Judul : 30 Aksara Mahabbah
Author : Aishfa
Genre : Religi-romance
Cast : Syafa Izdihar, Kazim Zeehan.Cerita ini merupakan spin-off dari cerita Aisfa (Cinta dalam Doa)
Dimohon kesadarannya untuk memencet tombol bintang dan meninggalkan komentar. Bagi aku itu sangat berarti.
Happy reading.
***
"Ternyata aku tak seberuntung Khadijah yang cintanya tersambut ramah oleh Rasulullah. Tetapi dia mengajarkanku satu hal, bahwa cinta bukan hanya soal memendam, tapi keberanian mengungkapkan. Dan aku sudah, meski kalah."
~Syafa Izdihar~
🦋🦋🦋
"Katakan apa tujuanmu ke sini, Syafa Izdihar?"
Gadis cantik memiliki paras seperti orang turki itu menelan salivanya bulat-bulat. Aura dingin dan suara tegas pemuda di depannya menciptakan atmosfer mencekam. Anehnya, Syafa menyukai setiap hal dalama dirinya.
"Saya cinta kamu, Gus."
Iris hijau Syafa meredup usai mengatakan tiga kata ajaib itu.
"Kamu tahu apa yang bisa saya lakukan karena kesalahan fatalmu ini?" Urat-urat di leher anak sulung pemilik pesantren itu mengetat, kentara marah.
Syafa meremas roknya. "Apa menyatakan perasaan termasuk sebuah kesalahan, Gus? Apa jatuh cinta termasuk aib?"
"Saya hanya ingin kejelasan, sebab saya lelah mencintai dalam diam selama ini."
Gus Alfatih menarik sudut bibirnya ke samping. "Kamu ingin kejelasan, bukan? Baiklah! Saya pertegas bahwa saya tidak pernah menyukaimu. Jangankan menyukaimu, tertarik padamu saja tidak pernah!"
Kejam sekali kalimat yang dilontarkannya, bagai sembilu mengiris hati Syafa-menghimpit paru-parunya hingga sesak tiada berdaya.
Syafa seka buliran air matanya yang jatuh tanpa tahu malu. "Syukron, sudah jujur, Gus. Sekarang saya lega mendapatkan jawaban dari penantian saya selama ini, meski retak luar biasa ujungnya. Setelah ini saya siap menanggung resiko atas kelancangan saya ini, termasuk jika Gus ingin mengeluarkan saya dari pesantren."
"Keluar dari ruangan saya!" usir Gus Alfatih menahan gejolak amarah.
"Terima kasih, Gus. Permisi."
Terseok-seok kaki Syafa membawa kepingan luka. Tiap pijakannya serasa menanjak bara.
Mengapa takdir tak berpihak padanya? Pertanyaan kerdil itu timbul di benaknya.
Tuhan aku patah.
Cintaku tidak seindah Khadijah.
🦋🦋🦋
Caturwulan kesekian sudah menggapai kelulusan sampai tiba di hari mengejutkan bagi Syafa. Takdir seolah tidak cukup mempermainkannya, waktu kabar Gus Alfatih akan menikahi sahabatnya, Aisfa-tersebar di seantero Darul-Qur'an.
Bolehkah Syafa marah?
Hahah, bodoh! Jelas, ia tidak berhak.
Kamar rias menjadi saksi betapa munafiknya Syafa Izdihar berpura-pura bahagia mendampingi Aisfa kala itu.
Beberapa minggu kemudian, datang seorang pemuda penuntut ilmu di kota para wali, hendak memboyongnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
30 AKSARA MAHABBAH
شِعرSPIN-OFF CERITA AISFA ( CINTA DALAM DOA) Mendapat restu untuk bersatu dengan orang yang kita perjuangkan selama bertahun-tahun tentu menjadi hal menyenangkan bukan? Namun, bagaimana jika cinta kita sepihak? Bahkan dalam keadaan dia mencintai orang...