Tidak terasa sudah masuk bulan ketiga mereka menjalani pendidikan di sma.siswa-siswi disana mulai aktif dalam organisasi seperti osis hingga ekstrakulikuler lainnya.bahkan dikelas hana banyak yang mengikuti kegiatan sekolahan itu.
"buang-buang waktu kalo ikut gituan"
Itulah kata-kata awal yang dikeluarkan hana saat ditawarkan untuk ikut dalam kegiatan apapun termaksud tawaran masuk osis tapi jawaban akhirnya malah...
"gue ikut olimpiade matematika"
Singkat,padat,olimpiade matematika yang paling dihindari semuanya.bahkan jihoon saja yang merupakan ketua osisi lebih memilih ikut lomba basket atau olimpiade biologi saking ketidaksukaannya terhadap matematika.sedangkan jeongwoo yang sering dibilang pintar saja menghindar dari olimpiade matematika dan memilih olimpiade biologi mengikuti jihoon.
Karena sekarang merupakan bulan september dan olimpiade akan dilaksanakan di bulan oktober nanti makanya hana mulai sibuk.seperti di sekolah hana akan sibuk saat belajar bersama dengan guru matematika diikuti dengan yoshi yang akan olimpiade bersama nanti dan waktu belajar akan dimulai dari jam 1 siang hingga jam 5 sore.
Sekarang sedang waktunya istirahat para siswa berbondong-bondong menuju kantin mengisi perut yang keroncongan,hana pun sama namun kali ini sendiri karena temannya sedang sakit dan tidak masuk sekolah.
Hana duduk dan makan sambil melihat buku yang dia baca namun semua berhenti saat yoshi duduk dihadapannya.
"ka ochi?tumben disini ga sama yang lain?"
"ya gapapa,daripada kamu sendiri kan ga baik cewek makan sendirian"jawab yoshi
"gue ga di ajak juga?"jeongwoo duduk disamping hana
"kirain lo gamau"jawab yoshi
"jangan macam-macam ya ama ade gue nyet"jihoon duduk disamping yoshi
"gue ga di anggap adek lo?"tanya jeongwoo
"mending lo makan aja nih daripada banyak bicara"hana menyumpal mulut jeongwoo dengan bakso
Jihoon tertawa melihat wajah jeongwoo yang dibuat-buat menjadi sedih sedangkan yoshi hanya menggelengkan kepalanya melihat tingkah adik kakak didepannya.jauh dari tempat duduk itu ada seseorang yang menatap kearah meja mereka dengan tatapan cemburu.
Jam menunjukan pukul 12,sudah waktunya para siswa siswi pulang ke rumah masing-masing.menuju toilet berganti baju dan menuju taman sekolah.
Disana sudah ada yoshi dan guru jeon wonwoo sebagai guru matematika biasa dipanggil pak wonu atau pak wonwoo.
Pak wonwoo selalu memilih belajar di taman karena menurutnya pikiran siswa siswi yang mengikuti olimpiade akan jauh tenang dan pelajaran akan mudah masuk jika berada di alam terbuka dibanding dengan harus di perpustakaan dan hal tersebut sangat membantu terbukti dua siswa prestasi kesayangan sekolah haechan dan yoshi selalu memenangkan olimpiade tersebut.
Pak wonwoo akhirnya memulai pemberian materi dan beberapa soal latihan.hingga waktu menunjukan pukul 5,pak wonwoo berpamitan dan pulang lebih dulu sedangkan yoshi mengantar hana pulang,
Tidak terasa sudah bulan oktober dimana hana akan mengikuti olimpiade mewakili sekolahnya.dirinya benar-benar gugup bahkan saat olimpiade dimulai pun dirinya gugup namun berusaha untuk bisa memenangkannya.
Olimpiade tersebut selesai dengan hasil yang memuaskan hana merasa bangga dengan kemenangan pertamanya.Banyak ucapan selamat hingga foto bersama.papanya menatap sang putri dengan bangga karena untuk pertama kali hana mau mengikuti kegiatan seperti ini
"lo emang the best sih dek"jihoon memeluk sang adik
"makasih banget kak"hana membalas pelukannya
"Karena hana menang jadi ayo kita makan bersama,jihoon ajak teman-temanmu juga ya"ucap papa
"baik papa"ucap jihoon melepaskan pelukannya pada hana
Setelah memberi tahu semua teman-temannya akhirnya mereka pergi menuju sebuah restoran terdekat.
"pesan saja yang kalian mau tenang yang bayar om kok"canda papa
Akhirnya mereka memesan makanannya,sembari menunggu mereka berbincang random membuat ruangan itu penuh dengan tawa bahkan saat mereka makan pun suara tawa pun masih terdengar.
"hana kau mau kacang perlu ku.."
"hana tidak suka kacang"Jaehyuk memotong percakapan junkyu dan hana
"i..iya hana ga suka kacang maaf.."
"ah tidak apa-apa"jawab junkyu
Semua kembali fokus pada makanannya.hana tadinya ingin melanjutkan acara makannya namun tidak jadi karena melihat pemandangan di meja yang cukup jauh dari mereka.
Di meja tersebut terlihat sang mama tengah tertawa bahagia bersama pria yang tidak dikenalinya juga terdapat anak perempuan dan laki-laki juga balita dipelukan sang mama yang tengah ikut tertawa dengan mereka.
Hana hanya duduk diam hingga yang lain menghabiskan makan mereka.hari menunjukan sore semuanyya memutuskan untuk pulang kerumahnya masing-masing.
Hana masuk kedalam kamarnya,sang kepala keluarga berpamitan lebih dulu untuk kembali ke kantor sedangkan jihoon,si sulung itu langsung bebersih untuk tidur
"kembaranku ada apa nih?tadi bahagia sekarang kok murung lagi"jeongwoo masuk dan duduk di kursi meja belajar hana
"woo...lo gamau jelasin gitu?soal mama ke gue"tanya hana membuat senyum jeongwoo menghilang seketika
"hana udah gue bilang kan gausah mikirin soal mama ya"jawab jeongwoo
"gimana ga kepikiran mama sama papa pisah gue gatau alasannya,di tanya alasannya apa gamau lo jelasin bang jie juga gamau jelasinnya"
"hana ga usah cari tau ngerti?"ucap jeongwoo
"gue cuman pengen tau alasannya woo...gue lihat mama sama cowok yang ga gue kenal sama sekali"balas hana
"na...gue janji bakal jelasin semuanya tapi ga sekarang,gue janji jelasin semuanya sampai akarnya tapi gue mohon jangan bahas di depan papa"lirih jeongwoo
KAMU SEDANG MEMBACA
Rainbow After Rain || jaehyuk
FanfictionHana, gadis yang kehilangan senyumnya setelah perceraian orang tuanya, perlahan menemukan kembali 'Pelangi Setelah Hujan' dalam persahabatannya dengan seorang pria yang merupakan teman kecilnya namun tidak segampang itu rupanya. Rainbow Aftre Rain :...