"Kak Youngjae!" Seru Kyungmin saat melihat teman sebangkunya terlihat sudah duduk manis. Di belakang Kyungmin terdapat Dohoon dan Shinyu yang juga baru datang.
Pemuda yang namanya dipanggil itu lantas menoleh kearah sumber suara. Kyungmin berlari kecil menuju bangkunya sedangkan Shinyu dan Dohoon berjalan santai menyusul Kyungmin.
"Kak coba lihat hasil proyeknya" ucap Kyungmin menunjukan model tata surya yang dibawanya.
"Bagus, sesuai dugaan kalau sama sekelompok sama kamu" puji Youngjae lesu.
"Lemes banget, beneran sakit ternyata" lirih Shinyu menatap Youngjae.
"Stop, lagi nggak punya tenaga buat debat" kata Youngjae.
"Siapa yang ngajak debat Yoje" gerutu Shinyu sembari duduk di bangkunya.
"Kalian kok bisa bareng?" tanya Youngjae kepada Dohoon dan Shinyu.
"Eh, aku bareng Shinyu atau bareng Kyungmin?" Dohoon bertanya balik seraya menaruh proyek model tata suryanya dan duduk di bangkunya.
"Bareng Shinyu lah, Kyungmin palingan juga ketemu di gerbang sekolahkan"
"Kok tahu" kaget Kyungmin saat mendengar ucapan Youngjae yang tepat sasaran.
"Aku diajak bareng sama Dohoon tadi, katanya searah" jawab Shinyu santai.
"HAH?!" Kaget Youngjae dan Kyungmin serempak.
"Disamperin?" tanya Youngjae yang diangguki Dohoon.
"Wah," kagum Youngjae, "tumben mau bareng sama orang."
"Ya mau gimana, dia udah di depan pintu dari jam setengah enam dan lo tau sendiri kalau nyokap nggak suka bikin orang nunggu jadi ya gue terpaksa nebeng, mana belum sempat sarapan lagi" keluh Shinyu melirik tajam kearah si pelaku, sedangkan Dohoon selaku pelaku hanya tersenyum tanpa dosa.
"Aman, udah kuduga jadi aku bawa bekal buat kamu" ucap Dohoon mengambil bekal dari dalam tasnya dan memberikannya pada Shinyu.
"Hei, aku hanya bercanda."
"Tapi aku serius, itu buat kamu."
Youngjae dan Kyungmin saling memandang melihat interaksi antara Shinyu dan Dohoon.
"Le professeur vient - Guru datang" teriak salah satu siswa.
"Dia kalau nggak teriak kayaknya kejang-kejang deh" ucap Shinyu menaruh bekal itu ke kolong mejanya.
"Biarkan aja, seenggaknya kelas kita punya bel manual" balas Youngjae.
• • •
Mereka berempat saat ini sedang berada di kantin, menikmati hidangan masing-masing.
"Minggu depan masuk masa ujian semester akhir ya" ujar Youngjae.
"Nggak kerasa mau kelas akhir" ucap Kyungmin, matanya berbinar memikirkan seperti apa kehidupannya setelah ini.
"Itu juga kalau kamu naik kelas."
Shinyu hanya memakan bekal yang dibawakan Dohoon tadi sembari mendengarkan obrolan mereka tanpa berniat ikut menimpali.
"Kalau ujian nanti soalnya bahasa Prancis?" tanya Dohoon ragu-ragu.
Pertanyaan dari Dohoon sungguh terang-terangan menurut mereka.
"Aku terkadang sampai bingung, bagaimana kamu bisa diterima di sini."
Dohoon menoleh kearah sosok yang baru saja bersuara di sebelahnya, "ayahku yang mengurusnya, aku hanya mengikuti alur, Shinyu."
"Mungkin antara kamu harus belajar bahasa Prancis sesegera mungkin atau minta agar soalnya berupa bahasa Inggris" kali ini Youngjae yang menimpali.
KAMU SEDANG MEMBACA
"always smile like that, ok?" || Doshin
FanfictionKim Dohoon adalah murid pindahan dari sekolah ternama di Korea. Dia pindah karena mengikuti ayahnya yang memilik pekerjaan di luar negeri, Prancis. Sebenarnya tidak banyak yang berubah di kehidupan Dohoon setelah ia pindah ke Prancis, tapi sejak ia...