Berjalan tanpa alas kaki aku masih terus melangkah demi melewati garis waktu supaya kisahku dan kamu tidak lagi jadi candu. Aku menyerahkan semua biar waktu yang membawa sebab aku tak lagi kuasa untuk menahanmu selama yang kubisa. Saat-saat masih bersama terkadang aku sering mengenangnya itu tak sengaja, bahkan aku tak berniat untuk melakukannya.
Andaikan kata semisalnya kau iba jangan diam saja dan berpura-pura, ya. Katakan saja kalau sejujurnya kau merasa tak suka, biar aku tak lagi mengejarnya. Hati memang nelangsa tapi jiwa meminta untuk berhenti saja kepala pun menyarankan tak lagi cinta karena tak seharusnya diriku berdiam begitu lama.
Ku ijinkan langkahmu di bawa kemari meski nantinya kau berpamit untuk pergi dari lubuk hati paling dalamku ini, takkan lagi memaksamu kembali.
Pertemuan kala itu masih melekat dalam hati dan tertinggal sangat jelas dalam memori. Jika ku tahu nanti akan berakhir seperti ini, ada ada baiknya kita tidak perlu bertemu. Bahkan untuk di kebetulan yang mana pun aku meminta dengan sungguh. Semesta tak usah ikut campur. Dua insan yang bahagia pada akhirnya mengakhiri kisah mereka.
Waktu berlalu terlintas dalam benak sekujur tubuhku tak menginginkan itu apa kamu tahu. Bahwa aku berusaha membebaskan diri dari kata yang tidak tersampaikan, itu tidak memalukan. Lalu kenapa aku jadi seperti ini lantas kepada angan yang terasa hambar pada akhirnya jujur ku katakan.
Lega, adalah satu-satunya rasa yang bisa mendiskripsikan kata yang sebenarnya tengah ku rasa. Meski sudah tak lagi cinta tapi aku bahagia karena sang tuan pernah memberikan kenangan terindah meski hanya sebentar. Cukup aku katakan, selamat terlepas dari tali yang ku ikat, tuan. Maaf karena mengklaim dirimu adalah milikku sendiri dan menahanmu pergi.
Tapi kali ini ku mantapkan diri untuk melepasmu bersama yang lain meski itu sama dengan, merelakan takdir yang tak pernah bisa.
TAMAT
05 November 2024
KAMU SEDANG MEMBACA
𝗞𝗲𝗽𝗮𝗱𝗮 𝗞𝗮𝗹𝗶𝗺𝗮𝘁 𝗬𝗮𝗻𝗴 𝗧𝗮𝗸 𝗧𝗲𝗿𝘀𝗮𝗺𝗽𝗮𝗶𝗸𝗮𝗻 [✓]
Short StoryDengan berakhirnya kisah kita, aku tak ingin semua ini berakhir sia-sia saja. Maka untuk membuatnya bertahan sedikit lebih lama, aku mulai merangkai kata. Menyuratkan beberapa kalimat yang tak kunjung tersampaikan melalui frasa tanpa lisan dan pena...