Tidak terasa sudah hana sudah kelas dua sma,dirinya semakin sibuk dengan sekolahnya. akhir-akhir ini dia dan jaehyuk dekat bahkan sering jadi perbincangan adik sekolah.hari ini merupakan hari pertama sekolah saat kelas dua dia menjadi fokus dengan pelajaran.
Tentang jaehyuk,dia sering bertanya tentang wanita pada.yap bisa dibilang jaehyuk tengah dekat dengan seorang wanita dan masih menjadi misteri wanita mana yang dimaksud karena selalu menjadi bahan perbincangan.
Jaehyuk selalu menemani hana kemana-mana karena jeongwoo tidak bisa menemaninya.sedikit informasi jaehyuk sudah mengetahui jika jeongwoo adalah adik jihoon sekaligus saudara kembar hana.hal itu juga diumumkan jihoon pada hari kelulusannya.jihoon berharap tidak ada yang menyakiti sang adik.
Mengenai sifat hana,jaehyuk akui akhir-akhir ini sifat hana sedikit dingin.dia yang biasanya banyak bicara dan banyak tingkah menjadi pendiam,berbicara hanya seperlunya saja kadang saat di chat pun hanya balasan yang singkat bahkan tidak jarang dia hanya membaca pesan itu saja tanpa membalas.
Sekarang sudah bel masuk setelah istirahat hana biasanya di kantin tapi kali ini hanya duduk memainkan ponselnya saja.
Pak seungcheol selaku wali kelas mulai memberikan materi.semuanya fokus mendengarkan.jaehyuk bukannya fokus dia malah melirik hana di sampingnya yang sibuk bermain ponselnya.Saat pembagian tempat duduk hana memilih duduk di barisan ketiga belakang dekat pintu karena bosan duduk di depan.
"hana..temenin gue dong nanti beli bunga buat bunda"bisik jaehyuk,hahan hanya menganggukan kepalanya saja
"temenin gue beli es krim juga ya"bisik jaehyuk lagi-lagi hana hanya menganggukan kepalanya saja.
"lo kenapa akhir-akhir ini?"bisik jaehyuk
"mending lo liat didepan lo"ucap hana
Jaehyuk membenarkan posisi duduknya dan terkejut melihat pak seungcheol sudah berada di hadapannya.
"yoon jaehyuk?"panggil sang wali kelas
"i..iya pak"jawab jaehyuk
"ngapain kamu?ada cewek cantik aja langsung ga fokus di pelajaran saya!ke ruangan saya sekarang!"ucap pak seungcheol
"b..baik pak"
Jaehyuk keluar dari kelas dan pelajaran dilanjutkan hingga selesai.bel istirahat kedua pun terdengar,hana hanya fokus pada ponselnya tanpa memperdulikan sekitarnya.
Tidak bel pulang telah berbunyi,seluruh siswa siswi mulai keluar dari kelasnya masing-masing.hana berjalan menuju parkiran karena sebelumnya dia sudah memberi pesan pada jeongwoo untuk pulang bersama nanti.
"na tadi katanya mau bareng?sekalian beli bunga sama es krim buat bunda"ucap jaehyuk yang menghampiri hana didekat mobil milik jeongwoo
"maaf banget gabisa ikut jae,gue punya janji lain sama jewu"ucap hana
Jeongwoo yang sudah berada di depan mobilnya itu hanya menatap bingung dengan hana yang langsung masuk kedalam mobilnya.
"berantem?"
"mood nya kurang bagus,gue pergi ya"jawab jaehyuk pergi menuju mobilnya
jeongwoo yang bingung akhirnya masuk kedalam mobilnya menatap hana penuh kebingungan.
"jalan aja jeo,gue ga mood buat jawab pertanyaan lo itu"jawab hana
Jeongwoo akhirnya mengalah dan akhirnya mereka pulang.sesampainya di rumah hana langsung bergegas menuju kamarnya tidak peduli dengan sang mama yang datang berkunjung.
"hana kenapa jeo?"tanya papa
"nana lagi ga enak badan kayaknya pah,biar jewu nemenin nana"jeongwoo bergegas ke atas
"hana kayaknya sedang dalam mood buruk,maaf dia tidak bisa menemuimu sekarang"jawab papa
"tidak apa-apa hana mungkin masih belum mau bertemu dengan mama nya"jawab mama
"dia tidak mau ketemu mama karena memang itu kesalahan mamah sendiri,maaf mah jihoon memang durhaka begini tapi semua juga karena mama lebih mentingin ego mama untuk ninggalin kita"jawab jihoon
"jihoon!"
"jihoon mau keluar saja"jihoon langsung bergegas meninggalkan sepasang mantan suami istri itu
Tidak terasa jam menunjukan pukul 7 malam,jeongwoo harus ke arena karena jadwal tandingnya.tadinya dia tidak ingin mengajak hana namun karena kondisi rumah sangat sepi maka jadilah jeongwoo membawa hana ke arena itupun juga atas perintah jihoon.jika ditanya papa nya maka jawabannya adalah lembur.
Hana duduk di antara jeongwoo dan jihoon.kali ini jaehyuk akan turun bertanding,banyak sorakan semangat untuk jaehyuk dimana pertnadingan itu dimulai.
Selesai pertandingan itupun kemenangan dimenangkan oleh jaehyuk,suara tepuk tangan serta sorakan kemenangan kembali terdengar.
Hana yanya tersenyum kecil sembari bertepuk tangan namun semuanya sirna saat melihat jaehyuk berdiri dihadapan seorang wanita dengan bunga ditangannya.
"jujur gue masih sayang sama lo dari terakhir kali kita putus,jadi ayo kita balikan"
"terima!"
"terima!"
Teriakan dari semua orang-orang yang berada disana membuat si wanita tersebut menganggukan kepalanya menandakan dia menerima pernyataan jaehyuk.jihoon melirik sang adik yang tersenyum paksa pun merasa bersalah.
"Dek...ayo pulang"ajak jihoon
"gapapa hana masih mau disini"
"dek nginap di tempat kakak aja yuk"ajak winter
"gapapa kak takut ngerepotin"
"kakak ga ngerasa ngerepotin kok,yuk nginap aja udah lama kan kamu ga nginap"jawab winter
"tapi.."
"gapapa kamu nginap aja malam ini"jawab jihoon
Winter akhirnya pergi dengan hana meninggalkan arena.jaehyuk yang tadinya bercanda dengan kekasihnya itu mengalihkan pandangannya seperti mencari seseorang sedangkan yang lain sedang asik berbincang.
Yoshi berjalan mendekati jihoon yang sedang diam sedangkan jeongwoo sedang asik dengan minji sang pujaan hati.
"yoshi lo bilang mau deketin adek gue kan"
KAMU SEDANG MEMBACA
Rainbow After Rain || jaehyuk
أدب الهواةHana, gadis yang kehilangan senyumnya setelah perceraian orang tuanya, perlahan menemukan kembali 'Pelangi Setelah Hujan' dalam persahabatannya dengan seorang pria yang merupakan teman kecilnya namun tidak segampang itu rupanya. Rainbow Aftre Rain :...