Bab 7. The Time Comes and The Reason
Freya menarik napas. Dengan pakaian seragam yang dikenakannya, ia berjalan menuju dek kapal New Era II di mana ia akan berdiri di paling depan. Di sebelahnya ada Adel yang tampak sedikit gelisah, Christy dan Fiony berada dua langkah di belakang Freya.
Tidak seorang pun dari mereka yang berbicara sepatah kata pun sejak pagi itu. Untuk menuju ke Antartika mereka menaiki kapal New Era II bersama kru NSRA, sebelum keempat kru inti menjelajah ke pedalaman Antartika menggunakan kendaraan khusus dan menuju Hub yang sudah dibangun jauh-jauh sebelumnya.
Setelah serangkaian prosesi peluncuran kapal New Era II yang diantar oleh para petinggi NASA ada juga beberapa reporter yang menayangkan secara Live di TV. Mereka akan menghabiskan sekitar 12 hari untuk sampai ke Antartika. Kapal New Era II fungsinya mirip seperti kapal Aircraft, selain membawa kru kapal juga membawa bahan baku logistik sampai peralatan berat seperti pesawat kecil dan helicopter.
Untuk mengisi kebosanan selama perjalanan di laut, biasanya kru melakukan kegiatan sesuai hobi mereka. Adel dan Cristhy akan sering terlihat sedang menonton film bersama, Fiony sering menemukan Freya nongkrong di ruang kargo, membaca buku dengan nyaman.
Wanita itu akan mengangkat tangannya ketika dia melihat Fiony dan bertanya bagaimana keadaannya. Fiony yakin Freya berada di ruang kargo alih-alih kamar pribadinya agar lebih mudah diakses oleh anggota kru lainnya. Bagaimanapun, dia adalah komandan mereka.
Kapal New Era II sudah bersandar di Antartika, setelahnya kru inti akan melakukan penjelajahan ke pedalaman Antartika selama 80 hari. Penjelajahan sebagian besar menggunakan kendaraan khusus yang didesain untuk keadaan medan di Antartika yaitu Antarctic Snow Cruiser, di dalam bisa ditemukan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk perjalanan jarak jauh: bagian kontrol untuk pengemudi dan navigator, bengkel, dapur kecil, kamar tidur untuk empat orang, toilet, aula dan ruang depan. Misi pertama adalah untuk pergi ke Hub.
"Baiklah, teman-teman. Let's Action," kata Freya sambil berbalik menghadap rekan setimnya. Suaranya sedikit bergetar. Christy, Adel, dan Fiony menatapnya bersamaan, wajah mereka penuh kekhawatiran. Namun, ada juga sedikit kegembiraan dan antisipasi.
"Let's Action," Christy menggema. Dia tersenyum gugup.
"Untuk masa depan," kata Freya sambil mengepalkan tangannya, lalu meninju ke tengah.
Fiony adalah orang pertama yang membenturkan tinjunya ke Freya. Kemudian Christy dan Adel mengikutinya sambil mengulang-ulang kata 'untuk masa depan' seperti nyanyian. Merasa bersemangat dengan misi tersebut, keempatnya mulai mempersiapkan sebelum penjelajahan dimulai.
"Komandan Freya menuju kontrol sistem, keempat kru berada di Antarctic Snow Cruiser. Bahan bakar dipertahankan seratus persen, dan sistem navigasi sudah dinyalakan. Sistem semuanya hijau,"
"Ini adalah kontrol sistem. Komandan setuju, semua sistem hijau. Silakan lakukan pengecekan terakhir,"
Itu adalah sepuluh menit terpanjang dalam hidup Freya. Meskipun telah menjalani prosedur dan peralatan sejam sebelumnya, ia masih merasa gugup karena takut melewatkan sesuatu. Freya merasa sulit untuk berbicara. Mulutnya kering. Adel terus melirik komandan dan gelisah. Freya tidak ragu bahwa kedua wanita yang duduk di belakang mereka sama-sama gugup.
Setelah itu Freya mulai menjalankan kendaraan dan mulai melakukan perjalanan penjelajahan yang akan menjadi sejarah tak terlupakan oleh dirinya. Sebagai komandan ia dan Adel akan bergantian sebagai pengemudi dan navigator.
Mereka akan berhenti istirahat setelah 4 jam perjalanan. Waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke Hub adalah sekitar 2 hari, selama perjalanan mereka juga akan mengamati keadaan sekitar seperti mengukur setiap tekanan udara dan berbagai hal tentang kehidupan di lingkungan yang ekstrim itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Drafts of Frefio Story
Short StoryIrrassaimase... Selamat datang di kumpulan one shoot cerita freya dan fiony dari berbagai universe lain. Maybe this is not my original work because I translated a lot from the stories I read. Intinya aku lagi obsesi banget sama hubungan frefio ini...