To Do List After Marriage [3. Realita yang Pahit]

4 0 0
                                    

Jachinta Melodi adalah gadis manja, terkenal karena kepopuleran orang tuanya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Jachinta Melodi adalah gadis manja, terkenal karena kepopuleran orang tuanya. Anak dari Kresna Haryadi, musisi legendaris yang karya-karyanya masih populer hingga sekarang. Lalu ibunya, Adyana Dinara, seorang aktris yang selalu saja menjadi pusat perbincangan setiap kali ia muncul di film layar lebar. Karena selain cantik, kemampuannya dalam memainkan berbagai peran, selalu mampu menyentuh hati orang-orang yang menontonnya. Dan jika boleh jujur, Raga adalah salah satu penggemar berat Adyana.

Lalu Melodi... Tentu saja ia tidak mengikuti jejak ayahnya yang berkecimpung di dunia musik. Juga tidak mengikuti karir ibunya yang menyukai dunia akting. Sekali lagi, Melodi hanya seorang gadis manja, yang terkenal karena kepopuleran orang tuanya. Setidaknya itu yang mampu Raga simpulkan setiap kali nama gadis itu terlintas di kepalanya

Raga mengerti, bahwa di dunia yang serba rumit ini, selalu ada yang dinamakan keberuntungan. Tetapi ia benar-benar tidak habis pikir, kenapa keberuntungan itu selalu saja berpihak kepada Melodi.

Pertama, Melodi terlahir dari kedua orang tua yang memiliki latar belakang karir yang bagus dan juga sangat sayang padanya. Boleh dikatakan, ia adalah salah satu gambaran keluarga impian yang diharapkan banyak orang di luar sana. Kedua, Melodi memiliki paras yang cantik karena ditunjang oleh lesung pipi yang membuat wajahnya tampak jauh lebih manis saat ia tersenyum. Lihat bagaimana Tuhan bahkan begitu teliti saat menciptakannya. Ketiga, Melodi tidak perlu lelah bekerja untuk mendapatkan pundi-pundi kekayaan yang melimpah ruah karena gadis manja itu cukup merekam dirinya sedang menguap saja, terus menguploadnya ke youtube, pasti akan ramai penonton. Dan tentu saja adsense akan mengalir deras memenuhi rekeningnya, layaknya air hujan yang sangat lebat mengguyur ibu kota. Lalu keempat, Melodi bahkan bisa menikah dengan lelaki yang sudah ia incar sejak kanak. Beruntung sekali kan menjadi dia.

Tentu saja Raga tahu bagaimana gadis itu menggilainya sejak kecil. Raga bahkan masih ingat surat pertama yang Melodi berikan padanya ketika ia berulang tahun yang ke tujuh belas. Waktu itu Melodi masih duduk di bangku kelas tiga SD. Jangankan bisa memasak mie instan, makan saja ia masih belepotan. Lalu bagaimana ceritanya bocah kecil itu kepikiran menulis surat bahwa ia ingin menjadi istri dari seorang Raga Shasenka. Wah... setiap kali Raga mengingat momen gila itu, ia selalu ngakak brutal.

Tetapi, semenjak satu tahun belakangan ini, gantian Melodi yang tertawa kencang karena mereka benar-benar akan berujung menikah, ternyata. Keinginan Melodi yang ia utarakan lewat surat kepada Raga waktu itu, benar-benar dikabulkan oleh semesta. Setahun yang lalu, saat Melodi sedang disibukkan dengan tugas akhir di kampusnya, orang tua Raga tahu-tahu memberi pengumuman penting, bahwa Raga dan Melodi akan menikah setelah gadis itu lulus kuliah.

Mudah sekali orang tuanya membuat keputusan. Hanya karena Melodi anak dari sahabat baik mamanya, gadis itu bisa dengan mudah menikah dengannya meski Raga sama sekali tidak memiliki perasaan apapun dengannya.

"Nanti setelah nikah, kamu juga bakal jatuh cinta kok. Mama sama Papa kamu juga dulunya nggak pacaran. Kita juga dijodohkan. Tapi lihat, sekarang kita malah punya dua buntut," ucap Adyana saat Raga protes dijodohkan dengan Melodi.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Aug 05 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

To Do List After MarriageTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang