Bab 17 - Duke Of Dread, General Of War

14 1 0
                                    

Tidak akan ada gunanya untuk berbasa-basi dengan dua petarung dan peretas ulung itu. Jadi Guntur memutuskan untuk langsung maju saja.

Zap! Guntur berteleportasi, muncul persis di depan mereka, tangannya mengepal kuat.

Tapi Abispa sudah lebih dari siap. Sepersekian detik sebelum Guntur melayangkan tinjunya, dia mengangkat tangannya lebih dulu.

Ting!

Terdengar suara denting pelan. Kelihatannya tidak terjadi apa-apa, tapi kepalan tangan Guntur sebenarnya terkena tembakan racun Abispa, membuatnya kaku dan tidak bisa digerakkan.

Reiko dan Kazumi memutuskan untuk mengangkat senjata mereka, maju menyerang bersama pemberontak lainnya.

Dor! Dor! Dor!

Ryoichi mengaduh pelan. Walaupun kedua petinggi itu sudah dikepung, mereka masih bisa menghindari setiap tembakan laser dengan mudah, malah beberapa pemberontak yang terkena imbasnya, membuat mereka terbang tanpa kendali.

Zap! Hawkwatch berteleportasi ke dekat salah satu kubu pemberontak, memanggil syurikennya. Slash! Membuat mereka jatuh menghantam tanah, mati.

Abispa di sisi lain, juga mengungguli pertandingan. Dia memiliki kemampuan memanipulasi sistem di sekitarnya dengan racun di baju zirahnya. Di belakangnya tampak sebuah tawon raksasa yang tercipta dari data yang mengalami error, menembakkan bisa yang mematikan dari mulutnya. Satu persatu pemberontak kalah, mengalami distorsi dan hilang.

Guntur berteriak, melepaskan dirinya dari efek racun Abispa. Zap! Dia berteleportasi ke depannya, tangannya terkepal erat.

Boom! Pukulan kencang keluar bersamaan dengan percikan listrik berwarna biru, menghantam baju zirah Abispa - yang terlambat menyadarinya. Dia terbanting tiga langkah ke belakang bersama dengan tawon raksasanya.

Zap! Guntur kembali muncul di depan Abispa, meraung kencang, merasa belum puas dengan hasilnya. Dia kembali melepaskan pukulan bertubi-tubi, tidak memberikannya kesempatan untuk melawan balik.

Di sisi lain, Daisuke, setelah melihat Reiko yang kewalahan menghadapi Hawkwatch bersama dengan timnya, akhirnya memutuskan membantu.

Zap! Daisuke muncul di atas Hawkwatch, kakinya bergerak menendang.

Buk! Tendangan itu telak, Hawkwatch tersuruk dua langkah ke bawah, tapi dia masih terbang. Baju zirahnya dilengkapi dengan fitur itu.

"Dasar menyebalkan!" Hawkwatch berseru, melepaskan kedua syurikennya ke arah Daisuke.

Demi melihat itu, Kazumi melompat dari kendaraannya, pistol lasernya teracung.

"Daisuke, merunduk!"

Dor! Dor! Dor!

Tiga tembakan laser berbentuk bola besar sukses mengenai kedua syuriken, menghancurkannya sebelum dapat menghantam tubuh Daisuke. Beruntung sepatu yang Kazumi kenakan memiliki fitur jet yang memungkinkannya untuk melayang di udara.

Daisuke sedikit skeptis terhadap Kazumi yang tiba-tiba menolongnya, tapi dia memutuskan berdamai dengan perasaannya dulu. Ini genting.

Zap! Daisuke melambaikan tangannya, selarik petir berwarna kuning terang keluar dari tangan itu. Hanya tangannya yang bercahaya setelah itu - artinya Daisuke tidak sepenuhnya memiliki kekuatan seperti yang lain.

Tapi serangan petir itu luput, hanya merusak sebagian kecil dari bagian topeng yang menutupi wajah Hawkwatch.

Seakan tidak cukup, Reiko mengarahkan senjatanya ke arah Hawkwatch yang masih terdistraksi dengan serangan Daisuke. Dor! Berhasil mendaratkan satu tembakan di lengannya. Percikan listrik keluar dari baju zirahnya, tanda akan kerusakan - yang tidak begitu parah.

Cybernetica: Embrace The FutureTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang