Perihal Hari Kasih Sayang

831 113 40
                                    

Jaemin yang tengah mengantre di kasir sontak tengok ponselnya sewaktu dengar notifikasi. Keningnya mengerut lihat siapa yang kirim pesan.

“Ngapain?”

Si pengirim yang nyatanya berdiri di sebelahnya hanya angkat alisnya sambil kode untuk lihat isi pesannya.

Will you be my valentine?”

Ekspresi ingin muntah yang Jaemin tunjukan buat cowok di sebelahnya terkekeh pelan.

Finally someone asked.”

No.”

Dan senyum si gemini terulas lebar sampai giginya kelihatan begitu lihat isi balasan.

Tiba giliran mereka membayar. Jaemin letakan belanjaannya di atas meja kasir, menunggu jajannya dihitung sembari dengarkan promo yang ditawarkan.

Haechan ulurkan kartu debitnya saat si kasir sampaikan total belanjaan. Jaemin nyengir begitu jajannya dibayar sama temannya itu.

“Najissss!”

Tabokan yang Jaemin beri di lengannya begitu keluar dari minimarket buat Haechan tergelak.

“Ya abisan lu rewel banget ngomongin valentine mulu.” Haechan coba jelaskan. Mereka jalan bersisihan untuk pulang ke kos-kosan.

“Bercanda doang padahal.” Jaemin mendumal dengan bibir dimaju-majukan.

Lucu.

Eh.

“Chat gue serius padahal.”

Langkah keduanya sontak berhenti tepat di depan gerbang kos.

“Terus aja jahilin gue.”

Dijahilin biar keinget terus.”

“Ngga dijahilin juga keinget terus.”

“Hah?”

Jaemin teruskan langkahnya buat masuk kedalam kos-kosan. Abaikan Haechan yang entah kebingungan atau salah tingkah.

Mendengus saat si gemini mengikutinya bukannya pergi ke kamarnya sendiri.

“Ngapain ngikut?”

“Lah itu jajan gue kan di bawa lu semua.”

“Punya gue.”

“Yang bayar siapa?”

Ngeselin.

“Mau ngikut ngadem.” Haechan ambil kunci dalam genggaman temannya itu. Buka pintu kamar Jaemin dan nyelonong masuk duluan.

Mereka gantian buat cuci kaki sama cuci tangan di kamar mandi. Jaemin ganti bajunya dan nawarin Haechan buat ganti juga tapi ditolak, mager katanya.

“Capek banget.” Haechan mengeluh. Dibukanya pintu akses ke balkon kamar temannya itu dan segera ambil posisi duduk diatas sofa yang emang ada di balkon.

Hari ini jadwal kuliahnya penuh, sampai sore.

Si gemini tatap langit sore yang masih cerah. Langitnya masih biru banget.

Harum teh tercium, Haechan mendongak saat Jaemin datang sembari letakan dua cangkir diatas meja.

Yang gambar teddy bear katanya sih khusus buat Haechan.

Nyatanya cangkir itu memang hanya Haechan yang gunakan.

“Nugasnya tar aja deh jam 7-an. Capek banget.” Jaemin duduk disebelah temannya.

“Iya.” Haechan balas sekenanya. Lengannya dan Jaemin bersentuhan, ringan namun berkesan.

Jajan yang tadi dibeli dibuka oleh Jaemin, tawarkan pada sang teman yang dibalas dengan penolakan.

“Tapi beneran tadi lu rewel banget soal valentine loh.”

“Abisan tadi pada mesra-mesraan di kampus, berasa tempat pacaran bukan tempat belajar.”

“Ya kan hari kasih sayang, pantes pada sayang-sayangan tuh.”

“Kan kepengen disayang juga.”

“Emang kurang?”

“Apanya?”

“Disayangnya?”

“Mau dikasih cokelat juga biar berasa disayang.”

“Loh bukannya tadi dikampus nolakin temen-temen yang pada ngasih cokelat?”

Jaemin letakan jajannya diatas meja sebelum sesap teh hangatnya.

“Gamau dikasih sama temen yang itu.”

“Maunya sama temen yang mana tuh?”

“Gatau.”

Senyum Haechan buat Jaemin mendengus.

“Kalau disayangnya kurang kerasa kan bisa langsung bilang.”

“Emangnya kalau udah bilang bakalan lebih disayang?”

Iya sayang.”

Pipi gembil Jaemin memanas.

“Serius ih!”

“Lah katanya belom mau dibawa serius?” Haechan lontarkan tanya.

Sengaja.

“Mana cokelatnya?” Jaemin alihkan topik dengan julurkan tangan kedepan Haechan.

“Sakit gigit tau rasa.”

Jangan salahkan Jaemin jika dia bubuhkan gigitan di lengan temannya sampai giginya tercetak di sana.

Lelaki Lee itu tersenyum geli. Bangkit dari atas sofa buat masuk kedalam kamar, ambil tasnya buat ambil cokelat yang sedari berangkat sudah ada di sana.

“Kirain ga suka yang beginian.” Haechan duduk lagi di sebelah temannya. Di raihnya tangan Jaemin untuk letakan cokelat di atasnya.

“Kalau emang suka beginian ya boleh lah hari kasih sayangnya dirayain makan cokelat.” Haechan berucap dengan ekspresi tulus luar biasa.

“Emangnya masih mau ngerayain barengan?” Jaemin buka bungkus cokelatnya, masukan cokelat itu kedalam mulutnya.

“Maunya sih barengan terus, gatau kalau situ.”

“Ya sama sih.”

Haechan rapatkan lagi duduknya dengan sang teman.

“Cokelatnya boleh minta?”

Dua obsidian itu bersinggungan, ditemani jingga yang mulai kelihatan di langit Jaemin anggukan kepalanya. “Boleh.”

Rasanya manis.

Indra pengecap Haechan bisa rasakan manis dari cokelat yang Jaemin makan. Tangannya dekap pinggang Jaemin erat saat Jaemin kalungkan tangan di lehernya.

Manisnya cokelat disesap kuat.

Jaemin buka bilah bibirnya, biarkan Haechan lesakan lidahnya kedalam.

Jadi begini rasanya ciuman dengan cokelat diatas pangkuan?

Kecupan yang bawa banyak angan itu buat Haechan dan Jaemin berdebar kencang.

“Manis.”

“Bibirnya manis.”

Ibu jari lelaki Lee usap saliva yang ada di bibir Jaemin.

“Pipinya merah.”

“Gara-gara senja dih.”

“Emang iya?”

“Resek!”

Cantiknya langit sore hari ini seolah ikut bergembira untuk sepasang teman itu.

Iya, teman kan?

Memangnya teman ga boleh berbagi kecupan?

“Makasih ya.”

“Buat cokelatnya?”

Makasih udah disayang-sayang.”

“Iya.”

“Iya doang?”

Iya, sayang lu juga.”

TBC.

📎 Sayang-sayang tapi ga jadian wkw

Temen Tapi DemenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang