awal mula perjodohan

543 24 0
                                    

" ca nanti malam kamu siap siap yang cantik ya , nanti bakal ada tamu datang yang mau ketemu kamu " ucap mamahnya

" orang? siapa orang yang mau nemuin caca? " tanya salsa bingung

ya keluarga salsa masih belum memberitahu perjodohan ini kepada salsa karna mereka tau jika nanti perjodohan ini salsa tau pastinya dia akan menolak dan mungkin dia bakal pergi meninggalkan keluarganya?!

" udah kamu cukup siap siap aja tampil yang cantik untuk malam ini , oke? "

" gamau , caca gatau ada acara apa jadi caca ga akan dandan yang cantik " tolak salsa

" ca? kamu ga mau nurut sama mamah? kamu mau mamah sakit ca? "

" tuh kan giliran caca gini aja mamah pasti ngomong nya yang ngga ngga "

" caca nurut ya apa kata mamah, ini salah satu permintaan terakhir dari papah kamu juga ca " mohon mamah risa

" iya iya caca nurut , tapi ga aneh aneh kan? awas aja kalo sampe aneh aneh "

" ngga ca, mamah tau kok mana yang terbaik untuk anak perempuan mamah "

" yaudah kalo gitu caca pamit ngajar dulu ya mah " pamit caca dan langsung menyalimi tangan mamahnya itu.

salsa adalah seorang guru muda yang mengajar di salah satu sekolah tk ia sudah mengajar kurang lebih selama 2 tahun ini dan ia juga bisa dibilang salah satu guru yang paling penyabar dan sangat sayang dengan anak didiknya..

****

disisi lain~~

" lian nanti malam kamu jangan lembur ya!! " pinta lakilaki paruh baya itu

" kenapa? ada masalah? " tanya lian bingung

" papah mau ajak kamu untuk ketemu temen papah "

" perasaanku aku udah ga enak ini? pasti ada hal lain kan? " curiga lian

" ya kamu paham pasti apa tujuan papah, papah mohon kamu jangan tolak perjodohan ini karna papah punya utang nyawa sama alm temen papah dan papah juga udah janji sama dia untuk nikahkan anaknya dengan kamu "

" lian bisa aja terima semua perjodohan ini tapi jangan paksa lian buat cinta sama anak nya temen papah ya!! "

" papah ga akan paksa kamu, tapi nanti pelan pelan kamu coba terima dia ya "

" ga tau, yaudah lian berangkat ke kantor dulu ya " pamit lian

lian pun berlalu untuk segera pergi ke kantornya...

****

kini lian pun sudah sampai di kantor nya ia langsung bergegas masuk ke dalam ruangannya tanpa bertemu dengan siapapun bahkan karyawan yang menyapanya saja tidak ia denger...

* ruang kerja lian

lian pun langsung duduk di meja kerjanya dan mulai membuka laptopnya untuk melanjutkan pekerjaan nya...

di tengah tengah kesibukan ada seorang wanita yang memasuki ruang kerja lian, ya siapa lagi kalo bukan temen kecilnya lian... namun temen kecilnya yang kali ini beda lian ternyata sudah menyukai ia dari dulu tetapi ia tidak berani untuk mengungkapkan karna ia takut kalo nanti ia mengungkapkan isi hati nya apakah pertemanan mereka akan tetap berjalan seperti biasa..

" li , lu baru sampe? " tanya wanita itu

" iya nih nes gw baru sampe , ada urusan apa lu keruangan gw? " tanya balik lian

" nanti malam lu sibuk ga li? orang rumah mau ngadain acara jadi gw disuruh ngundang lu buat ikut "

" acara ya? duh gw ga tau nes nanti malem papah gw mau ngajak gw buat ketemu temen nya "

THIS WOUND IS TOO DEEPTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang