Apartment

639 45 2
                                    

Masih diwaktu dan tempat yang sama. Cuma bedanya Jeno sekarang lagi nyenderin kepalanya di bahu Mark. Dengan Mark yang setia ngusap-usap rambut Jeno.

"Ayah bawa jalang lagi ke rumah," ucap Jeno singkat.

Untuk terusannya, Mark udah tahu. Jeno pasti berantem sama ayahnya. "Ini dari ayah kamu?" tanya Mark sambil ngusap luka baru di pipi kiri Jeno pelan.

Jeno ngangguk.

"Kakak obatin dulu yaa."

Pas Mark mau beranjak dari duduknya, dia ditahan sama Jeno. Jeno meluk perutnya. "Nanti aja," katanya.

"Nanti bisa infeksi, sayang. Luka kamu tadi sore bekas berantem sama Hyunjin juga belum diobati," ucap Mark lembut. "Obatin dulu, ya? Nanti kamu bebas peluk kakak sesukamu."

**

Mark udah selesai obatin Jeno. Tapi sebelum itu, dia tadi nyuruh Jeno buat mandi dulu. Mark bisa tebak Jeno belum sempet mandi dari tadi pulang sekolah. Soalnya Jeno emang masih pake seragam pas ke apartemen Mark.

Dan sekarang Jeno sama Mark lagi pelukan di atas kasur, dengan Mark yang nyenderin punggungnya ke headboard dan Jeno yang naruh kepalanya di dada Mark.

"Jejen kangen bunda," ujar Jeno memecah keheningan di kamar unit apartemen Mark ini.

Selain sama bundanya, Jeno emang biasa manggil dirinya dengan sebutan Jejen kalo sama Mark. Jejen itu nama kecilnya yang dikasih sama Yoona, bundanya Jeno.

Jadi, Mark sama Jeno itu udah pacaran selama kurang lebih 3 tahun. Dari mulai Jeno kelas 3 SMP dan Mark di kelas 1 SMA.

Mark ngecup pucuk kepala Jeno. "Mau ke Busan? Besok hari sabtu. Kakak temenin."

——Gimana Mark sama Jeno bisa saling kenal? Itu berawal dari kedua orang tua Jeno yang cerai waktu Jeno kelas 6 SD mau kelas 1 SMP.

Waktu itu, Jeno masih kecil, hak asuhnya dimenangin sama ayahnya. Dan bundanya milih balik ke kampung halamannya di Busan.

Jeno ngerasa sendiri setelah perceraian orang tuanya. Dia sama ayahnya mulai gak akur, mau sama Yoona, tapi bundanya itu ada di Busan. Gak mungkin kan Jeno yang masih kelas 6 SD itu ke Busan sendiri.

Sampai suatu hari, ayah Jeno lupa jemput dia di SD-nya. Bisa aja Jeno pulang sendiri, tapi dia gak bawa uang. Jalan kaki juga gak mungkin, soalnya jarak SD-nya itu jauh banget dari rumah.

Alhasil Jeno cuma duduk diem di depan SD-nya, berdoa supaya ayahnya cepet dateng jemput dia. Tapi yaa, itu cuma harapan aja, soalnya ayahnya gak pernah dateng. Dan disaat yang ngeselin kayak gitu, Jeno justru ketemu sama kakak ganteng dari SMP samping SD-nya.

Nah, Kakak ganteng yang dimaksud itu Mark.

Awalnya Mark cuma mau nemenin Jeno sampe ayahnya dateng jemput, eee sampai matahari mau tenggelem, ayahnya Jeno itu gak dateng-dateng. Yaudah dongg, sebagai manusia gak tegaan, Mark akhirnya milih buat anterin Jeno pulang, kasian dia sama anak sekecil Jeno. Ntar kalo diculik gimana??

Lalu setelah hari itu Mark sama Jeno makin deket. Sampai akhirnya, Mark nembak Jeno setelah Mark duduk di kelas 1 SMA. Dan ya, diterima sama Jeno, soalnya dia emang udah suka sama Mark dari pertama kali mereka ketemu.

Dan karena Jeno gak mau jauh-jauh dari kakak pacar, Jeno milih buat lanjutin sekolahnya di SMA yang sama kayak Mark.

Tapi Jeno mutusin buat gak ngasih tau orang-orang soal dia yang adalah pacarnya Mark. Soalnya dia tahu, Mark mau nyalon jadi ketua osis waktu itu. Jeno gak mau citra Mark jadi buruk gara-gara punya pacar berandalan terus gagal jadi ketos.——

Jeno gambar pola abstrak di dada Mark. "Gak mau ah. Nanti bunda khawatir lagi liat wajah Jejen."

"Lagian kenapa sih berantem sama Hyunjin??"

Jeno ngerengut. "Ya Hyunjin dulu yang salah! Dia ngatain Jejen anak dari laki-laki hidung belang. Dia ngungkit-ungkit soal perceraian Ayah sama Bunda gegara sikap Ayah yang begitu."

"Jejen gak suka orang lain ikut campur masalah keluarga Jejen. Jejen juga gak mau ada orang yang tahu soal masalah keluarga Jejen. Masalah keluarga Jejen ya biarin Jejen dan keluarga doang yang tau."

"Udah tau kalo Jejen itu sumbu pendek, gampang marah. Tapi si Hyunjin masih aja mancing. Ya udah berantem lah kita," jelas Jeno panjang kali lebar kali tinggi.

"Tau banget Hyunjin mau bales dendam gara-gara minggu kemaren kalah balapan sama Jejen," lanjut Jeno gak sadar apa yang udah dia bilang.

Begitu sadar, Jeno reflek langsung nutup mulutnya. Kok bisa lupa sih?! Kan Jeno emang nyembunyiin masalah dia yang ikut balapan! 'Goblok banget lu, Jen!!' batin Jeno.

"Balapan?" tanya Mark penuh penekanan.

Jeno bangkit duduk, natap Mark sambil senyum manis. "Hehe... Cuma kemarin kok, kak," ucapnya sambil nunjukin 2 jarinya. Peace.

Sebenernya Jeno bohong. Gak mungkin 'kan dia kasih tau Mark kalo dia itu sering ikut balapan? Cari mati itu namanya.

Mark diem, milih bangkit dari kasur dan duduk di depan meja belajar. Lanjutin yang tadi ketunda gara-gara Jeno dateng.

Jeno cemberut. "Kakak marah?"

Mark cuma diem, gak ngerespon Jeno.

"Itu Jaemin yang maksa kemaren. Motornya juga motor Jaemin." Jeno nyoba jelasin sama Mark. Tapi Mark nya masih tetep diem nyuekin dia.

"Maaf."

Jeno berdecak saat permintaan maafnya masih diabaikan sama Mark. Dia ikut turun dari kasur dan tanpa aba-aba Jeno langsung duduk dipangkuan Mark.

"Turun, Jeno. Kakak lagi ngerjain tugas."

Ngomongnya gitu, tapi Mark tetep nahan pinggang Jeno biar gak jatuh.

"Gak mau. Kakak marah sama Jejen. Maafin Jejen. Janji gak bakal balapan lagi," kata Jeno dengan wajah melasnya.

"Kamu tau kalau itu bahaya? Melanggar hukum?" tanya Mark natap mata Jeno.

Bibir Jeno maju beberapa senti. "Tau," cicitnya.

"Terus kenapa dilakuin?"

"Iya, maaf. Janji cuma sekali itu doang. Gak bakal aku ulangin lagi." Jeno natap Mark melas. "Jangan marah sama Jejen. Kalo kakak marah juga sama Jejen, Jejen harus kemana lagi??"

Mark ngehela napasnya. "Bener loh, yaa. Jejen udah janji sama kakak."

Jeno ngangguk cepet. "Janji."

Mark senyum, ngecup bibir Jeno sekilas. "Udah, turun. Kakak mau lanjut nugas."

Jeno ngernyit, dia noleh ke jam digital di atas meja. "Udah jam set 12, kak. Lanjut besok."

Mark ikut ngeliat jam. "Cuma bentar. Ini kakak mau nyelesain berkas osis. Kakak bentar lagi purna, jadi kakak mau nyelesain tugas terakhir kakak dulu."

"Gaada gaada. Bilangnya sebentar, tapi aku yakin kakak bakal lanjut tuh tugas dari pak Chanyeol sama bu Wendy," ucap Jeno sambil ngelirik dua buku tugas dari 2 guru itu yang juga ada di meja belajar Mark.

Mark ngeringis, kayaknya Jeno udah tahu rencananya.

Jeno ngedengus. "Udah ketebak ya, kak." Dia ngeberesin meja belajar Mark. "Ayok tidur."

Jeno turun dari pangkuan Mark terus nyeret Mark ke tempat tidur. Ini bukan pertama kalinya mereka tidur bareng, gausah heran yaa.

"Tap—"

"Gaada tapi tapian. Besok itu weekend. Jadi santai aja. Gausah mikir tugas."

Mark cuma pasrah aja, ngelawan pun percuma, pacar manisnya tetep yang bakal menang.






























Bersambung~

Boyfriend | MarkNoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang