Jadi akhirnya di sinilah gue sama si Jimy. Di kantin sekolah pas jam istirahat hari Seninnya. Gue nggak kepikiran apa-apa, sih selain karena lomba udah mulai kami nggak ada kerjaan yang pasti. Di ruang ekskul udah ada yang jaga, kan sistemnya piket. Juga hari Sabtu kemaren gue udah lembur sama si Jimy. Masa iya gue kudu kerja kerasa berdua lagi? Ogah!
"Gue mulai darimana, ya Jim?" gue sedot es jeruk gue yang udah tinggal setengah. Si Jimy nggak jadi ngunyah dan menatap gue.
"Perasaan loe dan juga soal si Resi?" Jimy to the point. Nah, kan..! Nah! Gue rasa ini keputusan yang tepat buat diskusi sama si Jimy. Gue juga yakin anaknya nggak ember, kok! Awalnya gue juga mau curhat sama si Andri, tapi boro-boro dikasih jalan keluar, bisa-bisa gue malah semakin dinistakan sama tuh cewek! Ish...
"Betul..! Gue kudu gimana? Kalo gue tolak, gue kan sebenernya... eng.. tapi kalo gue terima.. boro-boro bahagia, bisa-bisa gue rempong sendiri!"
"Rempong darimananya?"
"Dia aja masih denial.."
"Tunggu, deh Put! Oke, taruhlah hubungan kalian ini dalam pandangan minoritas. Tapi dalam mencintai, apa ada bedanya? Loe sayang dia, dia sayang loe. It's enough!"
"Nggak segampang itu, lah Jim! Nih, ibaratnya gini nih.. Nah, nah! Gue ada contoh kasus. Misalnya aja hubungan yang normal, nih.. loe jatuh cinta sama guru loe sendiri. Apa yang kudu loe lakuin?"
"Bilang dan nunjukin..."
"Trus?"
"Udah.. itu aja! Kan nggak ada yang salah dalam mencintai, tapi poinnya adalah gimana loe menanggapi. Intinya gini, loe cinta tapi nggak kudu pacaran juga. Emang harus?"
"Loe sendiri? Kalo loe cinta, loe nggak pengen memiliki?"
Jimy tertawa ironis. Gue speechless. Gue jadi inget kalo dia baru aja diputusin sama ceweknya. Ya ampun, kenapa gue malah bahas masalah cinta-cintaan ke orang yang lagi patah hati??
"Nggak usah sungkan, deh Put! Gue udah biasa patah hati, kok!" Jimy lagi-lagi baca pikiran gue seenaknya. Gue manggut-manggut doang, apalagi pas liat si Jimy kayaknya kagak minat dan kagak nafsu gitu buat deketin cewek lain. Artinya dia emang sedang dalam tahap mengobati jiwa dan hatinya. Halah.. mulai sok melankolis lagi, nih gue!
"Menurut loe, gue kudu apa?" gue memandang wajah Jimy, seolah ada kunci jawaban di jidatnya. Dia terkekeh.
"Saran aja nih dari gue.. Loe mendingan pikirin dulu harus gimana sama dia. Yang perlu loe inget adalah, ada orang yang sayang sama loe!"
Gue diem. Apa perlu gue bawa si Resi ke sini biar dia tau apa yang barusan Jimy omongin? Sekilas gue liat si Jimy menatap gue sambil senyum-senyum penuh arti. Tunggu! Eh, bukannya si Resi kagak pernah nembak gue jadi pacarnya, ya? Dia kan cuma pengen jadi temen gue aja dan dia bilang sayang. Anggap aja tuh rasa sayang kayak rasa sayang si Andri ke gue! Kenapa gue nggak kepikiran soal itu, sih?
"Udah nemu jawabannya?" si Jimy menepuk pelan pundak gue. Gue mendongak dan tersenyum.
"Udah, makasih..!" gue nyengir lebar. Setelah bel bunyi, gue buru-buru cabut balik ke kelas. Kali ini langkah gue jadi lebih ringan. Lupakan soal ramah tamah nggak perlu itu, yang jelas gue bakalan ngomong sama diri gue sendiri : masa bodoh mau gimana hubungan gue sama si Resi, toh dia kagak ngelamar gue juga!
***
Jadi ceritanya, gue jadi cuek sama si Resi. Kagak ada efek apa-apa dari dia selain balas nyuekin gue. Gue sih fine-fine aja, secara gue emang risih sama sikap dia ke gue selama ini. Selain itu, acara sibuk gue lagi di puncak. Pameran lomba desain udah mulai, dan artinya gue harus berdiri di pos-pos tertentu buat jagain hasil desain peserta.
KAMU SEDANG MEMBACA
Stuck On Me (RnP Series)
Teen FictionGue homo. Yap, gue suka batangan! Gue juga bukan cowok baik-baik. Gue jalang, binal, bitch! Apalah sebutannya itu. Gue juga punya musuh bebuyutan di sekolah. Cowok. Kayaknya sih dia juga homo. Udah keliatan banget kalo dia itu denial. Makanya gue ng...