Beberapa jam sudah berlalu, entah bagaimana, aku berhasil menenangkan emosi dewi Hestia.
Karena kami bertiga miskin, terpaksa dewi kami juga harus bekerja untuk sama-sama mencari duit tambahan sebagai pemasukan sekalipun tidak banyak.
"Aku pergi kerja dulu, ingat, jangan kasih tahu siapapun soal Liaris Freese termasuk Bell, ini hanya akan jadi rahasia kita berdua, Yukira."
Ujarnya dengan lembut beberapa saat tadi sebelum pergi bekerja. Beruntungnya, aku sempat meminta dia untuk mencatat semua penjelasan dari sihir dan Skill yang aku dapat.
Oke.. sekarang aku sendirian..
Mengetahui dirumah ini---gereja bekas yang kami tumpangi hanya sisa aku sendirian, aku beranjak keluar ke halaman dan duduk tepat diatas jalanan batu disinari matahari cerah.
Ditanganku saat ini adalah perkamen catatan dari sihir dan Skillku, semuanya sangat menakjubkan.
Pertama-tama, dari sihirku dahulu;
[Amour Haine]
•Penguatan masif dengan menaikkan semua kemampuan berdasarkan keseimbangan antara ekstrimitas rasa cinta serta rasa benci hingga stabil sepenuhnya. Efek sihir dan konsumsi Mind bersifat koresponden terhadap kedua perasaan itu.
•Spell Key: Fulgor.Faktor utama yang menuntun sihir ini adalah rasa cinta dan benci secara bersamaan. Sihir didunia ini bekerja dengan kekuatan mental---Mind, tapi kurasa itulah sebutan untuk kekuatan sihir didunia ini, walaupun keduanya sinonim.
Cinta dan benci... dua sisi berbeda dalam satu koin yang sama, cocok sekali, benci.. keinginan untuk balas dendam pada naga itu... perasaan untuk suka dan kagum pada wanita itu..
Ini baru pertama kali aku melihat sihir seperti itu, dan mengetahui aku yang memilikinya membuatku merasa bangga, tapi, konsumsi Mindnya akan boros kalau kedua perasaanku semakin kuat. Agak sedikit mengkhawatirkan, tapi kurasa akan baik-baik saja jika aku sudah naik level 2 nanti, mungkin saja, kuharap begitu.
Kemudian, selanjutnya Skill.
[Jack of All Trades]
•Rombak ulang pertumbuhan alami menyesuaikan dengan luasnya pengetahuan pengguna.
•Mengizinkan pelonggaran syarat dalam mendapatkan Development Ability.
•Efek dari skill bergantung pada wawasan, semakin luas, hasilnya semakin baik secara proporsional.Aku sangat yakin Skill ini ialah bentuk nyata dari talenta yang aku wariskan dari ibu, tapi, baru muncul sekarang karena Excelia yang tercukupi. Keinginan untuk menjadi berbakat dan jenius sepertinya juga berpengaruh.
Dan, aku cukup terpukau karena Skill ini menyetel pertumbuhanku sesuai pengetahuan, jika totalnya adalah pengetahuan kehidupan lama dan pengetahuan kumulatif sekarang dari pengalamanku berkeliling dunia dan belajar bermacam ilmu dari berbagai tempat bersama ibu, maka hasilnya pasti sangat baik.
Sementara itu, efek keduanya hanya akan berlaku kalau aku naik ke level 2 dan Excelia yang didapat juga sesuai, sisanya lumayan hebat karena Skill ini bisa bertambah kuat semakin sering aku belajar dan mencari pengetahuan.
[Ars Lemegeton]
•Menghapus kebutuhan perapalan.
•Mengizinkan kapasitas untuk memakai sihir apapun diluar sistem Falna dengan konsumsi Mind lebih boros.
•Mengizinkan penciptaan mantra berdasarkan pengetahuan yang sudah dipelajari, menggunakan Excelia yang sudah diakumulasi dalam prosesnya.
•Merubah sirkuit sihir untuk pemakaian dan menjalin koneksi antara dua atau lebih sihir bersamaan dengan konsumsi Mind yang lebih besar.
•Menyimpan semua mantra dalam bentuk data, berguna untuk menukar mantra didalam slot dengan mantra di penyimpanan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Familia Myth: Trinity Oratoria (DanMachi Fanfiction)
FanfictionSetelah menjadi petualang dan singgah di Orario, kota labirin, satu-satunya kota yang memiliki Dungeon demi menuntaskan dendam dan impiannya untuk membasmi monster kemudian menguasai Dungeon. Tetapi, Yukira, seorang petualang pemula dengan peran Mag...