tante gw." jawab marsha kembali berbohong.

"namanya siapa sha?" tanya temannya lagi

"gendis." balas marsha tak lama kathrina dan yang lain datang.

"aaaaaaa ponakan gw ini toh." teriak kathrina kegirangan dan langsung mengambil gendis dari gendongan marsha.

"aaaaaa ini toh gendis itu." ucap muthe

"idih dateng dateng udah maling anak orang aja tin." ucap teman sekelasnya.

"biarin." balas kathrina acuh

fond memories [SEXTA AND FRESHA] era [END]✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang