Kishiar menanggapi,
"Itu bukan tanggapan yang buruk. Dialah yang paling merasakan perlunya Kavaleri karena kejadian baru-baru ini, jadi mendapatkan dukungannya seharusnya tidak sulit. Namun, agak disayangkan bahwa dia tampaknya cukup menyukaimu dalam prosesnya."
Jika reaksi menteri tinggi baik, mengapa Kishiar menyesali rasa sukanya pada Yuder? Mungkinkah akan ada komplikasi jika dia akhirnya menyukainya?
"Aku berasumsi bahwa rasa suka yang ia berikan kepadaku hanyalah rasa terima kasih karena telah meringankan beban kerjanya. Tidak lebih, tidak kurang."
Saat Yuder merenungkan apakah ada sesuatu yang telah diabaikannya, Kishiar, dengan ekspresi setengah serius, dengan bercanda menjelaskannya.
"Kadang-kadang aku benar-benar khawatir. Jika ada orang lain yang menyarankanmu untuk pindah kerja, karena kamu adalah asistenku yang terlalu menawan, apa yang akan terjadi? Menteri agung sudah sangat populer di kalangan pria dan wanita muda."
"Benarkah begitu?"
"Ya, benar. Bahkan ada kisah legendaris dari masa mudanya yang mengatakan bahwa setiap debutan di dunia sosial ibu kota mengaku padanya."
Yuder mengingat sekilas sikap menteri tinggi itu. Meskipun ia tidak dapat menjelaskan dengan tepat apa yang membuatnya sangat populer di kalangan anak muda, ia jelas memiliki aura tenang dan kalem yang sulit ditemukan pada teman-temannya. Namun, hanya itu saja.
Apa yang Yuder temukan paling aneh tentang menteri tinggi itu adalah sesuatu yang lain.
'Dia tidak pernah menunjukkan keterkejutan atau reaksi negatif saat melakukan percakapan formal dengan Kishiar, meskipun tampaknya dia tidak dekat dengannya sebelumnya.'
Bagi mereka yang tidak mengenal Kishiar, ia biasanya dianggap sebagai orang yang tidak serius dan kurang cerdas. Oleh karena itu, sedikit saja penyimpangan dari persepsi itu akan mengejutkan. Banyak yang percaya bahwa Kishiar hanya meniru Kaisar Keilusa.
Begitu pula yang terjadi pada para bangsawan yang pernah ditemuinya di Barat dan bahkan beberapa sarjana hukum yang tampak muda yang mereka temui sebelumnya menunjukkan tanda-tanda rasa tidak nyaman di dekatnya.
Berbeda dengan mereka, menteri tinggi tetap tidak terpengaruh. Awalnya dia mengamati Kishiar sebentar, tetapi kemudian melanjutkan pembicaraan dengan tenang. Entah karena dia benar-benar memahami sifat Kishiar yang terus terang dan berwawasan luas, atau kemampuannya untuk menahan rasa herannya luar biasa, bagaimanapun juga, itu cukup mengesankan.
"Bukan berarti aku berharap dia benar-benar menyarankan aku pindah pekerjaan."
Yuder mengungkapkan pikiran terakhirnya dengan singkat.
"Apakah menteri tinggi itu populer atau tidak, itu bukan urusanku. Aku bersyukur kamu menganggapku begitu berharga, tetapi kamu terlalu khawatir."
Inti permasalahannya ada di pernyataan terakhirnya, namun yang Kishiar dengar hanyalah, 'Aku bersyukur kamu menganggapku begitu berharga.'
"Siapa yang lebih berharga daripada asisten sepertimu? Jika banyak bangsawan dan bahkan pangeran Nelarn dan Kaisar mendengar tentang ini, mereka akan tercengang. Kupikir kamu meremehkan dirimu sendiri. Siapa yang salah? Apakah itu salahku, sebagai Komandanmu?"