~Hai perkenalkan namaku Dasha Faradilla Alvaro, aku dipanggil Dasha dan orang-orang terdekatku memanggilku Acha, aku sekarang duduk di bangku kelas lima SD, aku lahir dari keluarga menengah, tidak kaya kaya amat dan tidak miskin, kebutuhanku tercukupi, aku mempunyai tiga saudara, aku anak ketiga dari empat bersaudara, aku mempunyai abang bernama Yuda, aku juga punya kakak bernama Aurora dan adik bernama Kaizy. Kalau kalian bertanya mengenai hari liburanku maka aku akan menjawab nothing special, tidak ada yang spesial, aku hanya menghabiskan waktu ku di rumah, membantu kedua orangtua ku, membersihkan tempat tidur ku, bermain dengan saudara-saudaraku, dan mendengarkan cerita nenekku, hanya itu saja, sekian terimakasih~
Sejenak kelas kembali hening saat seorang siswi yang berdiri di depan kelas selesai membacakan tugas pengalaman liburan semesternya. Kini mata anak kecil itu tertuju pada ibu guru yang juga menatap kearahnya.
"Hanya itu saja Dasha?" Tanya ibu guru
Siswi yang berperawakan tinggi, berkulit putih pucat serta rambut panjang hitam dan berponinya hanya bisa menganggukkan kepalanya, mengiyakan perkataan ibu guru nya.
"Tidak ada kejadian lucu atau kejadian yang sangat berpengaruh padamu selama kau liburan?"
Dasha kembali berpikir sejenak, "Tidak ada bu" Jawab Dasha sekali lagi.
Ibu guru akhirnya menghembuskan nafasnya, "Baiklah, kau bisa duduk Dasha" Ucap Ibu guru.Dasha mengangguk lalu melangkahkan kakinya mendekati mejanya di sudut belakang.
"Selanjutnya Farel bacakan pengalaman mu selama liburan semester" Perintah ibu guru dan akhirnya seorang anak laki-laki maju ke depan kelas."Acha, serius kamu nulis kek gitu di tugasmu?" Tanya Zahra selaku teman sekelasnya.
Dasha mengangguk, "Nih baca aja sendiri" Dasha menodorkan buku tulis nya dan segera diterima Zahra.
"Kamukan bisa ceritakan tentang hal-hal apa yang kamu lakukan bersama adikmu" Ucap Zahra.
"Gak seru" Jawab singkat Dasha.
"Oh kamu kan dapat ranking 4 kan?" Tanya Zahra.
Dasha mengangguk, "Ya udah, harusnya kamu ceritakan bagaimana reaksi orangtua mu waktu mendengar kamu dapat ranking 4, pasti orangtua mu bahagiakan, aku saja yang dapat ranking 10 orangtua sampai memberikan hadiah sepatu baru, lihat!"Dasha melihat ke bawah meja mereka tepat nya pada kaki Zahra yang terpasang sepatu cantik bermerek bata.
Dasha tersenyum, "Sepatumu cantik, selamat ya!" Ucap Dasha.
Zahra membalas senyum Dasha, "Orangtua mu juga pasti bangga waktu tau kamu dapat ranking 4" Lanjut Zahra.
Dasha mengangguk dan tersenyum kecut, "Mereka sangat bangga kok, kita dengar cerita dari Farel yuk, aku penasaran ama cerita dia"
Zahra pun mengangguk dan ikut fokus mendengarkan cerita Farel.Dan waktu pertama di sekolah dihabiskan dengan mendengarkan cerita-cerita pengalaman teman-temannya dan pembagian roster pelajaran.
KAMU SEDANG MEMBACA
AIR MATA
Teen FictionAku Dasha Faradilla Alvaro Seorang Sagitarius Aku juga anak tengah seperti kalian