Perkenalan

37 17 2
                                    

***
Tentang Kos Pratama:

Kos Pratama terletak di Ibu kota. Kosan ini, terdiri dari dua lantai. Di lantai pertama terdapat 2 kamar yang cukup luas, dapur bersama, serta ruangan yang cukup luas sebagai tempat berkumpul.

Kemudian, di lantai atas terdapat 8 kamar yang saling berhadapan, luasnya sekitar 5×4 meter, lebih kecil dibanding 2 kamar yang berada di lantai bawah.

Kamar 1 dan 2 terletak di lantai bawah. Sedangkan Kamar 2 sampai 10 terletak di lantai atas. Setiap kamar memiliki fasilitas kamar mandi. Hanya dapur dan ruang TV yang juga merupakan ruang berkumpul--merupakan fasilitas bersama

Penghuni Kos Pratama sangat dekat, mereka seperti keluarga yang saling melengkapi.

Tentang Tokoh:

1. Naraka Pratama-Penghuni Kamar 1 (Lantai Bawah)

Raka merupakan pemilik Kos Pratama. Berusia 28 tahun, yang merupakan pegawai tetap di salah satu Perusahaan BUMN. Karena masih belum menikah, Raka memutuskan untuk tinggal di Kosan miliknya sendiri bersama dengan penghuni lainnya. Raka sosok yang ramah, dewasa, dan bijak, ia terbuka dengan para penghuni kos dan berusaha menjaga kedamaian di Kos Pratama.

Raka berasal dari keluarga berada di daerah Sulawesi. Sebagai anak bungsu di keluarganya, Raka lebih memilih hidup mandiri di Ibu Kota, dengan membuka kos sebagai usaha sampingan. Ia enggan berkecimpung di perusahaan orang tuanya seperti kakak-kakaknya yang lain, lebih tepatnya belum. Yah, walaupun biaya untuk membangun kos, masih dibantu oleh orang tuanya, tapi secara keseluruhan dia tidak terlalu membebani mereka. Walau sibuk bekerja, dia sebisa mungkin meluangkan waktunya untuk memastikan kenyamanan kos miliknya dan bercengkrama dengan para penghuni kamar di kosannya.

2. Bima Setiawan-Penghuni Kamar 3

Bima merupakan mahasiswa Teknik Sipil semester akhir. Berusia 23 tahun, dengan tubuh tinggi dan tampan, hanya saja ia kerap kali tampil urakan dengan rambut cukup panjang khas anak teknik. Meski begitu, Bima adalah sosok yang cerdas walaupun omongannya terkesan sinis. Ia punya kemampuan berpikir logis yang tinggi, tapi sering menunda pekerjaan dan sangat malas beres-beres. Bima ini penghuni pertama Kos Pratama, ia sudah tinggal selama setahun, sejak Kos Pratama baru saja selesai dibangun.

3. Tiyana Lestari-Penghuni Kamar 4

Tiyana bekerja sebagai Pramuniaga di sebuah mall yang letaknya tidak terlalu jauh dari Kos Pratama. Berusia 25 tahun, ia sosok yang ramah, blak-blakan dan cukup emosian jika dipancing. Namun, Tiya sangat peduli dengan semua penghuni Kos Pratama. Tiya mulai tinggal di Kos Pratama, hanya berselang sebulan dengan Bima.

4. Ardito Permana-Penghuni Kamar 8

Dito bekerja sebagai Event Manager di sebuah hotel. Kadang juga dia merangkap sebagai fotografer di acara yang ditanganinya, karena kemampuan fotografinya yang bagus. Dito berusia 24 tahun, ia orangnya supel, ceria, energik dan berisik serta suka bergosip dengan Tiyana. Dia pandai bergaul dan mudah akrab dengan siapa saja. Dito datang pertama kali di Kos Pratama bersama dengan seseorang, ia udah tinggal sekitar 9 bulan di Kos Pratama.

5. Sarah Pramudya-Penghuni Kamar 5

Sarah merupakan mahasiswa sastra inggris semester dua. Sarah baru berusia 19 tahun, dia yang paling muda di Kos Pratama. Ia sosok yang ceria, ramah, suka menolong. Dia juga sering mengajak penghuni kos lainnya untuk mengobrol bersama. Karena menjadi yang paling muda, Sarah kerap kali menjadi objek keisengan penghuni kos lainnya. Sama seperti Dito, Sarah sudah tinggal selama 9 bulan di Kos Pratama.

6. Ravi Nugraha-Penghuni Kamar 9

Ravi bekerja sebagai pegawai Bank, karena kemampuannya dalam desain grafis, sering kali juga dia menyalurkan bakatnya dengan menawarkan jasa desain grafis kepada yang membutuhkannya, melalui platform online. Ravi berusia 26 tahun, ia sosok yang disiplin, tenang, fokus dan cukup ramah. Walaupun cukup sibuk dengan kegiatannya, Ravi juga akan menyempatkan dirinya untuk berkumpul dengan penghuni kos lainnya. Ia orangnya tidak neko-neko, hidupnya sangat terarah sekali karena memang sudah direncanakan dengan baik. Ravi sudah tinggal selama 8 bulan di Kos Pratama.

7. Masayu Kartika-Penghuni Kamar 6

Ayu seorang guru Bimbel Anak-anak, ia sudah menjalani profesinya sejak ia lulus kuliah. Dia menjalani profesinya via online, namun di akhir pekan dia memiliki anak didik khusus, sehingga Ayu akan menyambangi rumah anak didiknya langsung.
Ayu berusia 24 tahun, ia sosok yang ramah, penyabar, pandai memasak, rajin dan suka membantu orang lain. Ayu juga sering mengadakan sesi belajar bersama untuk penghuni kos. Kata Bima, Ayu itu istriable banget. Ayu sudah tinggal selama 6 bulan di Kos Pratama.

8. Arion Wiratama-Penghuni Kamar 2

Arion berusia 24 tahun, selain usia tidak hal lain yang diketahui tentang Arion oleh penghuni Kos yang lain. Arion sosok yang pendiam, dingin, dan misterius. Arion jarang berinteraksi dengan penghuni lain dan sering keluar di malam hari. Namun, ia selalu muncul tepat waktu saat penghuni kos mengalami kesulitan. Arion baru sekitar 1 bulan tinggal di Kos Pratama.

9. Keinara Larasati-Penghuni Kamar 10

Keinara merupakan seorang mahasiswa semester enam, di kampus yang sama dengan Bima dan Sarah. Keinara berusia 21 tahun, ia sosok yang pendiam, namun peduli dengan penghuni kos lainnya. Walaupun terkesan tertutup tentang kehidupan pribadi, Keinara tetap berinteraksi dengan hangat dengan yang lainnya. Keinara merasa mendapatkan keluarga baru di Kos Pratama. Keinara merupakan penghuni baru Kos Pratama.

****

Bayangin aja Kos Pratama, tampilannya kayak gini :

Bayangin aja Kos Pratama, tampilannya kayak gini :

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Lantai Bawah

Lantai Bawah

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Lantai atas

Semoga bisa dibayangin yah, tata letak kamar mereka tuh gimana, jadi ke depannya nggak bakal lupa hehe

Sekian itulah perkenalannya, selamat membaca semuanya. Semoga banyak yang suka dengan cerita ini ke depannya.

Btw, Kamar 7-Masih belum ada penghuni yah, ada yang mau? Wkkwwk

PlayKiss in KosTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang