1. That Smell & Blood

57 5 0
                                    

Hilmi pov.
...

Berbekal rasa semangat yang tinggal setengah, gue melangkah menaiki anak tangga Sekolah yang selalu bisa buat gue ngos-ngosan kecapekan. Langkah gue berhenti karena setelah gue lihat-lihat, bahkan gue rasa ada sesuatu yang gak gue bawa.

Dan betapa tololnya gue, totebag berisikan Buku paket serta Lks mapel hari ini gak gue bawa ikut serta dan tentunya, masih kecantol digantungan motor. Terpaksa, harus nurunin anak tangga yang beranak pinak, entah siapa Bapak sama Emaknya. Muka gua yang masam, semakin masam karena ketololan gue sendiri. 

Sepanjang jalan, gue nunduk sambil nendang batu kecil yang ngalangin jalan gue. Gue alihkan pandangan gue ke depan karena parkiran motor udah di depan mata,  gue cuma perlu cari motor kesayangan gue setelah itu balik ke kelas.

Motor gue letaknya agak kepojok karena parkiran pagi ini lumayan ramai, jadi gue kebagian pojok belakang. Dengan cepat gue ambil itu totebag, karena gak ada waktu lagi buat leha-leha. Jarak parkiran ke kelas gue lumayan memakan waktu kalau gue geraknya macam siput.

Setengah jalan setelah pijakan terakhir anak tangga, gue langsung disambut sama kegantengan si Tiramisu. Berhenti di tengah jalan sambil terpaku karena pesona Jinanda Aji Shaka, berharap gue gak ketngkap basah aja sih.

Gue ingat!

Hari ini jadwalnya anak kelas Jinan piket lapangan. Dan si Tiramisu favorite gue, lagi sibuk nyapu daun sambil sesekali isengin tiga babunya yang sayangnya punya muka yang lumayan tampan. Gak mau lama di sini -takut ketahuan juga- akhirnya gue lanjut jalan, mutarin koridor yang ngelewatin sisi kanan si Tiramisu.

Paham, gak?
Kalau engga, ya mohon maaf.

Modus yang harus gue jalanin itu, harus keliatan mulus kayak bukan lagi modus. Dan beruntung banget, si Katty, teman gue hari ini kebagian jadwal mgawas piket soalnya doi OSIS. Jadi, gue ada alasan kalau mau muter begitu.

"Yow, betina. Lagi ngapain lo di sini?" Sapa gue, basa-basi sedikit sekalian lama-lamain diri berdiri di sini sambil lirik-lirik tipis ke Tiramisu.

"Anak monyet. Gue tugas sendirian, hari ini. Tumbenan lo lewat sini, biasanya juga ogah." Katanya, alisnya terangkat sebelah. Agak kaget, takut gue ketahuan mau modus.

"Lah, biasanya juga gue nyamperin lo kalau lagi tugas gini, cok." Menggerutu kecil, memukul bahu sempitnya lalu berpura-pura merajuk.

"Jangan sok-sok merajuk gitu, lo makin mirip monyet."

"Iya, lo emaknya." Katty mendengus sinis, lalu matanya kembali mengawasi Siswa/i yang tengah piket.

Biasanya, gue memang selalu nyempatin mampir ke sini kalau Katty lagi tugas ngawas. Dan udah agak lama gue gak ngelakuin kebiasaan gue, sekitar dua minggu. Jadi, dia gak bakal mikir macam-macam tentang hal ini.

Setelah itu, gue temanin dia ngawas sambil ngomongin hal random. Sesekali mata gue menyapu area lapangan, memperhatikan semua Siswa/i yang sedang melakukan tugasnya. Lalu berhenti agak lama di Tiramisu, yang lagi asik ketawa sama ketiga babunya. Lagi-lagi, gue terpesona bahkan nyaris terperosok jurang menuju curamnya cinta sepihak.

Tawa itu, masuk ke gendang telinga lalu menggelitik di relung hati. Nyaris gue ikutan ketawa kalau gak ingat ini tempat umum, apalagi di sebelah gue ada Katty.

Aduh, Jinanda Aji Shaka!


































Kira-kira, kapan gue bisa jadi alasan lo ketawa ya?

Apa, gue bisa?

...

Favorite : TiramisuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang