Enha-fam #10

305 37 11
                                    

!¡ Typo bertebaran.
!¡ Khayalan semata
!¡ Tidak suka? Silahkan pergi

_______________________



..

"mama kapan ya pulang nya.."

...

"Sunoo?"

sang pemilik nama pun menoleh ke asal suara yg memanggilnya. sadar bahwa dirinya sedari tadi melamun sambil memikirkan orang tuanya.
"iya kak?"
jawabnya.

Jake langsung hampiri adiknya yang terlihat duduk menyendiri di teras halaman belakang itu.

"kenapa, hm? tumben duduk sendirian disini"
tanya Jake lembut sambil mengambil posisi duduk di sebelah Sunoo.

"gapapa kok kak. lagi pengen aja.. "
jawab Sunoo sambil pamerkan senyum manisnya.

"lagi mikirin mama ya?"

kaget.
"kok kakak tau sih?.."
ucap Sunoo sendu. gagal jadi manusia sok gapapa.

Jake yang dengar hanya terkekeh sambil menepuk nepuk pundak adiknya itu.
"keliatan banget dek. pasti kangen tanem bunga sama mama ya? kakak juga kok."

di halaman belakang memang terdapat taman bunga kecil tempat mama dr anak² ini menanam bunga.

Sunoo langsung mempoutkan bibirnya.
"iya lagi."

Jake reflek ngelus surai adiknya itu.
"udah, jangan sedih gitu. mama sama papa minggu ini kan pulang"

"kaya ga tau mama sama papa aja sih kak."
jawab Sunoo julid. kesal dia tuh, mama sama papanya itu sering sekali memundurkan jadwal pulang mereka. heran deh.

lagi lagi Jake terkekeh. upaya cairkan suasana.

"iya juga ya. yaudah ah jangan menyendiri disini, kaya si fajar sad boy aja"
ejek Jake sambil beranjak dari duduknya.

"ih kak Jake!"
kesal Sunoo yang langsung berdiri juga mengejar Jake yang kabur dengan wajah mengejek.




..



"hoam.."
ini si Jungwon. ternyata dia baru bangun dari bobo nya, pantesan Sunoo duduk sendirian tadi, kaya fajar sad boy kata Jake.

si Jungwon langsung megang dadanya yang berdegup kencang saat baru keluar dari kamarnya.

siapa yang ga kaget kalo nyawa baru kekumpul tiba tiba ada yang kejer kejeran dalem rumah begini?? huft, gapapa jungwon kuat, jungwon hebat, udah biasa.

"YAK!! NGAGETIN TAU GA!"
"MAAF WONN!!!"

"huh.."
akhirnya jungwon ke dapur karena perutnya udah bergejolak minta diisi.

"loh udah bangun won?"
ini si Jay yang lagi masak di dapur. biasa.. maidnya lagi pada libur, weekend brow.

"engga, uwon masih tidur. ish kak Jay udah tau uwon udah bangun, ngapa masih nanya sih!"
kesel si Jungwon.

"eits. ga boleh ngomong pake nada tinggi sama kakaknya, jungwon."
hayoloh ada Heeseung juga ternyata.

"kebanyakan bergaul ama si Sunoo nih. jadi julid begini"
si sunghoon ini harusnya ngaca ya..

"aku denger ya!!"
ternyata si Sunoo udah selesai kejer kejeran nya ama si Jake.

sunghoon sih cuma nyengir aja.

"habis ngapain Jake? ngos ngosan gitu"
tanya Heeseung heran.

"kejer kejeran"
jawab jungwon yang udah duduk santuy di kursi meja makan.

"astaga"
Heeseung seperti biasa. geleng geleng kepala aja.

"hehe, peace kak"
cengir si Jake.

"nasi goreng telur udah jadiiii!!"
ucap Jay semangat sambil angkat wadah nasi goreng nya dan taruh di meja makan. otomatis langsung pada duduk anteng.

"eh tunggu.. 1,2,3,4,5,6.. lah kurang 1"
peka juga si sunghoon.

Heeseung lag. emang kurang 1 adek2 nya? pantesan kaya ada yang kurang, kaya bebannya ngurang gitu..

"ASTAGA IYA, DEDEK IKKI BELUM KAKAK BANGUNIN"
Heeseung langsung beranjak dari kursinya dan lari ke kamarnya sendiri buat bangunin adek bungsu nya itu. sedangkan yang lain cuma di buat cengo. pantes aja ga seberapa berisik ni rumah, ternyata kurang 1 membernya.

....


"kak hee"

"kenapa Jake?"

"tadi Jake mergokin si Sunoo duduk sendirian di taman belakang. kangen mama katanya. mama kapan pulang sih kak? "

Heeseung diam sejenak. iya juga.

"kakak ga tau Jake, mama cuma bilang Minggu ini dia pulang. cuma ya gatau kalo mereka ada kerjaan lagi."

jawaban Heeseung buat Jake menghela nafas. ya gimana ya.. bukan cuma Sunoo aja sebenernya yang kangen. 7 bersaudara ini pasti kangen semua sama orangtuanya. terutama si ni-ki yang masih kecil banget.


....


"Ikki kangen mama papa"
ucap ni-ki tiba tiba di kamar mandi kamar heeseung. iya, dia lagi dimandiin sama si sunghoon. langganan banget ya wkwk.

sedangkan Jay yang lagi beres beres kamar tertua sambil nyiapin baju ni-ki, langsung noleh dan kontak mata sama si sunghoon.

"sabar ya, mama sama papa pasti bentar lagi pulang kok"
ucap sunghoon lembut sambil pakein ni-ki handuk.

sedangkan ni-ki cuma cemberut.
"kakak² mah celalu bilang gitu. tapi mama papa nda pulang²."

jawaban si bungsu buat sunghoon sama Jay terdiam. bingung mau jawab apa lagi..




..


cklek.

sunoo sama jungwon yang lagi nonton tv kartun di ruang tamu langsung noleh. siapa itu? mereka ber7 kan dirumah semua. lagipula pintu rumahkan pake sandi, dan cuma keluarga serta maid, bibi  yang tau, dan maid, bibi lagi pada libur.










melotot kaget. Sunoo dan jungwon langsung berteriak dan berlari berhambur untuk memeluk orang-orang paling penting dan disayang dalam hidupnya.


"MAMA! PAPA!"

.....






_______________________

heyyo, kangen ga nih?? hehe.

yaampun udah berapa lama ini book ga update. maapin author ya..😔🤍

makasi buat yang mau nungguin book yang ga ada kepastian dan alurnya miring ini😻🤍. jangan lupa vote dan komen yaaa, love u and see u di chapter berikutnya teman temann💗

Enha-fam (slow up)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang