Pagi

500 38 0
                                    

Jeno mengerjapkan matanya waktu sinar matahari ganggu tidur nyenyaknya. Dia pingin tidur lagi, tapi pas Jeno ngeraba-raba sampingnya, dia gak dapetin orang yang semalem tidur bareng dia.

Dengan berat hati, Jeno buka mata. Dia liat kasur sampingnya udah kosong. Terus matanya ngeliat Mark yang malah udah duduk di depan meja belajar, di depannya udah ada banyak banget kertas sama laptop yang udah nyala.

Jeno ngehela napas, dia ngelirik jam yang masih nunjukin pukul 6 pagi. Sama kayak Mark yang gak bisa ngubah sifat berandalan Jeno, Jeno juga gak bisa ngerubah sifat gila belajar nya Mark.

Jeno milih tengkurep, pipi kirinya nempel ke bantal, sedang matanya lagi liatin Mark yang fokus sama laptopnya. Kayaknya Mark gak sadar Jeno udah bangun.

"Kakak ngapain sih pagi-pagi udah belajar?"

Bisa Jeno liat Mark berjengit kaget gara-gara ucapannya barusan.

Mark noleh kearah Jeno. "Kamu udah bangun?"

Jeno cuma natep Mark males. "Kakak gak liat Jejen udah buka mata??"

Mark terkekeh denger jawaban judes Jeno. "Tumben udah bangun. Tapi, baguslah."

"Jejen bangun juga gara-gara kakak, ya. Kakak ngapain pagi-pagi udah belajar? Ini hari libur."

"Kakak gak belajar, ini lagi ngirim email buat Renjun. Dia bilang butuh data anak-anak osis yang masuk tahun ini."

Ngedenger nama Renjun, Jeno langsung bangkit duduk. "Ngapain sih Renjun ngehubungin kakak pagi-pagi gini?! Kan dia waketos, masa gak tahu soal begituan, sampe nanyain ke kakak!"

Jadi, alesan Jeno gak suka sama Renjun tuh, karena Renjun itu suka sama Mark! Tapi Mark nya bego, jadi gak nyadar kalo Renjun itu selalu usaha buat deketin dia. Justru Jeno yang sadar, bahkan Jeno udah sadar dari waktu kelas 1.

"Kan kakak yang megang semua berkas penting osis. Renjun dulu cuma liat sekilas biodata anak kelas 1. Kakak juga lupa ngasih ke Renjun, jadi ya Renjun minta tolong ke kakak buat ngirim lewat email aja," ucap Mark yang balik sibuk sama pekerjaannya.

'Modussss!' batin Jeno.

"Tapi 'kan bisa di hari senin. Nggak di hari sabtu gini, ganggu libur kakak tau gak." Padahal Mark nya biasa tapi Jeno nya yang sewot.

Mark noleh ke Jeno bentar. "Kan kakak 2 minggu lagi bakal purna, sayang. Bakal sertijab. Renjun pasti lagi nyari orang buat dia jadiin wakilnya. Renjun 'kan mau maju jadi ketos tahun ini."

"Ya pokoknya 'kan masih bisa di hari senin gitu loh. Kakak juga ngapain iya iya aja sih?" Jeno udah masang muka kecut. Sebel dia tuh!

"Ya gapapa. Sekalian kakak nyelesain tugas osis kakak yang semalem ketunda," bales Mark santai. Masih belum sadar perubahan muka Jeno.

Jeno cuma ngedumel. Renjun itu bisa aja ya cari alesannya!

Mark yang sadar muka Jeno udah sepet, se sepet-sepetnya, dia milih jalan deketin Jeno. "Kenapa sih? Mukanya pagi-pagi udah di tekuk," ucapnya sambil ngusapin pipi Jeno.

"Gapapa."

"Kakak sama Renjun itu cuma sebatas temen, sebatas ketua dan wakil. Kamu gak usah mikir aneh-aneh." Mark itu tau kalo Jeno emang gak suka sama Renjun. Entah kenapa, Mark gatau. Padahal Renjun itu orangnya baik.

Ah udahlah! Jeno males!

Gak ngedapetin respon Jeno, Mark usaha lagi buat bujuk kesayangannya itu. "Jalan-jalan sama kakak, mau? Kita habisin waktu berdua seharian. Gimana?"

Jeno langsung natap Mark dengan mata berbinar. "Bener?" tanya Jeno berharap. Jarang-jarang dia bisa habisin waktu sama Mark di luar. Soalnya mereka 'kan lagi backstreet, jadi ya jarang banget ngedate berdua. Ditambah Mark lebih suka di apart, belajar, tambah susah lah tuh.

Mark senyum ganteng. "Beneran. Sekalian kita cat rambut kamu itu. Masa anak SMA rambutnya pink ngejreng gitu."

Jeno mendelik. "Iihh apasih, enggak! Baru kemaren Jejen warnain lho, kak."

"Ya kamu kenapa warnain kaya' gitu? Sekolah emang bolehin warnain rambut, tapi warna warna netral gitu, lah kamu? kemaren putih, sekarang pink." Mark coba narik Jeno buat turun dari kasur, eh tapi anaknya malah berontak.

"Gak mau kalo harus ganti warna rambut. Jejen masih seneng warna ini," tolak Jeno.

"Yaudah ga jadi pergi." Mark balik duduk di meja belajarnya.

"Iiihhh, kakak nyebeliin!"

"Ganti warna rambut. Kalo mau, kita jadi pergi." Mark nawar.

Untung sayang, kalo enggak, Jeno udah lempar Mark ke sungai Han.

"Yaudah iya!" Jeno nurut aja. Daripada dia gak jadi pergi bareng Mark. Mark itu susah diajak keluar, jadi Jeno gak mau ini sampe gagal. Soal warna rambut, Jeno bisa ganti lagi lain waktu.

Mark senyum penuh kemenangan, dia balik nyamperin Jeno, terus Mark langsung gendong Jeno ala bridal style. Yang langsung disambut sama pekikan Jeno.

"Kakakk!" Jeno reflek ngelingkarin tangannya ke leher Mark.

Mark turunin Jeno di depan kamar mandi. "Sana mandi."

Jeno nganga. "Hah?! Kak! Masih jam 6!"

"Ya kamu mandi dulu. Daripada kamu sambung tidur lagi 'kan?" sahut Mark yang balik ke meja belajarnya.

"Gamau, ah! Perginya juga masih nanti. Jejen mandinya nanti aja kalo mau pergi. Ini masih terlalu pagi buat mandi. Dingin." Jeno beranjak dari tempatnya berdiri.

Pas Mark mau protes, Jeno langsung nyela. "Orang kakak aja belum mandi, masa' udah nyuruh Jejen mandi."

"Jejen mau masak aja. Laper," ucap Jeno, terus dia langsung pergi keluar kamar Mark.

Lah? Mark kira Jeno bakal balik tidur.
































Bersambung~

Semangat, besok senin^_<

Boyfriend | MarkNoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang