Bab 596

13 5 1
                                    

Sang Awakener dapat meniru kekuatan orang lain. Gakane mengerutkan alisnya dan bertanya dengan hati-hati,

"Jadi, maksudmu mereka bisa meniru kemampuan Awakener lain? Bukankah itu kekuatan yang paling berbahaya?"

"Ya, tepat sekali. Namun menurut Gayle dan Doyle, hal itu tidak sehebat kedengarannya karena memiliki beberapa kelemahan."

"Ah, apakah rumit untuk mengendalikannya?"

"Itulah sebagian alasannya. Selain itu, kemampuan yang disalin jauh lebih lemah daripada yang asli. Misalnya, jika dia meniru kemampuan seperti aura pedang Gayle dan Doyle, versi yang disalin akan lebih lemah dan memiliki durasi yang lebih pendek."

"Begitu ya... Yah, tentu saja, seseorang dengan kekuatan asli akan lebih kuat."

"Sepertinya tidak mudah untuk sekadar menyalin kemampuan. Jika menggunakan satu saja sudah sangat sulit, mencoba lebih banyak lagi akan menjadi hal yang mustahil. Lagipula, sepertinya dia tidak memiliki reputasi yang bagus."

Orang yang menyela adalah Yuder. Matanya tampak lebih merenung dari biasanya. Setiap kali Yuder menunjukkan tatapan itu, seolah-olah dia sedang menatap sesuatu yang jauh melampaui apa yang bisa dilihat oleh anggota lainnya. Kanna berpikir demikian tetapi menyimpan pengamatannya untuk dirinya sendiri, mengangguk setuju.

"Ya, kamu benar seperti biasa, Yuder. Meskipun aku tidak yakin tentang hal-hal lain, reputasinya tidak begitu bagus. Gayle dan Doyle membencinya. Dia hanya akan mengambil kemampuan yang menurutnya menarik tanpa meminta persetujuan. Dia bahkan punya julukan Peniru."

"Wah, mendengar julukan itu, aku jadi paham kenapa mereka tidak menyukainya. Kalau ada yang meniru kemampuan kami dan merasa puas, aku akan menantang mereka berduel dan menyeret mereka ke tempat latihan sekarang juga!"

Finn memasang wajah penuh persetujuan. Meski tak seorang pun mengatakannya dengan lantang, semua orang tampak merenungkan apa yang akan mereka lakukan jika seseorang meniru kemampuan mereka.

Tidak ada seorang pun yang akan merasa senang jika orang lain menyalin sesuatu yang mereka miliki, terutama jika itu tiruan yang kualitasnya rendah.

Terlebih lagi, dalam kelompok tertutup dan beragam seperti Bintang Nagran, kemampuan seperti itu bahkan kurang diterima. Hal yang dianggap remeh itu masuk akal jika mempertimbangkan betapa berbahayanya kemampuan itu, tergantung pada penerapan dan pengembangannya.

"Jadi, siapa orang di antara kelompok orang bijak ini? Seperti apa rupa mereka? Apakah kamu tahu nama mereka?" tanya Devran, hampir kehabisan napas.

"Ya. Dia punya bekas luka panjang di salah satu telinganya. Namanya Diemon."

'Seperti dugaanku.'

Mata Yuder menjadi semakin gelap.

Diemon yang dikenalnya sekarang sama sekali berbeda dari Diemon yang diingatnya dari kehidupan masa lalunya. Diemon ini masih muda dan bersemangat serta dengan malu-malu mengikuti orang bijak sejati yang memimpin Bintang Nagran. Jika bukan karena bekas luka yang menonjol di telinganya, akan sulit untuk mengenalinya sebagai orang yang sama.

Kemampuan yang Yuder ketahui sebelumnya dimiliki Diemon hanyalah manipulasi emosi. Namun, tidak ada jejak kekuatan itu yang ditemukan dalam kemampuan yang digunakan selama penyerbuan Istana Matahari baru-baru ini.

Hanya ada dua penjelasan yang masuk akal untuk semua ini.

Pertama, kemampuan nyata yang dimiliki Diemon berbeda dari apa yang diketahui Yuder sebelumnya.

Kedua, Diemon memperoleh kemampuan kedua yang baru setelah runtuhnya internal Star of Nagran.

Dan sekarang, kebenaran yang terungkap tampaknya condong ke pilihan pertama.

[BL] Memutar WaktuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang