Chapter 7

1 0 0
                                    

Hana sedang duduk di meja belajarnya, buku-buku tersebar di sekitar, tetapi pikirannya tidak benar-benar fokus pada pelajaran. Pikiran tentang Jaehyuk dan kekacauan emosional yang ia hadapi belakangan ini terus mengganggu konsentrasinya. Sesaat terdengar Ketukan kamar serta kemunculan Yoshi , Hana terkejut dan cepat-cepat menyembunyikan ekspresi sedihnya.

"Hei, Hana," kata Yoshi dengan senyum lembut,

"aku pikir mungkin kita bisa pergi jalan-jalan sebentar? Kamu sepertinya butuh istirahat."

Hana ragu sejenak, dan akhirnya ia setuju. Mereka keluar dari rumah Hana dan menuju ke sebuah kafe kecil yang terletak tidak jauh dari rumahnya. Yoshi memesan secangkir kopi dan secangkir panas juga beberapa kue, lalu mereka duduk di sudut yang tenang.

"ingin bercerita?kau sepertinya kurang fokus akhir-akhir ini.."tanya yoshi dengan lembut

"Sebenarnya, aku tahu betapa sulitnya situasi ini bagimu," kata Yoshi.

"kau menyukai jaehyuk sejak lama,namun jaehyuk memilih yewon tanpa mengetahui perasaanmu"lanjut yoshi

"darimana kakak tau itu semua?"tanya hana

"tatapanmu sangat jelas hana"jawab yoshi

"kau bisa melupakan semuanya.kondisimu memang sedang campur aduk hana,dan kau akhir-akhir ini menyibukan dirimu itu hanya membuatmu tambah sakit"jawab yoshi

"kau perlu refreshing,hiburan kau perlu jalan-jalan entah kemanapun ke pantai,ke taman,ke bioskop kemanapun yang bisa membuatmu merasa tenang"lanjut yoshi

"terimakasih kak atas masukannya"jawab hana tersenyum

Percakapan mereka berlanjut dengan Yoshi membagikan cerita-cerita ringan dan lucu tentang kehidupannya di kuliah dan bagaimana ia menghadapi berbagai tantangan. Hana mulai tertawa dan merasa lebih baik. Meski masih ada perasaan kesedihan yang mengganggu, Hana merasa sedikit lebih ringan.

"sudah merasa tenang?"tanya yoshi

"terima kasih ka yoshi,hana sedikit tenang"jawab hana sembari tersenyum

"jika sudah tenang saatnya kita pulang,jihoon pasti marah jika tau adiknya tidak dirumah" candaan yoshi membuat hana tertawa kecil

Yoshi mengantarkan hana kembali kerumahnya,namun di cafe tersebut tanpa disadari hana dan yoshi ada yewon yang duduk tidak jauh dari tempat duduk mereka.yewon mendengar semuanya,hana menyukai jaehyuk sejak lama.tidak lama kemudian yewon pergi meninggalkan cafe itu.

Keesokan harinya, hana di ajak jihoon menuju tempat nongkrong tentu hana tidak menolak ajakan itu.di tempat nongkrong di mana Jihoon dan teman-temannya berkumpul, suasana menjadi tegang.

Jihoon dan Jaehyuk tengah berbincang serius, dan Hana tidak bisa mengabaikan tatapan tajam Jaehyuk yang kadang-kadang melirik ke arahnya hal itu membuat hana sedikit risih,hana langsung berjalan menghampiri jeongwoo dan winter yang sedang adu mulut tentang makanan.

"Hei, Hana!" seru Yoshi, menghampiri Hana dengan senyum yang cerah.

"Aku ingin mengajakmu jalan-jalan lagi nanti sore. Bagaimana?"

Hana terkejut, dan beberapa kepala teman-teman Jihoon menoleh ke arah mereka. Jeongwoo mengangkat alisnya, dan Jaehyuk menatap Yoshi dengan ekspresi penuh pertanyaan. Hana merasa sedikit canggung, tetapi ia tidak bisa menolak tawaran Yoshi.

"Eh, terima kasih, Ka Yoshi. hana akan pikirkan," jawab Hana dengan senyum canggung.

"Ga papa,pikirkan saja dulu"Setelah Yoshi kembali ke meja haruto

Kembali ke meja tempat Yoshi duduk, Jeongwoo menghampiri dan menepuk bahu Yoshi. "gue harap lo ga main-main sama adik gue bang,lo tahu kalo semuanya lagi rumit. Hana memang butuh seseorang di sampingnya dan gue tau bang jihoon mau lo jadi orang itu, tapi situasinya bakal lebih rumit ketika Jaehyuk tahu."

Yoshi mengangguk, tidak terlihat terpengaruh oleh situasi tersebut. "gue cuman ingin membuat Hana merasa lebih baik. Tapi gue juga tidak ingin membuat masalah lebih besar."
"gue pegang kata-kata lo,gue balik dulu sama hana"

Setelah itu, Jeongwoo dan Hana meninggalkan tempat nongkrong dengan suasana hati yang sedikit canggung. Saat mereka berjalan pulang, Jeongwoo bertanya,

"Bagaimana perasaan tentang Yoshi? Gue denger kalian lagi dekat."

Hana memandang Jeongwoo dengan tatapan penuh pertanyaan.

"Nana mulai merasa nyaman dengan.Ka yoshi orangnya baik,selalu memberi saran dan hangat orangnya."

"dari semua orang memang yang ada di tongkrongan memang yoshi paling baik"jawab jeongwoo

"jewu..."panggil hana

"hm?"

"jewu"panggil hana lagi

"apa park hana princess nya keluarga park"tanya jeongwoo

"kalo misalnya hana pindah atau kuliah diluar negeri nanti ga papa kan?"

Jeongwoo menghentikan mobilnya "serius? memangnya lo mau kemana na?" tanya jeongwoo

Hana masih diam belum menjawab sambil tersenyum,jeongwoo melanjutkan mobilnya

"gue ga masalah lo dimana na,setidaknya gue tau dan lo aman nantinya"jawab jeongwoo

Hana tersenyum tipis dan menjawabnya membuat jeongwoo kaget dengan hal itu.

"gue mau ke tempat nenek je..'jawab hana

Jeongwoo menghentikan mobilnya untuk kedua kalinya "na?!lo serius?"kaget jeongwoo

"serius jewu,hana pengen kuliah disana dan jagain nenek"jawab hana

"lo yakin?" tanya jeongwoo

"nana yakin je,itu pilihan nana"

"Nana mau kesana je"

"ke canada..."

Rainbow After Rain || jaehyukTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang