Bab 4 𖣘menjenguk Nadine yang sedang sakit𖣘

44 16 2
                                    

Beberapa bulan kemudian pada saat bulan september 2021. Pada pagi hari semua siswa hadir ke sekolah seperti biasanya. beberapa menit kemudian pukul 07.15 bel masuk pun berbunyi.

Semua siswa masuk ke kelas nya masing - masing. dan tak lama kemudian guru pun masuk ke dalam kelas dan memulai pelajaran.

Tetapi,Nadine sudah 2 minggu ia tidak hadir ke sekolah. di karenakan Nadine mengalami sakit yang sangat parah ia sakit asam lambung yang sudah cukup parah sehingga setiap Nadine makan selalu mual dan muntah di kerenakan asam lambung nya yang sudah mulai parah.

Sehingga Nadine tidak dapat hadir pembelajaran di sekolah, dan Nadine tidak memberitahukan kepada walikelas dan juga kepada guru yang mengajar bahkan Nadine pun tidak memberi tahukan kepada teman temannya kalau dia sedang sakit dan tidak dapat mengikuti pembelajaran.

Disaat guru mengambil absensi kelas setelah itu giliran absensi nama Nadine.pada saat guru  tersebut memanggil absen Nadine.

" Nadine Aquila Kinara, apakah hadir ? "

Dan guru pun berkali kali memanggil Nama Nadine tetapi ibu guru tidak mendengar jawaban apa pun.
Setelah itu guru pun bertanya kepada siswa yang ada di kelas.

" Anak anak Nadine ini hadir, izin,sakit atau absen? " guru itu menayakan kepada seluruh murid yang ada di kelas tersebut.

" Nggak tau Bu.... Sudah 2 minggu dia tidak masuk sekolah bu" ucap murid di kelas dengan serentak.

" Hah Apa?......"sudah 2 minggu dia tidak hadir ke sekolah ?

"Apakah ada kabar atau Ada surat izin kepada wali kelas ? " Ucap guru tersebut

" Nggak tau  kami buk, kami  juga gak tau kabarnya Nadine buk, dia juga ngak ada kirim surat atau pun izin ke wali kelas" Ucap Adelia kepada guru tersebut .

Kemudian, Adelia dan Serlia bertanya kepada Raefal.

" Raefal lu tau gak Nadine kenapa gak masuk sekolah? Tanya mereka berdua kepada Raefal.

" Hmm..... gimana yaa" Raefal menjawab dengan wajah yang sedikit ke bingungan.

" Gimana siih Raefal lo kan sahabatnya Nadine masa lo tau gak keaaadan dia sekarang kenapa dia gak masuk sekolah" ucap Adelia.

Kemudian guru pun menghampiri Raefal dan menanyakan informasi tentang Nadine terkait kenapa alasan Nadine tidak hadir ke sekolah selama 2 minggu belakangan ini.

" Raefal apakah Raefal tau informasi tentang nadine? " guru tersebut bertanya kepada Raefal.

Kemudian Raefal pun menjawab pertanyaan guru tersebut.

" Humm.... Kemarin dia cerita kepada Raefal bu katanya dia menyalami sakit asam lambung yang cukup parah bu dan juga ada penyakit lain nya bu.
Dan dia harus pergi bolak balik ke rumah sakit.
Ucap Raefal kepada ibu guru.

" Apakah wali kelas kalian sudah tau akan hal ini Raefal? Tanya guru tersebut

" Belum bu" jawab Raefal

Setelah guru tersebut mengetahui penjelasan Raefal.
Guru tersebut memberitahukan informasi tentang nadine tersebut kepada walikelas kelas 9.5 yaitu Ibu Rita Angraini.

Dan setelah walikelas tahu informasi tentang nadine tersebut Bu Rita langsung menelfon Nadine dan menanyakan keadaan Nadine.

Sementara itu bell istirahat pun berbunyi semua siswa berhamburan keluar kelas dan pergi menuju kantin sekolah.
Tetapi Adelia dan Serlia menghampiri Raefal dan mereka pun menepuk pundak Raefal Dan memanggilnya

" Woii Raefal..... " mereka berdua manggil Raefal dan menepuk pundaknya dari belakang.

" Astagfirullah alazim......bikin kaget gw aja, kalian ada apaa main sentuh sentuh aja kan bukan muhrim gak boleh bersentuhan"
Ucap Raefal sambil menceramahi mereka berdua

THE Best My Boy FRINDSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang