10

94 14 1
                                    

"sumpah anjir lo pada harus tau kejadian pagi tadi," darel yang baru datang dari memesan makan nya langsung memulai gosip.

jevan yang sudah tau topik apa yang akan di bawa oleh darel langsung menghela nafas nya,"lo lebay banget."

darel langsung menunjuk ke arah jevan,"tuh. sumpah jevan tadi pagi aneh banget."

"aneh kenapa?"

"tadi pagi jevan berangkat bareng jeremy, dan muka jevan biasa aja! sumpah, dan bahkan dia gak tantrum liat jeremy. keajaiban dunia banget," ucap darel heboh.

dan kini semua teman teman nya menatap ke arah jevan,"gue lagi gak ada tenaga buat marah marah sama dia oke? lagian capek juga gue kalo terus marah marahin dia, gue udah bodo amat dia mau gimana."

"rel lo mending cari orang pinter dah."

"KAN! apa kata gue, van ngaku lo habis main dari tempat angker ya?"

malas menanggapi teman teman nya jevan memilih untuk memakan makanan nya dengan cepat.

"ca mending lo cepetan makan nya bentar lagi mau keruangan osis."

caca yang sejak tadi ikut menggoda jevan seketika diam dan langsung memakan makanan nya.

***

jevan meregangkan leher nya yang pegal. kepala nya sakit dan pusing, karena rapat hari ini benar benar menguras pikiran nya.

jevan berjalan gontai ke arah gerbang, pikiran sudah ingin pulang dan tidur.

"kak," jevan menolehkan kepala nya dan menatap jeremy yang ternyata masih di sekolah.

"kamu belom pulang?"

"kan tadi saya udah bilang mau nungguin mau selama apapun itu."

jevan ingin membalas omongan jeremy tapi sepertinya dia sudah tidak ada tenaga.

melihat jevan yang kelelahan dan tampak lesu jeremy langsung menaiki motor nya yang memang terparkir di dekat situ.

"yuk naik."

dengan patuh jevan mendudukkan diri nya di jok motor jeremy.

"mau langsung pulang?"

"iya."

"lemes banget? gak mau makan dulu?"

"gak usah jer, kepala saya sakit banget. mau langsung pulang aja."

"kamu kalo kepala nya sakit banget senderin aja di punggung saya kak, saya bakal pelan pelan bawa motor nya."

mendengar itu jevan langsung menaruh kepala nya di punggung jeremy yang terbalut jaket.

jevan bisa mencium aroma parfum jeremy. padahal sudah jam segini tapi jeremy masih saja wangi seperti tadi pagi.

dan jevan menyukai aroma jeremy yang wangi itu. jevan menghirup pundak jeremy, aroma parfum jeremy semakin tercium. dan itu lumayan mengobati sakit kepala nya.

"kak udah sampe."

jevan tersentak merasakan tepukan pelan di tangan nya.

jevan melihat sekeliling dan benar saja mereka sudah sampai di depan rumah nya. bahkan kini mereka berdua berada di halaman rumah jevan.

jevan segera turun. duh bisa bisa nya tidak sadar begitu.

"makasih ya jer."

jeremy tersenyum lebar,"kalo gitu saya pul—"

"loh ada temen nya jevan," jevan menoleh kebelakang dan melihat ibu nya berjalan dengan pelan ke arah mereka berdua.

melihat ibu jevan, jeremy segera turun dan menyalami sang ibu.

"sore tan. iya nih aku abis nganterin kak jevan, kalo gitu saya pamit pulang ya tan."

"loh kok udah mau pulang? gak mau mampir dulu? udah mau maghrib juga, gak baik keluar jam segini, mampir dulu sini ayok. sekalian makan aja, ibu abis selesai masak."

"ibu jeremy kan belom ijin ke or—"

"udah! saya baru aja ijin hehe, di suruh nginep juga boleh kata nya," ucap jeremy pelan dan jangan lupakan senyum lebar nya.

ibu jevan — lastri — tersenyum dan langsung menyuruh jeremy masuk.

saat hendak memasuki rumah jevan jeremy di hentikan oleh jevan yang menatap nya tajam.

"kamu bohong kan?" tuding jevan.

jeremy menyodorkan ponsel nya pada jevan,"tuh kalo gak percaya liat aja," dan meninggalkan jevan.

jevan membaca room chat jeremy dengan sang ibu dan benar saja memang sudah di ijin kan.

tapi untuk menginap tentu saja tidak mungkin. sudah pasti itu akal akalan jeremy saja.

saat ini jeremy sudah duduk anteng di meja makan keluarga jevan. ekspresi nya benar benar senang dengan senyum lebar yang terus muncul tiap kali jeremy berbicara dengan lastri.

"maaf ya dek ibu cuma masak ini doang. tau kalo ada temen jevan ibu bakal kepasar aja."

"gak papa tan ini aja udah ngerepotin banget aku nya. tante sampe harus masak lagi."

"jangan panggil tante ah berasa masih muda. panggil ibu aja, temen temen jevan selalu manggil ibu."

"iya bu."

sesi makan kali ini di dominasi oleh jeremy dan lastri mereka berdua asik berbincang seolah olah jevan tidak ada.

"kamu suka terong balado nya?" jeremy mengangguk semangat,"aku baru ini makan. ternyata enak banget."

"nambah nambah, habisin juga gak papa. jevan kurang suka terong balado soal nya."

jeremy menolah ke arah jevan,"kak kamu gak doyan?" jevan menggeleng,"wah aneh sih kamu. ini enak banget. kata ku ibu buka warung makan aja biar aku order terus."

lastri tertawa mendengar omongan jeremy,"kamu kalo suka tinggal bilang aja ke ibu biar ibu masakin, nanti ibu titipin ke jevan."

"bu apaan sih ah," ucap jevan kesal.

"boleh bu boleh," dan kini tatapan kesal jevan layangkan pada jeremy.

***

"bu makasih banyak ya, aku kenyang banget."

"sama sama. jangan kapok kapok ya main kesini."

"gak kapok kok bu. kalo boleh setiap hari aku main kesini."

"heh kamu tuh punya rumah ya," jevan menatap sang ibu,"ibu sekarang masuk ke kamar trus tidur. udah malem gak baik buat kesehatan ibu," jevan mendorong pelan sang ibu agar masuk ke dalam rumah.

setelah sang ibu masuk jevan langsung menunjuk jeremy,"ini terakhir kamu kesini."

jeremy menaikkan alis nya,"padahal ibu kamu gak ngelarang."

"ya tapi saya ngelarang."

jeremy mendekati jevan dan mensejajarkan wajah mya dengan wajah jevan.

"jadi pacar dulu baru boleh larang larang," dan jeremy langsung menaiki motor nya dengan senyum lebar di wajah nya.

jevan menatap kepergian jeremy dengan wajah kesal.

"ngeselin banget lo! dasar sok ke gantengan!"





•••

hampir lupa😩✋

lumpia basah » jeonghyukTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang