Kiss me once, kiss me twice, and kiss me once again

272 19 6
                                    

Latar tempat dan waktu di eropa pada tahun 1940-an, tepatnya saat perang dunia ke 2
Sedikit peringatan dengan kematian tokoh utama

.
.
.
.

"Jadi.. uhm, mereka akhirnya memutuskan untuk memberiku posisi di pasukan khusus."

Gerakan Fiony terhenti, suara jarum pemutar piringan hitam yang menggores piringan itu tiba-tiba teredam saat telinganya menangkap kata-kata gadis didepannya. Dia mendongak dari piringnya untuk menatap mata yang duduk di seberangnya, senyum gugup yang tidak biasa terpampang di wajahnya.

"Itu luar biasa." Katanya, mengabaikan napas tersengal yang ditahannya diam-diam. "Tapi apa yang terjadi dengan penyelidikanmu saat ini?"

"SSR punya banyak agen hebat lain yang bisa menggantikan pekerjaanku. Setidaknya untuk sementara ini aku diberi tahu bahwa Agen Keiv akan melakukannya. Kecuali kalau aku memutuskan untuk meninggalkan posisiku dan melanjutkan tugasku di pasukan khusus, tapi itu artinya aku harus mengambil posisi Kapten." Freya menjelaskan perlahan, sambil menyesap sedikit dari gelas yang dipegangnya.

"Kapten ya? Kapten Freya memang cocok sekali." Fiony berkata sambil terkekeh kecil, senyum tulusnya semakin mengembang di sudut bibirnya. Jabatan itu adalah sesuatu yang telah diperjuangkan Freya dengan sangat keras.

"Terima kasih." Si muda terkekeh juga,
"Tapi aku ragu. Kau tahu bagaimana militer bekerja, dengan sistem patriarki dan sebagainya. Lagipula, ini masih sementara, jika Sersan Lucan sembuh cukup cepat, aku akan kembali membaca berkas-berkas di kantorku sekali lagi."

Fiony memasang ekspresi getir di wajahnya, "Jangan pikirkan soal patriarki sekarang. Usahamulah yang seharusnya paling dipertimbangkan."

Freya mengangguk tetapi tetap diam, mengalihkan fokusnya untuk menyantap makan malam. Dia memutuskan untuk mengalihkan topik, "Kamu memasak ini dengan sangat lezat, seperti biasa sayang-"

"Freya." Fiony menyela.

"Sekarang kita sedang membicarakan tentang kerja keras yang telah kau lakukan dan betapa kau pantas mendapatkan setiap inci dari gelar yang telah kau idam-idamkan itu."

Dia memegang tangan gadis berambut pendek itu, membelainya dengan lembut.

"Kau akan melakukannya dengan baik. Kau akan membantu banyak orang, Frey. Banyak sekali."

Ia menatap Fiony dengan ragu, namun senyum kecil tersungging di wajahnya. Freya membalas usapan tangannya, sama penuh kasihnya.

Kemudian, dia membuka mulutnya untuk berbicara dengan nada yang sangat lembut sehingga Fiony mungkin tidak akan bisa mendengarnya meskipun jarak mereka tidak lebih jauh dari meja yang memisahkan mereka.

"Tapi apakah kamu baik-baik saja dengan ini?"

Kali ini, gadis yang lebih tua tampak sedikit ragu.

"Aku akan berada di medan perang. Paling lama mungkin hampir setahun. Tidak dapat diprediksi. Apakah kamu setuju dengan keputusan ini?"

Dia mendesah dan mengangguk pelan. "Aku setuju."

"Jangan berbohong. Dan aku serius. Kalau tidak, aku akan dengan senang hati membatalkan tawaran itu, Fiony. Aku juga tidak ingin meninggalkanmu sendirian, sejujurnya."

"Kamu kedengaran egois." Dia mencoba bercanda untuk mencairkan suasana, dan berhasil membuat Freya tersenyum lebar.

"Untukmu, aku akan egois."

"Orang-orang membutuhkanmu Freya."

"Tapi kamu juga membutuhkanku."

"Dan sekarang kau membuatku terdengar egois." Dia membalas dengan nada bercanda sebelum kembali serius.

Drafts of Frefio StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang