The Story of Us
Tertulis dari kisah masalalu yang belum menemukan ending bahagia bagi mereka yang pernah kehilangan.Sejak dulu kala, leluhur berkata 'Bumi itu bukan hanya soal manusia' ada banyak sekali untaian kalimat yang berisi pemaknaan bahwa hal-hal aneh, abstrak, astral juga hadir di tengah-tengah kehidupan.
Di generasi kesekian nenek moyang menurunkan hal magis pada turunannya, sebuah janji untuk mencari jiwa yang hilang. Mengorbankan sang keturunan, menutup kisah masalalu.
Benar, masalalu itu memang telah usai. Memberi lubang kehilangan yang tak pernah bisa diisi apapun pada generasi berikutnya.
Pada tahun yang semakin maju dan pasti, seorang keturunan masih memiliki kekuatan magis untuk mendobrak kisah baru, bukan tentang hal-hal kuno seperti nenek moyangnya, melainkan dunia yang lebih modern.
Memperbaiki ruang kosong yang pernah ditinggalkan, menemukan hal baru yang menjadi isu dunia, menemukan jawaban dari banyaknya pertanyaan yang tergulir dalam berita sosial, sesuatu yang sering disebut 'kemungkinan', kini benar-benar nyata untuk dirasakan.
Selamat datang pada dunia The Story of Us.
Silsilah terdahulu:
Generasi muda:
_______________________
Berulangkali gadis bernama Azica mendesis menatap layar laptop yang menunjukkan artikel-artikel perihal isu terpanas yang beberapa waktu belakangan menjadi perbincangan publik.
"Penemuan Black Hole, pintu penghubung Dunia Pararel oleh...."
Sebagai pecinta cerita fantasi, jelas gadis itu tak mau ketinggalan sedikitpun perihal berita yang masih menjadi misteri sejak berabad-abad lalu itu. Kemungkinan dunia lain yang mampu membuatnya ternganga, sibuk mencari kebenaran dari berbagai sosial media dan pengalaman-pengalaman tak masuk akal dari segelintir manusia yang 'katanya' pernah menemukan dunia yang berbeda dari bumi.
"Jadi lo percaya nggak?" Perempuan itu bergumam menatap Bumi—sang sepupu—yang tengah asik mendengarkan lagu ciptaannya sendiri.
"Nggak tahu?" Bumi juga ragu, "lagian buat apa sih mikir gituan? Oke, gue nggak mau mengusik kesukaan lo sama dunia fantasi itu, tapi dari jamannya Einstein sampe sekarang juga sulit pembuktian kalau dunia pararel itu ada." Sangkalnya, meskipun maksud terselubung dari perkataan itu adalah 'lo bisa nggak, jangan kemakan halu-halu lo itu? Dunia paralel tuh fiksi!' ya, tapi tidak mungkin Bumi akan berterus terang seperti itu, bisa-bisa Bumi akan di gorok oleh ayahnya—Rendra—sebab telah membuat salah satu princess kesayangannya badmood.
"Tapi banyak loh buktinya, Bum."
"Heh, bahkan konferensi Solvey aja di bikin pusing sama teori kuantum alias dunia fiksi lo itu. Yang artinya sulit pembuktiannya! Bahkan sampe kecetus rumus schrodinger juga nggak ada tuh." Oke, Azica sempat menyesali keputusannya untuk mengajak Bumi berunding perihal 'dunia lain' yang sedang ramai perbincangan itu.
"Tapi ada loh..."
"Nggak, nggak akan percaya gue." Bumi menatap sepupunya dengan bengis.
"Yang di alamin Om Evano ada tuh, nggak inget emang?" Dan gadis yang memakai piyama bercorak Minions itu masih kekeh dengan argumennya. Sejujurnya, meskipun agak frontal dan bermulut pedas, Bumi adalah sepupu paling asik untuk di ajak bercerita.
"Kalau itu emang nyata, gue lebih percaya cerita horor time travel daripada dunia paralel, meskipun gue tau nggak cuma manusia doang yang ada di semesta ini, tapi makhluk lain yang gue yakini adalah setan sejajarannya. Bukan dunia halu lo itu."
"Jadi penemuan black Hole itu gimana?"
"Nobody knows."
Azica tidak mengerti mengapa sesuatu yang menurut Bumi dan beberapa manusia mustahil tapi setiap tahun selalu dibicarakan. Isu dunia lain selalu mengambil atensi publik, bukankah terlalu aneh? Maksudnya mengapa yang terdengar kemungkinan dan nyaris mustahil sampai menguras pemikiran para ilmuwan jika tidak benar-benar ada? Sebaliknya, isu itu terus dibicarakan dan mencuri perhatian para ilmuwan sebab keberadaannya memang kemungkinan 'ada'.
Azica meremat kepalanya. TOLONG SIAPAPUN BERI TAHU AZICA BAHWA SEMUANYA BENAR-BENAR FIKSI.
_____________________
Welcome di new story.
Lagi-lagi aku bawa cerita fantasi.Castny tetep Zb1 dan ini sambungan dari Kencana Putra. Meskipun begitu bakal 100% berbeda, misal nggak baca yang kencana putra juga bakal nyambung kok.
Jadi semoga suka yaaaa.
Akan ada cast baru selain zb1 buat mendukung cerita ini.Jangan lupa vote dan komen.
Love,
Lily.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Story Of Us | Zerobaseone
Romanzi rosa / ChickLitpart of Kencana Putra Azica Ananta Adirga selalu menyukai hal-hal magical. Sejak kecil dunianya hanya berisi tentang dongeng-dongeng romansa seorang Putri cantik yang berakhir menikahi pangeran, atau tentang seorang peri yang memiliki sihir ajaib. I...