Ini hari Rabu pagi, Gyuvin turun dari lantai dua rumahnya langsung menuju ruang makan. Saat masuk, matanya langsung tertuju pada Ricky, yang sedang berdiri di dekat meja kecil di sudut ruangan. Ricky membungkuk, hidungnya hampir menyentuh buket mawar putih segar yang terletak dalam vas. Mama Gyuvin pasti baru saja menaruhnya di sana.
Gyuvin mengangkat alis melihat pemandangan itu, tetapi tidak memikirkannya terlalu lama. Dia berbalik dan berjalan menuju meja makan, di mana ayahnya sudah setengah jalan menyelesaikan sarapannya, sementara Yujin duduk membungkuk di atas makanannya, tampak mengantuk dan tidak bersemangat.
"Kamu begadang lagi nonton drama, ya? Jam berapa kamu tidur?" tanya Gyuvin dengan nada setengah memarahi.
Anak SMA itu menatapnya dengan kesal, terlalu lelah untuk membalas, dan melanjutkan makan dengan lamban, sesuai dengan suasana hatinya yang lesu.
"Oh, sup tahu? Enak, terima kasih!" Wajah Gyuvin cerah saat ibunya meletakkan semangkuk sup panas di depannya. Tanpa membuang waktu, dia langsung makan, menikmati rasa yang familiar.
Ayahnya, yang sedang membaca sesuatu di tabletnya, mendongak dan bertanya, "Bagaimana persiapan ujian akhirnya? Sudah dekat, kan?"
Gyuvin mengangguk, mencoba meyakinkannya. "Iya, sudah disiapkan. Jangan khawatir, Ayah."
Ayahnya tersenyum puas. "Bagus. Jaga nilai-nilaimu tetap tinggi supaya bisa dapat magang yang bagus semester depan."
Gyuvin, merasa percaya diri, memutuskan untuk bercanda. "Kalau aku tidak dapat tempat magang yang bagus, aku kerja di perusahaan Ayah saja."
Pria itu tertawa, menggelengkan kepala. "Tidak bisa. Di sini tidak ada nepotisme. Kamu harus cari perusahaan yang mau menerima kamu atas usahamu sendiri."
Gyuvin ikut tertawa, dan bahkan ibunya terkekeh mendengar percakapan itu. Yujin, yang masih mengunyah perlahan, tersenyum tipis tapi tidak banyak ikut dalam percakapan, terlalu lelah untuk terlibat sepenuhnya.
Kehangatan pagi itu memenuhi ruangan, semua orang menikmati candaan keluarga yang akrab, tanpa menyadari sosok hantu yang berdiri diam di sudut—Ricky, yang mengamati mereka dengan ekspresi yang sulit dibaca.
Setelah sarapan selesai, Gyuvin mengambil tasnya, siap untuk berangkat. Dia melirik ke arah Yujin, yang masih dengan malas menyelesaikan makanannya.
"Butuh tumpangan?" tawar Gyuvin.
Yujin menggelengkan kepala. "Woonhak sudah di sini untuk jemput aku. Dia sudah menunggu di luar."
Gyuvin mengangkat bahu dan menuju mobil, melempar tasnya ke kursi belakang sebelum menuju sisi pengemudi. Seperti biasa, Ricky duduk di kursi penumpang meskipun dia tidak terlihat oleh siapa pun kecuali Gyuvin. Mobil menderu saat Gyuvin menyalakan mesin, dan setelah beberapa saat dalam keheningan, Ricky, yang sedang menatap keluar jendela, berbicara.
"Keluargamu selalu sarapan bersama?" Suaranya terdengar penasaran, hampir seperti sedang merindukan sesuatu.
"Iya," jawab Gyuvin sambil tetap fokus pada jalan. "Itu satu-satunya waktu kami bisa berkumpul. Dulu sarapan sama makan malam, tapi sekarang... semuanya sudah berubah. Ibu dan Ayah lebih sibuk, dan aku juga sering pulang telat. Makan malam bersama keluarga sudah jarang terjadi."
Ricky terus menatap ke luar jendela, tenggelam dalam pikirannya sebelum bertanya lagi, "Jadi, kalian selalu berusaha untuk bisa bersama?"
Gyuvin mengangguk. "Iya, kami coba. Itu penting buat kami." Dia melirik sekilas ke arah Ricky sebelum bertanya, "Kalau kamu bagimana?"
Ricky ragu sejenak sebelum menjawab, nada suaranya berubah menjadi sedih. "Tidak. Semua orang selalu terlalu sibuk. Aku tidak pernah punya waktu itu... waktu bersama keluarga. Bahkan di hari ulang tahunku." Dia berhenti sejenak, matanya melunak. "Terakhir kali kita merayakan bersama, aku masih sembilan tahun. Itu sudah bertahun-tahun yang lalu."
KAMU SEDANG MEMBACA
Whispers of The Unseen [GYUICKY]
Fiksi Penggemar"Aku tidak bunuh diri." Gyuvin menarik selimut lebih erat di sekelilingnya, bergumam, "Bukan urusanku." Suara itu semakin keras. "Aku dibunuh." Dengan enggan, Gyuvin membuka matanya dan hampir berteriak. Hantu Shen Ricky, pewaris QR Group, berdiri d...