Aku Lia Lezenia Putri Suyoto biasa dipanggil Lia atau Nia, aku ingin bercerita singkat tentang Tean Aldiputra anak Ips 2. Dia biasa dipanggil Tean tapi kalau akrab bisa dipanggil Titian katanya.
Aku anak kelas Ipa 3 dan sudah jelas kelasku dan kelas Tean itu jauh tetapi dengan cara unik, Tean bisa masuk ke dalam kelasku setiap saat tanpa terkena amarah Rere si penyihir kata Bagas.
***
Aku anak pindahan dan aku juga belum mengenal daerah-daerah di jogja. Aku pindah ke jogja karena urusan pekerjaan Ayahku, kalau kataku jogja tidak seburuk itu atau lebih tepatnya tidak buruk sama sekali karena jogja itu indah, aku saja yang saat itu belum mengenalnya dan menanggap jogja itu membosankan padahal tidak, tidak membosankan sama sekali.
Jogja itu indah saat malam hari ataupun saat hujan itu lebih indah karena entah mengapa suasananya berubah drastis, kalau kamu belum merasakan, itu rugi, rugi besar.
***
Awal tinggal dijogja aku belum terlalu mahir berbahasa jawa karena terbiasa menggunakan bahasa Indonesia, entah berbicara dengan guru ataupun teman, semuanya menggunakan bahasa Indonesia. Awal masuk sekolah aku merasa seperti orang asing karena hanya aku yang tidak paham apa yang mereka bicarakan.
Pada saat itu juga aku terlalu menyendiri, belum punya teman satupun karena mereka mungkin menanggap aku bisu karena terlalu banyak diam padahal aku saja yang tidak paham apa yang mereka katakan kepada ku.
***
Aku juga ingin bercerita awal aku kenal delvi, saat itu kalau tidak salah aku mengenalnya saat aku sedang berada di kantin sendirian, mencoba berbicara dengan ibu kantin yang terus menerus menggunakan bahasa jawa padahal aku tidak paham dan disaat itu juga delvi membantuku walaupun kami tidak saling kenal, dia baik kalau menurut ku bahkan dia juga sempat mengajak ku berkenalan.
Delvi juga sempat mengajariku berbicara bahasa jawa, dia mengajariku kata kata sederhana namun penting bagiku, mungkin aku akan bercerita lebih lengkap nanti. Nama panjang Delvi itu, Delvi Nian Linda.
Delvi juga punya teman namanya itu Pian, Lili, dan Uyas. Mereka juga teman akrabku pada masa itu karena Delvi memperkenalkan ku kepada mereka dan mempersilahkan aku masuk di pertemanan mereka dan mereka juga menerima ku dengan baik, aku bersyukur kenal mereka waktu itu.
***
Kembali ke Tean, dia juga punya teman, namanya Yuda, Endra, dan Yoga. Teman teman Tean itu termasuk anak anak nakal, termasuk juga Tean. Kabar gosipnya mereka suka memalak, berkelahi dan suka sekali membuat onar kapanpun mereka merasa bosan, itu hanya perihal untuk mencari perhatian.
Sekilas aku gambar kan tentang Tean. Dia itu baik, agak galak, lucu dan sedikit nakal. Tean itu dulu ditakuti disekolah namun juga dipuja puja para wanita untuk mendapatkan hati Tean karena kabarnya jika bisa menjadi pacar Tean sama dengan kau menguasai sekolah, karena hal itu banyak gadis gadis popular menginginkan nya tetapi Tean tidak merespon jauh sikap mereka.
KAMU SEDANG MEMBACA
Tean Aldiputra(𝐇𝐢𝐚𝐭𝐮𝐬)
Teen FictionMasa masa sekolah itu indah, terutama saat masa berpacaran. Saat kenal cinta semua pasti terasa indah begitu juga dengan cintaku dan Tean, singkatnya aku ingin bertemu lagi dengannya dan jika aku diberi kesempatan bisa kembali ke masa itu lagi, aku...